jump to navigation

Gaswat!!! MotoGP Indonesia Terancam Batal 22 Desember, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Euforia MotoGP tengah menggelora di Indonesia menyusul niat Dorna penyelengara ajang balap terbesar dunia ini memberi satu slot gelaran MotoGP di Indonesia untuk tahun 2017. Namun, kabar terakhir, berita buruk muncul dari markas Dorna di Spanyol. Sebagai gantinya, Finlandia disebut-sebut akan ditunjuk sebagai penyelenggara MotoGP 2017.  

Lho kenapa ya? Seperti dilansir speedweek, Dorna belum mempercayai Indonesia untuk menggelar balapan tersebut. Mereka menganggap Indonesia tidak profesional dan belum siap untuk menyelenggarakan salah satu seri MotoGP 2017. Waduh,, sedih banget….

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna, mengatakan, Finlandia bekerja sangat profesional. Mereka memiliki semua rencana dan dokumen yang diminta serta pengajuannya sangat tepat waktu Finlandia disebutkan telah mempersiapkan sirkuit Kymi Motorsport Parks dengan panjang lintasan sekitar 4,8 km. Menurut Kary, Kymi memang aman untuk Formula 1. Tapi, seri balap MotoGP seperti World Superbike, GP2, GP3 atau DTM sudah menjadi target mereka.

Sementara di Indonesia soal penyelenggaraan ini masih simpang siur antara pemerintah dan pihak swasta. Sementara dana yang dibutukan tak lah sedikit. Jika ditotal Indonesia harus menyerahkan dana ke Dorna sebesar 8,415 juta euro, atau setara Rp 125,4 miliar. Banyak yang mengatakan, Indonesia harus bisa dulu membuat sirkuit sekelas Buriram di Thailand, baru bisa jadi tuan rumah.

Sementara itu demi menyatakan keseriusannya, pemerintah melalui Menpora telah mengirim nota pernyata kesiapan menyelenggarakan MotoGP. Jika Indonesia gagal, sejumlah negara sudah siap mengintai. Selain Finlandia ada Kazakhstan, Thailand, Brazil, dan Chile.

  

Komentar»

1. kasamago.com - 23 Desember, 2015

Tantangan bagi Pemerintah RI nih..
Smg GP sentul ttp terselanggara,

http://kasamago.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: