jump to navigation

Pembalap Moto2 Brand Indonesia Ini Targetkan Juara Dunia 17 Desember, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Kawan, yuk berkenalan dengan salah satu pembalap kawakan di kelas Moto2 di MotoGP. Namanya Sam Lowes, bagi penggemar MotoGP nama satunya ini tentu tak asing lagi. Lowes punya prestasi bagus sejak debut balap di MotoGP kelas Moto2 tahun 2014 lalu.

Tahun 2016, Sam Lowes menggantikan posisi Xavier Simeon yang akhir musim lalu kontrak 2 tahunnya di tim Federal Oil Gresini Moto2 telah habis. Terpilihnya Lowes termasuk dalam klausal kontrak Federal Oil yang sejak 4 tahun silam telah menyokong tim Gresini Racing untuk membalap di Kejuaraan Dunia Moto2. Federal Oil ingin pembalap yang sangat memungkinkan menjadi juara dunia Moto2. 

Oleh Gresini Racing, Lowes dikontrak selama tiga tahun dengan estimasi setahun di Moto2 tahun 2016, lalu naik ke kelas MotoGP tahun 2017 di tim Aprilia Gresini Racing. Artinya, tahun ini adalah tahun terakhir Lowes bertarung di kelas Moto2 sebelum naik ke kelas MotoGP tahun 2017. Karena itu Lowes punya target tinggi untuk tahun terakhir, yakni juara dunia di kelas Moto2. 

  
Pemilik nama lengkap Samuel Deane Lowes namun akrab disapa Sam Lowes ini kelahiran Lincoln, Inggris 14 September 1990. Memulai karier balap profesional pada 2009 dengan mengikuti kejuaraan British Supersport dan menjadi juara dunia Supersport pada tahun 2013. Kembaran Alex Lowes yang saat ini membalap di British Superbike ini, terjun ke Moto2 pada 2014 lalu. Musim 2015, namanya bercokol di posisi 4 klasemen akhir pembalap.

Ambisi Lowes makin tinggi berkat dukungan penggunaan rangka dari Kalex. Rangka ini yang diklaim menjadi rangka terbaik untuk saat ini. “Rangka dari Kalex sangat nyaman digunakan. Saya sudah menyukai karakternya sejak pertama kali menjajal motor ini. Tahun depan saya akan menunggangi motor yang sama dengan yang lainnya, jadi bisa melakukan improvisasi.” Dari hasil sesi tes resmi persiapan Moto2 2016 sejak November lalu, Ia menuai pencapaian terbaiknya. Jadi wajar saja targetnya jadi jawara di Moto2 sebelum naik ke MotoGP.

  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: