jump to navigation

Ngos ngosan Ngejar CB500X 28 November, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Sabtu pagi lagi kawan, asyik banget bisa santai di rumah menikmati pagi sambil ngopi. Pagi ini saya mau share soal spirit teman teman bikers Tiger yang kemarin saya tulis tengah galau. Penyebabnya, hingga kini motor pengganti Tiger yang telah stop produksi tak ada pewaris alias penerusnya.

Sejumlah bikers masih tetap setia dengan Tiger lamanya yang dibuat makin kinclong. Sementara yang harus ganti motor berpindah ke lain merek, seperti Inazuma atau Z250. 

Selanjutnya, AHM meluncurkan 6 big bike bulan Juli silam, di antaranya CB500 Series. Wow, harganya yahud! Rp 125 juta untuk CB 500 F dan Rp 135 juta untuk CB 500 X. Belakangan, Tiger mania tak kuasa melihat tampang dan ketangguhan motor ini. Mengingat harganya termasuk paling murah, banyak yang mengejar untuk memiliki motor ini, meski ngos ngosan. Tipe CB500X yang bermodel adventure lebih disukai.

CB500 dibekali mesin ganda paralel berkapasitas 471 cc, yang dilengkapi teknologi Dual Over Head Camshaft (DOHC) dengan tenaga 35 kW di putaran 8.000 rpm dan torsi mencapai 43 Nm di 7.000 rpm. Mesin ini bisa nyemburin tenaga hingga 46 daya kuda dan torsi maksimum 43 Nm. Tenaganya mampu bikin lari hingga 176 km/jam. Udah lebih dari cukup buat diajak turing jarak jauh, hehehe,,,

CB500X hadir dengan desain motor petualang, dengan fitur ABS yang sangat membantu saat pengereman di jalanan yang licin. Bagian depan menggunakan rem cakram dengan dua piston, sementara belakang pakai satu piston. Cakram ini punya pola wave disc di bagian depan dan belakang. Pokoknya asyik banget diajak adventure riding jauh, apalagi melibas rute setengah off-road.

Bro Reksa Ketua Umum Tiger Association Bandung (TAB) mengaku tak kuasa melihat tampang gahar CB500X untuk diajak melibas jalan indah di bumi parahyangan. Dia mengatakan, banyak bikers Tiger saat ini memilih CB500X sebagai pengganti Honda Tiger-nya. Bahkan tak jarang di antara mereka sudah menggunakan Z250 atau Inazuma, lalu menjual motornya untuk mencicil CB500X. “Ergonominya lebih asyik, posisi riding sangat pas untuk perjalan jauh, karena itu saya paksakan punya CB500, meski bayar cicilannya ngos ngosan,” kata seorang bikers di Jakarta. 

Komentar»

1. warungasep - 28 November, 2015
2. Menyusuri Jalan - 28 November, 2015
proud2ride - 28 November, 2015

Hahaha,,, aktor top ya bro,, kalo gak salah mas tedy officer AHM ya

Menyusuri Jalan - 28 November, 2015

Yang sebelahnya juga kenal..m

3. orong-orong - 28 November, 2015
proud2ride - 28 November, 2015

Maklum kawan,,, harganya nyaris setara Xenia hahaha

4. jurnalmotoran - 28 November, 2015

Boleh lah, motor idaman pengganti GLPro saya, hahahaha

5. gadiingr - 29 November, 2015

Pengen banget nih motor


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: