jump to navigation

Yudhistira: Jagoan Super Sport Kawasaki Kini Berbaju Honda 7 Desember, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Dunia balap Indonesia tak banyak melahirkan jagoan balap di kelas super sport yang mampu menorehkan prestasi internasional. Di antara yang sedikit itu ada nama Haji Ahmad Yudhistira alias HA Yudhistira. Setahun belakangan, nama Yudhis cukup diperhitungkan di kancah balap Asia. 

Yudhistira pun acap naik podium di ajang balapan tertinggi antar pembalap Asia yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. Dalam klasemen akhir pembalap dia berada di peringkat ketiga. Tahun ini juga Yudhis bergabung dengan tim pabrikan Kawaski Jepang di Green Team turun di ajang Suzuka Enduro 8-Hours. Ajang ini diikuti sejumlah pembalap terbaik dunia. Dalam ajang ketahanan membalap itu, Yudhistira berhasil menyabet peringkat 9. 

Untuk tahun 2016, Yudhis tak lagi berbaju balap warna hijau khas Kawasaki. Pemuda kelahiran Binuang, Kalimantan Selatan tahun 1993 ini resmi dipinang Honda dan bergabung dengan tim Astra Honda Racing Team (AHRT). Honda secara resmi menyatakan bergabungnya Yudhis hanya selang sehari paska balapan terakhir ARRC di Thailand.

Tahun ini, Honda menutup musim balap internasional dengan cukup baik. Tim AHRT Tampil sebagai peringkat ketiga balap beregu ARRC. Kehadiran Yudhistira ditujukan unutk memperkuat jajaran pebalap binaan AHRT pada musim balap tahun depan. Yudhis dianggap AHM sebagai pebalap muda berbakat yang telah banyak mencetak prestasi di dunia balap nasional maupun internasional

“Kami optimis dengan bergabungnya H.A Yudhistira dalam Astra Honda Racing Team, maka tim balap ini akan semakin solid dan kuat. Di sisi lain, kami pun berkomitmen untuk terus mendukung H.A Yudhistira dalam mewujudkan mimpinya untuk mencetak prestasi balap hingga ke jenjang balap tertinggi yang membanggakan untuk bangsa kita,” tutup A. Indraputra.

  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: