jump to navigation

Seandainya Pejabat Gagal Mencontoh Pak Dirjen  27 Desember, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Langkah Dirjen Perhubungan Darat Djoko Saksono yang mengundurkan diri Dari jabatannya Sabtu malam (26/12) karena merasa gagal mengantisipasi macet parah yang terjadi saat ‘arus mudik’ libur Natal 2015 patut diacungi jempol. Sebagai pejabat dia merasa gagal dan harus bertanggungjawab.

Keputusan Pak Dirjen tergolong unik di negeri tercinta ini, terutama di kalangan pejabat publik. Pasalnya, pejabat gagal dan kerap berbuat salah malah jauh dari kesan malu. Bahkan karena gerbong kekuasaan dan faktor lainnya, pejabat yang gagal malah diselamatkan. 

Karena boleh dikatakan tak ada pejabat salah dan gagal di negeri ini berani mengundurkan diri. Sebelumnya, Dirjen Pajak Sigir Priadi juga telah mengundurkan diri karena merasa tak mampu mencapai target pengumpulan pajak. Di bidang transportasi permasalahan selalu saja terjadi, jalan rusak, macet hingga rawan kecelakaan yang merenggut puluhan bahkan ratusan nyawa. Namun, mana ada pejabat yang rela mengundurkan diri.

Setiap tahun masalah transportasi boleh dikatakan selalu menjadi momok berat di negeri ini. Seandainya saja semua pejabat punya mental hebat seperti dua pak Dirjen di atas, negeri tercinta ini akan diisi orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Bukan sosok titipan, sosok kawan atau sanak saudara. Semoga, keberanian Pak Dirjen menjadi contoh bagi para pejabat gagal lainnya. Malu adalah sebagian dari iman!

  

Komentar»

1. Seandainya Pejabat Gagal Mencontoh Pak Dirjen | Where The Limit Out of Exhousted - 27 Desember, 2015

[…] Source: Seandainya Pejabat Gagal Mencontoh Pak Dirjen […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: