jump to navigation

Sepang Aja Makin Ganteng, Masak Sentul Nggak!!! 29 Desember, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Kabar menarik datang dari Sirkuit Sepang di Malaysia. Sirkuit ini bakal segera ditutup untuk diperbaiki bagian aspalnya. Pengelola akan memberikan lapisan baru permukaan aspal di sirkuit tersebut. Beberapa perbaikan juga dilakukan pada beberapa titik. Seperti di tikungan pertama dan tikungan 15.

Maklum, wilayah zona run-off bagi para pembalap ini harus betul-betul sempurna aspalnya. Kalau jelk, tentu saja bakalan lebih banyak pembalap berjatuhan. Perbaikan selanjutnya ada pada bagian tepi lintasan (kerb). Lainnya, sistem drainase atau saluran air di sirkuit ini akan dibuat lebih baik lagi.

Rencana jadwal penutupan sirkuit adalah 15 Februari 2016 hingga 8 Mei 2016. Dalam kurun waktu itu, pengelola sirkuit takkan menerima order untuk balapan apapun juga. Khususnya ajang balap yang menggunakan main course di Sepang. 

P2R yang pernah melihat Sepang langsung dan menginjakkan kaki di lintasan balap di sana, nampak jelas kualitas aspal di salah satu sirkuit terbaik dunia ini sangat bagus. Artinya, kualitas sekelas ini saja perlu dilakukan perbaikan yang membuatnya lebih ganteng lagi. 

Dibanding sirkuit kebanggan Indonesia, Sentul, kondisi aspal keduanya bagaikan langit dan bumi. Karena itu, sentul perlu perombakan besar. Semoga pengerjaan professional yang diharapkan pihak penyelenggara MotoGP, Dorna, bisa dilakukan dengan sempurna. JIka iya, pelaksanaan MotoGP 2017 yang salah satu slotnya telah dijanjikan untuk Indonesia bakal mulus jalannya. Semoga! 

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: