jump to navigation

AHM Gelar Kompetisi Instruktur Safety Riding Ke-8, Banyak Peminat 10 Juni, 2014

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

Kompetisi-Astra-Honda-Safety-Riding-Instructor-Competition-2014Kota Kembang Bandung jadi lokasi perhelatan Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2014. Kawasan TNI Secapa di Hegarmanah, Bandung jadi ajang unjuk skill para instruktur safety riding Honda di seluruh nusantara.

Totalnya ada 150 peserta dari 29 main dealer Honda di seluruh Indonesia yang andil di gelaran ke-8 ini. Tapi, setelah melalui tahap seleksi hanya ada 38 instruktur untuk kelas instruktur safety riding Honda. Selain itu, ada juga 42 peserta untuk kelas advisor safety riding yang diambil dari komunitas pengguna motor Honda.

Seluruh peserta yang akan mengikuti tahap lanjutan tersebut sudah disaring secara ketat setelah sebelumnya sebanyak 29.737 peserta mengikuti seleksi ditingkat main dealer. Termasuk juga 886 komunitas Honda di seluruh Indonesia. Wah, makin banyak yang antusias buat jadi instruktur. Tapi, kesadaran berlalu lintas pengguna motor masih aja rendah ya…

Enggak cuma jajaka, para mojang juga makin antusias ikutan kelas instruktur wanita. Tercatat ada 19 peserta yang ikut seleksi. Meski yang lolos hanya 9 peserta saja. Ohh iya, unit tes yang digunakan adalah Honda CB150 StreetFire dan Honda Vario ISS (untuk kelas wanita).

Kalau dilihat, AHM sepertinya ingin mencetak sebanyak mungkin duta safety riding di Indonesia. Mengingat pasar roda dua yang terus meningkat. Bulan Mei lalu saja penjualan motor mencapai 743.030 unit. Naik 1,8 persen dari penjualan bulan April yang ada diangka 729.279 unit.

Artinya, makin banyak orang juga yang mesti ‘disadarkan’ untuk menaati lalu lintas. Saran aja, gimana kalau di tiap jaringan dealer bikin safety riding buat konsumen (bukan komunitas aja) secara periodik? Ya buat nambahin aktifitas CSR bisa dong hehe…

Juara di kompetisi safety riding di Indonesia ini juga sekaligus menjadi wakil AHM untuk kembali berkompetisi ditingkat Asia pasifik di Suzuka, Jepang, September nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: