jump to navigation

Kapan Aturan Pembatasan Kecepatan Motor Diberlakukan? 24 Juni, 2014

Posted by proud2ride in Safety, Teknologi.
trackback

Aturan-Batas-Kecepatan-Sepeda-Motor
Pihak pemerintah bakal punya aturan baru seputar pembatasan kecepatan untuk sepeda motor. Kali ini melalui Kementrian Perhubungan yang kabarnya tengah menggodok perihal tersebut.

Jika sebelumnya pihak kepolisian sudah lebih dulu mendatangkan sebuah alat bernama Speed Gun laser dari Amrik, kini pihak pemerintah punya andil dalam tujuan mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan sepeda motor. Apakah bakal pakai alat yang sama?

Kalau dilihat dari data yang ada, angka kecelakaan di tahun 2013 menurun dibanding 2012 yaitu dari 5.233 kasus menjadi sekitar 3.675 kasus. Tentu saja tahun 2014 angka kecelakaan harus bisa dipangkas lebih banyak lagi. Apalagi 56 persen dari kasus kecelakaan lalu lintas terjadi pada pengendara motor terlepas itu karena kesalahan sendiri ataupun melibatkan orang atau kendaraan lain.

Enggak sendirian, karena pihak Kemenhub bahkan membahasnya bersama jajaran Asosiasi Ikatan Sepeda Motor Indonesia (AISI). Tentu saja ada kaitannya dengan para produsen sepeda motor. Terlebih memasuki tahun 2014 ini, angka penjualan sepeda motor jenis sport juga terus naik. Angka tersebut pastinya akan terus naik ditambah dengan line up produsen yang tampak serius memasok moge-nya ke Tanah Air.

Yang sudah lebih dulu jelas ada Kawasaki dan yang terbaru ada Yamaha YZF-R1, Yamaha YZF-R6, VMAX dan TMAX. Sementara yang akan datang ada line up dari Suzuki seperti Suzuki Hayabusa,V-Strom 650, Suzuki GSR750 dan Burgman 200. Itu semua yang resmi dipasarkan APM lho bukan IU.

Kedatangan motor-motor bertenaga melimpah ini jelas bikin sumringah para ‘speed goers’. Mudah-mudahan kalau ada aturan pembatasan kecepatan dari pemerintah, para produsen ini juga bisa menyesuaikan speed limiter produknya itu. Nah, kalau mau kebut-kebutan mending lagnsung ke sirkuit aja hehe…

Komentar»

1. ipanase - 24 Juni, 2014

kapan2…
knalpot belum jelas
ini nambah lagi
next belum jelas

Anti Fanatik - 25 Juni, 2014

Dikatakan Ziaul Rahman, Promosi DDS I Yamaha, per 23 Juni 2014 kemarin, Yamaha R15 sudah terjual sebanyak 510 unit. Sementara R25 terjual sebanyak 120 unit

data ini sedikit berbeda dengan yang diungkapkan bang haji ( disini )’’

Per tanggal 23 Juni 2014 sudah 495 Unit yamaha R15 terorder di ikuti 120 Unit Yamaha R25

2. Kobayogas - 24 Juni, 2014
3. cbsf lemot - 25 Juni, 2014

klo cm speed gun masih kurang tuh oom….cz masih bisa mengelak(debatable) tidak ada bukti visual kendaraan yg overspeed, kecuali disertai foto ato video dari kendaraan yg over speed tsb…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: