jump to navigation

Kejurnas Sport 250 Sepi, Balap OMR Makin Banyak Peminat 22 Juni, 2014

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Kawasaki, Yamaha.
trackback

Kejurnas-Sport-250-IRS-2014
Perhatian sengaja saya arahkan ke kelas Kejurnas sport 250 yang menjadi salah satu agenda balap Indospeed Race Series (IRS). Meski sudah memasuki dua seri, tetap saja tim atau pembalap yang ikut cuma itu-itu saja!

Ada apa? Mungkin nggak ada yang mempermasalahkan juga. Tapi, kalau yang ngegas dan menang itu-itu lagi apa bisa dibilang kompetitif? Di kelas ini yang kelihatan paling menonjol cuma persaingan antara Dwi Satria (WDM Aspira Federal Oil) dan Ardan SQ (Illegal B Pro RC 3 Alpnestar 68 Auto).

Bahkan di dua seri ini, Satria yang emang fasih trek Sentul selalu naik podium utama. Terus kemana pembalap lainnya?

Regulasi tentang bobot motor dinilai kurang fair bagi tim yang ingin turut serta meramaikan persaingan di kelas Kejurnas yang hingga saat ini biasa diisi cuma sekitar 10 pembalap saja.

Hal inilah yang mungkin jadi penyebab banyak tim atau pun pembalap yang lebih memilih turun di kelas one make race (OMR) dimana IRS juga membuka kelas OMR Honda CBR250R dan OMR Kawasaki Ninja 250.

Tapi, seri Kejurnas bisa jadi lebih kompetitif jika tim pabrikan Yamaha menjagokan Yamaha R25. Apalagi, pihak garpu tala terang-terangan menyatakan bakal mengikutsertakan motor sport 250-nya itu untuk turun balap tahun depan. Wah, bakal ada OMR Yamaha R25 nggak nih?

Komentar»

1. ipanase - 22 Juni, 2014

wew OMR

2. king_julien - 22 Juni, 2014

insya allah..

3. cbsf lemot - 23 Juni, 2014

ga ada yamaha ga rame…..

4. Marquez Fans - 23 Juni, 2014

250cc 2 silinder? Udah pasti berat, boros bbm dan mahal perawatan tuh. Buat operasional harian kelas 250cc mending pakai HONDA CBR 250 R, aman dan nyaman buat harian, performa juga tidak kalah. Bensin super irit (HONDA gitu loh), perawatan murah dan gak seribet 2 silinder, torsi paling jagoan buat stop n go, tenaga n speed boleh diadu, harga jauh lebih murah, tampang superbike dual keen eyes, handling super ringan bobotnya, teknologi paling canggih (injeksi+dohc murni), bawa nama besar Marquez jawara MotoGP (edisi Repsol), jaringan sales, service n spare part dimana2, masih kurang apa lagi coba?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: