jump to navigation

CB Hornet India, Cocok Gantikan MegaPro 15 Desember, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Kawan pembaca sekalian, pasar sepeda motor India agaknya sama meggeliatnya dengan pasar di Indonesia. Pabrikan di sana silih berganti menghadirkan sepeda motor terbaru. Apalagi di India, selain brand Jepang, brand lokal pun punya kekuatan besar dalam industri ini.

Salah satu kabar menarik soal motor di sini, datang dari Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd. (HMSI) agen pemegang merk Honda di India, yang meluncurkan Honda CB 160 Hornet. Nah, sama bukan dengan di Indonesia atau Thailand sana. Bedanya, di Tanah Air CB-nya 150cc bernama street fire.

CB160 Hornet punya dapur pacu 162cc satu silinder berpendigin udara. Kapasitas mesin ini mampu menelurkan tenaga 14,5 dk pada 8.000 rpm dan torsi 14,61 Nm pada 6.000 rpm. Paduannya, transmisi 5 percepatan dengan pola pemindah khas motor sport. Jika 160cc, jadi ingat GL-Pro motor Honda di Indonesia zaman dulu.

  
Untuk disain, gak kalah dengan Street Fire di Indonesia, auranya pun sama ala steerfighter, namun bedanya tak ada teralis saja di bagian sisi mesin. Body CB Hornet kekar dengan shroud menyatu tangki. Ban juga besar, malah di belakang sudah pakai ban dengan tapak 140 mm. Lampu belakang sudah menggunakan LED, tapi lampu utama justru masih menggunakan bohlam biasa. Fitur unggulan lain adalah Combi Brake System (CBS) dengan rem cakram di kedua rodanya. Uniknya lagi, kaliper pada rem depan dilengkapi dengan tiga piston.

Menariknya, di kampungnya Shahruk Khan ini, sang motor hanya dibanderol INR 79,900 atau sekitar Rp 16,7 juta, ck ck ck,, kagum soal harganya, hehehe. Di sana, sang motor memang sengaja diadu dengan Yamaha FZ16 yang di Indonesia adalah Byson di Indonesia. Wah cocok kalau begitu, melihat tampangnya yang segaris, CB Hornet pantas diadopsi di Indonesia sebagai pengganti New MegaPro, yang juga menjadi rivalnya Byson. Maklum, sejak disain body MegaPro belum banyak perubahan berarti sejak launching tahun 2011.

  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: