jump to navigation

Rider Pabrikan Masih Cari Setingan Terbaik di Assen 27 Juni, 2014

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
trackback

Tim-Pabrikan-Cari-Setingan-Terbaik-di-MotoGP-Assen
Opsi ban belakang soft yang diberikan kepada tim di open class ternyata menjadi pilihan tepat buat Aleix Espargaro. Dengan mengandalkan ban tersebutlah dirinya bisa mencatat lap time tercepat di latihan hari pertama kemarin.

Sesi pembuka untuk kelas MotoGP ini jadi ajang untuk menetapkan strategi terbaik. Selain setingan motor, pemilihan ban juga menjadi kuncinya. Ban belakang dengan kompon lembut mampu menempatkan Aleix diatas dalam daftar pembalap tercepat, utamanya di FP2.

Dirinya merasa sangat percaya diri dengan ban soft itu. Namun, kekhawatiran terjadi dimana performa ban menurun. Apalagi kalau dilihat dari karakternya, Sirkuit Assen punya beberapa titik yang mengharusnya pembalap untuk late braking.

Aleix tampaknya akan tetap menggunakan ban jenis ini, meskipun belum bisa memutuskan apakah nantinya ban tersebut akan digunakannya saat balap MotoGP Assen, Sabtu besok.

Keuntungan soal pasokan ban tersebut memang enggak didapat oleh tim pabrikan. Tapi bukan berarti mereka juga enggak kompetitif. Marc Marquez merasa kalau paket motornya untuk Assen tahun ini lebih kencang dibanding tahun lalu.

Sementara Duo Yamaha masih terkendala soal teknis. Sebut saja Lorenzo yang merasakan adanya masalah pada ban depan, terutama saat menikung ke kanan. Sedangkan Valentino Rossi justru bermasalah pada ban belakang karena temperatur yang begitu cepat naik dan membuatnya kehilangan grip di bagian belakang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: