jump to navigation

Begal Monyong Sikat Motor Wartawan 9 Desember, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Ratusan begal motor telah didor aparat kepolisian. Kabarnya lagi, mata rantai penjualan spare part hasil pencurian juga telah banyak yang diputus. Namun, kasus begal motor masih saja terjadi, terutama di wilayah perkotaan macam Jabodetabek. Miris banget ya kawan!!!

Salah satu kasus terbaru terjadi Selasa, 8 Desember 2015, malam, di Jalan Cakung-Culincing, Cakung, Jakarta Timur. Rendi, seorang wartawan stasiun televisi swasta kali ini menjadi korban. Motornya, Yamaha Mio Soul dengan plat nomor B3724 SSQ warna hitam digondol alap-alap tersebut.

Rendi tak pernah bisa melupakan kejadian nahas itu. Apalagi dia hapal betul dengan sosok si begal yang katanya bermulut monyong dan mata belo, hiiii serem nih begal. Sementara rambutnya gondrong seleher. Dengan umur sekitar 25 tahun, postur tubuhnya kurus dan kulit hitam serta berkaos biru dongker. Dia menggertak dengan logat kental sebuah suku di Jawa Timur. 

Sang jurnalis juga ingat aksesoris yang pada waktu itu dikenakan oleh pelaku, yaitu memakai gelang putih terbuat dari besi. Malam itu, setelah mengambil kunci motor Rendi, pelaku melarikan motor ke arah Bekasi dengan kecepatan tinggi. Karena kondisi saat itu sedang hujan, tidak ada warga yang keluar untuk menolongnya. 

Data bulanan kejahatan begal di wilayah Jabodetabek sekitar 3 tahun belakangan tak pernah menurun. Rata-rata 150 hingga 200 kejadian pembegalan motor terjadi di kota metropolitan ini. Pertanyaannya, mengapa pihak kepolisian tak kuasa menahan laju kajahatan spesial ini? Akibatnya, warga pun makin merasa tak aman, terutama berjalan di kala malam. Miris sekali!!!

Komentar»

1. sebarkan.org - 9 Desember, 2015
2. jurnalmotoran - 9 Desember, 2015

Sekali lg tinggal ada kemauan aparat saja,,,
Apa perlu kopassus yg turun atau marinir


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: