jump to navigation

Marquez Waspadai Rider Yamaha di Brno dan Silverstone 12 Agustus, 2014

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Yamaha.
trackback

Marquez-Waspadai-Yamaha-di-MotoGP-Brno-dan-Silverstone
Kalau kita review sedikit tayangan ulang balap MotoGP Indianapolis kemarin, penampilan rider tim Yamaha terbilang cukup impresif. Apalagi Valentino Rossi yang berhasil menyodok ke posisi terdepan selapas start.

Karakter sirkuit yang sudah mengalami revisi membuat flowing Rossi terutama ditikungan lebih nyaman untuk dilahap. Bahkan Marquez yang sejatinya ada di pole position bahkan sempat merosot ke posisi empat.

Setelah beberapa lap dengan VR46 sebagai leader sementara, Marquez dan Lorenzo berhasil naik ke posisi tiga besar untuk bersaing merebutkan podium utama. Tikungan yang sebelumya menguntungkan Rossi ternyata menjadi penyebab gagalnya Rossi aik podium utama. Akibat melebar di salah satu tikungan, posisinya lantas rebut oleh Marquez dan Lorenzo yang masuk dari bagian dalam lintasan.

Beberapa kali, Lorenzo yang bermain cukup baik berusaha melewati Marquez. Namun, racing line Marquez yang juga rapat dan rapih tidak memberikan ruang bagi Lorenzo. Alhasil, Marquez melenggang ke garis finish yang sekaligus meraih kemenangan beruntunnya 10 kalisepanjang musim balap MotoGP 2014.

Meski begitu, Marquez mengatakan persaingan terutama dengan rival terdekatnya itu semakin ketat. Baby Alien menceritakan kalau di seri Indianapolis kemarin mereka (rider Yamaha) semakin dekat. Tak hanya itu, Marquez juga mengkhawatirkan seri berikutnya yang akan terjadi di Brno, Ceko dan Silverstone, Inggris.

Dua trek dimana tahun lalu Marquez berjuang keras disana. Sebaliknya, di trek Brno atau Silverstone rider Yamaha tampil apik.

Akan tetapi, Marquez tak ingin mengulang kesalahannya di musim lalu. Menurutnya kunci kemenangannya di tiap race adalah karena Marquez sangat menikmati setiap dirinya berada di atas motor dan lintasan balap.

Komentar»

1. 0yoo - 12 Agustus, 2014

lha gimana lg yg katanya sirkuit dgn karakter pas buat M1 sekarang jd makanan empuk marc dgn RCnya šŸ˜€

2. P2R29 - 12 Agustus, 2014

Tapi emang Marc + Honda paket yang sempurna. Kalau kemampuan motornya sih mirip mirip tergantung nyetingnya bisa pas apa nggak. Buktinya Dani pake motor yg sama juga nggak sekencang Marc.

3. gondes - 12 Agustus, 2014

Semoga bloger ini bisa update tiap hari biar ada pencerahan jangan sebulan satu kali omm

4. doni - 13 Agustus, 2014

Marc memang luar baiasa belum terkalahkan di sirkuit selama masa pertandingan. meskipun awal start sempat mengalami ketinggalan tapi dengan kemampuannya dapt menyusul menjadi sang juara untuk kesekian x.

5. Tristan - 13 Agustus, 2014

marc tak terkalahkan,, honda jadi juara,,, bravo marquez


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: