jump to navigation

Rossi dan Petaka Valencia 2006 30 Oktober, 2015

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Rossi-Valencia

Sirkuit Valencia punya cerita buruk bagi Valentino Rossi. Persisnya saat gelaran terakhir MotoGP di sana 29 Oktober 2006. Petaka tersebut menghampirinya, dan barangkali tak akan pernah di lupakan oleh The Doctor.

Tentu saja, karena pada hari itu, Rossi kehilangan gelar juara dunia MotoGP. Bro en sis, tentu masih ingat kejadian 9 tahun lalu. Memulai balapan, rasa-rasanya, gelar juara dunia sudah ada di tangan, karena Rossi sudah mengemas 244 poin, memuncaki klasemen pembalap.

Rossi yang menunggangi Yamaha unggul delapan poin dari pesaing terdekatnya yang menunggangi Honda, Nicky Hayden. Apalagi saat itu, Rossi start balapan dari posisi terdepan. Sedangkan Hayden berada di posisi kelima.

Start Rossi di Valencia berjalan mulus, meski sempat tercecer ke posisi ketujuh. Rossi masih santai karena Hayden berada di belakangnya. Petaka datang di lap kedua. Rossi terjatuh, tapi tetap melanjutkan perlombaan. Akibat terjatuh, posisinya berada di urutan ke-15. Kegelisahan pun melanda Rossi dan timnya. Sedangkan tim Hayden tertangkap kamera sudah bertepuk tangan, pertanda kemenangan.

Ya, Hayden melaju ke depan dan finish di posisi tiga dengan raihan 16 poin. Tambahan tersebut sudah membuat Hayden menjadi juara dunia MotoGP 2006 dengan mengemas 252 poin.

Sialnya, Rossi hanya mampu menyalip dua orang pembalap, hingga finish ke-13 dan mendapat tambahan tiga poin. Mama mia,,, gelar juara dunia yang sudah di depan mata pun hilangkarena Rossi hanya mengemas point total 247. So, akankan petaka ini terulang lagi di Valencia?

Komentar»

1. Cah ndeso - 30 Oktober, 2015

Hmmm…. Berat sepertinya…
Btw… Cuti nya lama bener..?

2. ardiantoyugo - 30 Oktober, 2015

wow… apakabar setelah lama ga muncul… :mrgeeen:

3. Administrator - 30 Oktober, 2015

lama nggak nulis., akhirnya

4. warungasep - 30 Oktober, 2015

cieeee muncul lagi nih hehe

5. Kobayogas - 30 Oktober, 2015

Wah muncul lg mang asep

6. Rocky Winata - 30 Oktober, 2015

petakanya menimpa kolor ijo aja mbah… wkwkwkwk

7. proud2ride - 1 November, 2015

Rekan sekalian,, maaf tanpa kabar masuk gak kulonuwun dulu,,, hehehe
Setahun belakangan saya ditugaskan kantor ke luar kota,, kebetulan koneksi internet gak bagus,, ditambah kesibukan kerja amat tinggi,, sok sibuk,, hehehe

Sudah dua bulan di Jkt lagi. Pas kemarin hari blogger jadi inget asyiknya ngeblog,, jadi ingin kembali lagi,,,

Terimakasih semua brother atas perhatiannya selama ini untuk blog ini,,,,,

Salam!

8. Jang Oman - 1 November, 2015

Akhirnya

9. proud2ride - 5 November, 2015

Mari kang Oman kita berbagi cerita dan info di sini,,, hehehe

10. Maz Benny - 5 November, 2015

Jadi ingat kejadian 9 tahun lalu deh,,, Petakan akan kembali hadir di Valencia mas bro, tapi siapa korban kali ini yo mbuh, hahahaha

11. arma - 5 November, 2015

jalan lapang akan diberika pembalap lain buat rossi besok di Valencia,,, hingga rossi ketemu 3 jagoan di depan. nah, berjuang deh di sini, hehehe

12. winy - 6 November, 2015

lihat minggu besok, keajaiban akan terjadi di Valencia,, ngarep, hihihi

proud2ride - 6 November, 2015

Pakai sim salabim gak winy,,, hahahaha


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: