jump to navigation

Valencia yang Kejam Untuk Rossi 8 November, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Ross Valencia 01

Moto GP 2015 berakhir sudah Minggu (8/11) di Valencia, Spanyol. Balapan terakhir ini akhirnya menjadi penentu bagi kegemilangan Jorge Lorenzo merengkuh gelar dunia ketiganya di kelas utama.

Sementara jawara lainnya, Valentino Rossi harus gigit jari untuk menggenapi seluruh gelar juara dunianya di all class menjadi 10. Meski start di urutan paling belakang, Rossi mentok hanya berada di posisi keempat di belakang Lorenzo, Marquez dan Pedrosa.

Hasil ini menambah kisah kelam Rossi di Sirkuit Valencia. Tahun 2006, petaka pertama terjadi. Saat itu Rossi kehilangan gelar juara dunia MotoGP. Di seri terakhir itu dia sudah mengemas 244 poin, memuncaki klasemen pembalap. Dia unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya Nicky Hayden.

Apalagi saat itu, Rossi start balapan dari posisi terdepan. Sedangkan Hayden berada di posisi kelima. Start Rossi berjalan mulus, meski sempat tercecer ke posisi ketujuh. Rossi masih santai karena Hayden berada di belakangnya.

Sial di lap kedua, Rossi terjatuh, tapi tetap melanjutkan perlombaan namun posisinya melorot ke urutan 15. Sebaliknya, Hayden melaju ke depan dan finish di posisi tiga dengan raihan 16 poin. Tambahan tersebut sudah membuat Hayden menjadi juara dunia MotoGP 2006 dengan mengemas 252 poin. Finish ke-13 Rossi hanya mendapat tambahan tiga poin dan mengemas point total 247.

Di tahun 2015 cerita itu kembali terjadi. Saat memulai balapan Rossi unggul 7 point dari Lorenzo. Sayang, dia harus memulai balapan dari urutan terakhir karena sanksi kenakalannya saat seri Sepang. Sementara Lorenzo memulai start di posisi pertama.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo menjadi kampiun di seri ini dan mengamas 25 point. Sedangkan Rossi hanya menambah 13 point. Akhirnya, lorenzo pun unggul 5 point dan dinobatkan sebagai juara dunia 2015. Untuk kedua kalinya Rossi gigit Jari. Valencia memang kejam bagi Valentino Rossi!

Rossi-Valencia

MotoGP World Standing 2015PDF

Pos. Rider Bike Nation Points
1 Jorge LORENZO Yamaha SPA 330
2 Valentino ROSSI Yamaha ITA 325
3 Marc MARQUEZ Honda SPA 242
4 Dani PEDROSA Honda SPA 206
5 Andrea IANNONE Ducati ITA 188

Komentar»

1. Kobayogas - 9 November, 2015
2. winy - 9 November, 2015

semoga Rossi cepet move on dan kembali hadirkan balapan menarik di tahun depan, go,, 46 go!!!!

3. Amar - 11 November, 2015

Rossi tetap sang juara


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: