jump to navigation

Lucunya Tampang Suzuki Van Van 200cc 3 Desember, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Suzuki juga punya sepeda motor ber-cc rendah yang dijual di Eropa, namanya Suzuki Van Van 200. Sebelumnya, motor ini telah hadir dengan mesin 125cc sejak awal tahun 2000-an. Van Van terbaru dipajang di ajang EICMA 2015, pertengahan November lalu.

Tak nampak perubahan berarti dari desain body untuk mesin terbaru ini. VanVan tetaplah tampil klasik dengan lampu-lampu serba bulat, spion bulat, tangki mungil berkapasitas 6,5 liter, jok lebar, velg berdiameter mungil tapi dijejali ban gambot, dan ketinggian jok yang cuma 770 mm.

Melihat motor sport beraura jadul ini, terasa berada di arena balap era 70-an. Nuansa retro juga terlihat pada pemilihan kelir biru dan putih. Dengan mesin 200cc, satu silinder dan masih memakai sistem pendinginan udara, dapur pacu Van Van mampu menghasilkan tenaga sebesar 16 daya kuda dan torsi 15 Newton meter.

Meski performanya tidak besar, namun Van Van 200 sudah menggunakan sistem bahan bakar injeksi untuk mesin. Uniknya lagi, kompresi mesin hanya mencapai 9,4:1, yang artinya masih aman untuk diisi bahan bakar jenis premium.

Untuk harga, wow, lumayan tinggi. Di Eropa, Suzuki VanVan 200 dibandrol 3.499 pound sterling atau sekitar Rp 72,6 juta. Sementara Van Van 125 alias model lama 125 cc dibandrol dengan harga 3.199 pound sterling atau Rp 66,5 jutaan. Melihat tampang dan kubikasi mesinnya sepeda motor ini sebetulnya cocok untuk orang Indonesia.

Banyak pemotor di Indonesia yang suka membangun motornya bergaya klasik. Nah, beli Van Van, tak perlu susah memodifikasi lagi, tinggal naikin saja. Sayang, harganya selangit kawan, hehehe,,,

  

Komentar»

1. andikakusumaharyanto - 3 Desember, 2015

klo kata orang dalem suzuki, klo dapet ijin dari pusat suruh bikin di indo, harga bisa murah, tp klo dibawa dari jepang, susahhh harga jual muahal puoolll

2. Acoy - 3 Desember, 2015

Wah, harganya nampol, kalo tampang sih oke

3. jurnalmotoran - 3 Desember, 2015

Amboi,,, tak masuklah harganya,,,

4. yari - 4 Desember, 2015

Kalo dari bentuknya mirip KSR ya om?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: