jump to navigation

Yamaha Jupiter Naik Kelas, V-Ixion Rasa Bebek Nih? 3 Juli, 2014

Posted by proud2ride in Merk, Produk Baru, Yamaha.
trackback

Yamaha-Jupiter-MX-King-Naik-Kelas-Mesin-V-Ixion
Disaat konsumen tampak sudah memalingkan pandangan dari motor bebek, pihak produsen justru berpikir sebaliknya. Coba aja tengok apa yang sedang dilakukan oleh Yamaha Indonesia.

Beberapa pemberitaan menjelaskan kalau Yamaha kini berniat membawa Yamaha Jupiter MX untuk naik kelas. Kapasitas mesin Jupiter MX yang notabene 135 cc bakal naik jadi 150 cc. Nah, persiapan gencet Suzuki Satria nih…

Ya, maklum di kelas bebek 150cc emang cuma ada si ayam jago ini. Memang, kue untuk kelas ini nggak besar. Tapi, ya cuma Suzuki yang konsisten bermain dikelas bebek 150 cc ini. Kalau dilihat dari eksistensinya, Jupiter MX sendiri kian tenggelam. Jadi, wajar jika pabrikan garpu tala ingin adanya perubahan dari bebek tanggungnya itu.

Yamaha Jupiter MX, Yamaha New V-Ixion hingga Yamaha R15 diproduksi oleh Yamaha Indonesia. Jadi sangat mungkin kalau mesin Jupiter MX nantinya akan menggunakan mesin V-Ixion atau R15 yang notabene juga berbasis dari mesin V-Ixion.

Jika benar, sudah bisa dipastikan juga kalau sistem pengabutan bahan bakarnya sudah injeksi. Tapi kalau pun tidak pakai mesin V-Ixion, akan ada beberapa perubahan yang dilakukan terhadap mesin asli 135 cc Jupiter itu agar kapasitasnya bisa naik jadi 150 cc.

Tapi mungkin nggak kira2…mending langsung pake tuh mesin V-Ixion kan? Biar bisa tekan cost produksi juga….Namanya juga dikabarkan Yamaha Jupiter MX King…. Naik bebek rasa V-Ixion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: