jump to navigation

Suzuki di-KO Kawasaki 17 November, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

  
Ibarat petinju, kondisi Suzuki saat ini tengah babak belur. Penjualan pabrikan berlogo S ini terus merosot. Bulan Mei lalu menjadi titik nadir setelah angka jualannya berada di bawah Kawasaki hingga menempatkannya di posisi empat besar, meninggalkan posisi tiga yang abadi ditempatinya sejak beberapa tahun belakangan. 

Meski sempat melawan di bulan berikutnya dan mengambil alih posisi tiga, pada Oktober 2015 lalu Suzuki kembali KO oleh Kawasaki. Pada Oktober 2015, penjualan Kawasaki sebetulnya menurun menjadi 10.755 unit. Sementara di bulan yang sama  Suzuki menjual 9.674 unit. Turun jauh dibanding September 2015, dimana Suzuki mampu menjualnya 12.152 unit.

Brand image produk Kawasaki diklaim Michael Chandra Deputi Head Marketing PT Kawasaki motor Indonesia, memang untuk sepeda motor premium. Namun, dalam empat tahun belakangan, keinginan masyarakat terhadap produk Kawasaki meningkat. “Produk kita saat ini memang cukup banyak diminati,” ujarnya.

Posisi teratas penjualan Oktober masih menjadi milik Honda yang mengalami peningkatan penjualan dibandingkan bulan lalu yakni 458.749 unit. Angka ini merupakan penjualan terbanyak Honda sepanjang 2015. Yamaha tetap berada di posisi kedua, dengan penjualan sebanyak 146.627 unit.

Komentar»

1. acul - 17 November, 2015

Jualannya cuma satria, eh satria merosot terus jualannya

2. Abei - 17 November, 2015

jualan suzuki total 9 ribuan, jualan satria 7 ribuan, berarti motor lainnya cuma laku 2 ribuan saja,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: