jump to navigation

Edukasi Kesehatan untuk Komunitas Bikers Pontianak #Press Release 22 Maret, 2014

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

2.Suasana-edukasi-kesehatan-SOHO-#BetterU-with-bikers-community-di-Pontianak
Melakukan perjalanan panjang dengan sepeda motor merupakan aktivitas yang menuntut kesehatan prima. Persiapan sebelum berkendara dan konsentrasi selama perjalanan merupakan hal yang sangat penting.

Hal ini dipaparkan oleh dr. Depi Lianto Ginting pada acara SOHO #BetterU “Tips Tetap Fit, Meski Lelah Berkendara”, sebagai rangkaian penutup perjalanan turing Round the Borneo (RTB), di Pontianak (22/03). SOHO #BetterU adalah program serial edukasi kesehatan yang diselenggarakan oleh perusahaan farmasi SOHO Global Health.

Sebelum melakukan perjalanan panjang menggunakan sepeda motor, para bikers perlu memperhatikan beberapa persiapan, yakni faktor kendaraan, perlengkapan berkendara dan yang tak kalah penting adalah faktor kondisi pengendaranya sendiri sangat menentukan keselamatan berkendara.

Dr. Depi menjelaskan, mengenai kesehatan prima yang perlu dipersiapkan para bikers, yakni kondisi tubuh yang harus segar untuk dapat mempertahankan konsentrasi dan kewaspadaan memperhatikan kondisi jalan, lingkungan sekitar dan rambu-rambu jalan selama berkendara. Sebelumnya pengendara makan dan minum secukupnya, mempersiapkan bekal, minum segelas kopi sebaiknya 15 menit sebelumnya dan beristirahat selama 15 menit setelah berkendara selama 2 jam.

Dr. Depi menambahkan, pengendara selama perjalanan harus tetap fokus dan jangan melamun, posisi tubuh tegak saat berkendara, memakai masker dengan filter udara yang baik, apabila mengantuk, disarankan berhenti terlebih dahulu dan mencuci muka. Bahkan apabila diperlukan, pengendara melakukan peregangan otot seperti lari-lari kecil saat beristirahat untuk menghindari pegal-pegal saat berkendara.

Edukasi kesehatan SOHO #BetterU yang diselenggarakan bagi komunitas bikers di Pontianak ini dihadiri oleh lebih dari 50 anggota komunitas bikers di Pontianak. “SOHO #BetterU merupakan kampanye kami yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik melalui edukasi kesehatan,” tutur Nurlida Fatmikasari, Public Relations Manager SOHO Global Health. Selain mengadakan edukasi kesehatan, SOHO Global Health juga memberikan cek kesehatan gula darah, kolesterol dan tensi darah gratis kepada para anggota komunitas yang hadir.

Acara ini  diselenggarakan sebagai penutupan perjalanan lebih dari 10.000 km Round the Borneo yang telah mengunjungi sembilan tempat wisata terbaik di Kalimantan. SOHO Global Health juga memberikan produk kesehatan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh kepada 4 anggota tim turing Round the Borneo; Andry Berlianto , Ade Imanuddin, Yeremia Exlesia Theorandaru dan Eleonora Ajisela Agrippina selama perjalanan, dengan beberapa produknya seperti Imboost, Diapet, Lelap dan Laxing.

Dalam rangkaian ini, SOHO Global Health juga melakukan donasi dan mengunjungi beberapa panti asuhan, yakni panti asuhan Teresa Bakti, panti asuhan orang cacat Bhakti Luhur di Pontianak dan donasi alat-alat sekolah di SDN 12 Desa Bandol, Kalimantan Barat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: