jump to navigation

Honda Metropolitan: Si Imut Paten, Lakukah di Indonesia? 30 November, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Namanya Honda Metropolitan. Tampang skutik Honda ini klasik seperti Scoopy atau motor-motor skutik era lama. Aura klasiknya diperkuat garis-garis membulat, antara lain bagian buritan yang melengkung, sementara lampu depan bulat serta kaca spion juga bulat.

Saat gelaran EICMA alias Milan Motor Show pertengahan November lalu, motor ini dipamerkan dengan beberapa perubahan yang cukup banyak. Secara umum, terlihat pada desain lampu depan, belakang dan sein serta stang dan panel meter kombinasinya.

Honda Eropa dan Amerika menjadikan skutik ini sebagai sepeda motor perkotaan dengan membekalinya mesin hanya 50cc. Mesinnya sudah dibekali teknologi PGM-FI yang diklaim membuat Metropolitan jadi lebih hemat bahan bakar. Diklaim, konsumsi bbm nya cukup 1 liter untuk 49.74 km.

Pembaruannya lainnya, bagasi di bawah jok bisa menampung satu helm full face dan dapat dikunci. Bagian penyimpanan ini luasnya 22 liter, jauh lebih gede dibanding Honda Vario yang hanya 18 liter bro. “Dengan Honda Metropolitan, kami ingin berbagi kepada para pelanggan tentang hal yang menyenangkan,” kata juru bicara Honda, Lee Edmunds.

Model terbaru ini tersedia mulai Februari tahun depan di Eropa. Honda Metropolitan baru hadir dengan warna Pearl White, Pearl Blue, dan Red. Di seberang sana, Metropolitan bukan barang baru, tapi sudah ada sejak awal tahun 2000-an hingga stop produksi tahun 2009 silam. Tahun 2014, Metropolitan hadir kembali dan mendapat penyegarahn kembali tahun ini. Harganya di Amerika nyaris 2000 dolar, alias sekitar 24 jutaan rupiah.

Melihat tampilan dan cara pengerjaan dengan part-part yang patent, membuat harga motor ini selangit meski hanya 50cc. Anda yang berminat, mesti membelinya diimportir karena AHM belum berminat menghadirkannya. Pertanyaannya, apakah skutik ini bisa laku di Indonesia? Mengingat kecenderungan orang Indonesia yang suka skuik cc besar yang mampu berlari kencang,,, hehehe. Satu lagi, harganya tergolong yahud dengan cc yang kecil!?

  

Komentar»

1. Cah ndeso - 30 November, 2015

Mungil….

proud2ride - 2 Desember, 2015

Asyik buat dilihat ya bro

2. Kobayogas - 30 November, 2015
proud2ride - 2 Desember, 2015

Tapi bukan preman ya om yogas,, hahaha

3. jurnalmotoran - 30 November, 2015

Utk sekadar ekslusif sih laku aja kayaknya bro,, apalagi ini motor pengerjaannya detil dan kokoh bodynya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: