jump to navigation

Soal Selera Motor: Indo & Thai Jauh Berbeda 23 November, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Thailand menjadi pusat R&D untuk sepeda motor di kawasan Asia Tenggara. Sejumlah motor di kawasan ini banyak di-supplay dari negara ini. Namun banyak juga motor lainnya sudah diproduksi sendiri oleh negara yang bersangkutan.

Namun begitu, sejumlah motor yang dihasilkan Thailand tak selamanya bisa masuk ke sebuah negara lalu diserap pasar negara tersebut. Indonesia contohnya. Beberapa motor dari Thailand tak mulus masuk Indonesia. Pasalnya, bentuknya bakalan tak disukai masyarakat Indonesia.

Motor Honda Monkey misalnya, motor dengan desain unyil ini termasuk digemari masyarakat negeri gajah putih. Motor yang punya tampang dan bentuk unik ini punya banyak varian dan brand selain Honda. Namun dari survey yang telah dilakukan PT AHM, motor ini tak membuat warga Indonesia antusias. Begitu pula dengan model mini moto lainnnya, yang merebak di Thailand, tapi ogah dilirik orang Indonesia.

  
Selanjutnya Honda Zoomer X, di Thailand motor ini meluncur dan langsung disukai masyarakat. Yamaha juga punya model Skuter dengan bentuk trail ini. Yamaha Indonesia pula yang mencoba membawanya ke Tanah Air dengan harapan bakal laris manis. Namun, penjualan skuter dengan nama Yamaha X Ride ini melempem di pasar. Sementara Honda pun urung memasukkan Zoomer X ke Indonesia. 

Lainnya di kelas sport trail ada Kawasaki KSR110 yang di Thailand amat digandrungi kalangan muda negeri ini. Inilah yang membuat Honda lalu mengembangkan MSX125 guna mengejar KSR. Kawasaki memasukkan KSR ke Indonesia, meski pasarnya tak membludak seperti di Thailand. Bagaimana dengan AHM, nampak dari survey, pasar kurang berminat. Jelas sekali, Thailand, selera kita memang berbeda!

Komentar»

1. abun - 23 November, 2015

Hahahaha, lucu beud tu motor

2. jurnalmotoran - 24 November, 2015

Orang indo suka motor yg futiristic


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: