jump to navigation

Tes Pramusim Moto2 Terakhir, Nakagami Masih Kuat, Federal Oil Bakal Sering Masuk TV…??? 15 Maret, 2014

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
trackback

19simeon,97ramosroman_4gn_6686_original
Tes pramusim Moto2 terakhir sudah usai. Dari deretan pembalap tercepat bisa dijadikan prediksi peta persaingan tahun ini…!!! Karena sudah lebih real, apanya yang real..??? Mangkanya baca terus.

Lantaran saat tes terakhir ini mereka sudah pakai mesin dan ECU baru, jadi bisa dibilang motornya sudah persis yang dipakai balap, bukan seperti tes sebelumnya yang masih pakai mesin lama.

Bisa dibilang di Moto2 tak ada kejutan, Takaaki Nakagami jadi penguasa tes selama 3 hari itu. Tahun lalu pembalap Jepang ini sudah menunjukkan skill, sering di depan baik kualifikasi maupun balap, hanya sebagai rookie memang belum konsisten, sering jatuh! Belom pede kali ya bro…

Semoga tahun ini di mana dia pindah ke tim Idemitsu Honda Team Asia bisa lebih mengatur ritme balap dan sering podium.

Posisi dua dan tiga dihuni nama yang juga tak asing, Sandro Cortese yang juara dunia Moto3 2012 ternyata sudah banyak belajar tahun lalu, makanya bisa bercokol di posisi 2. Posisi 3 ada bangkotan dari Swiss, Thomas Luthi. Salah satu andalan Suter ini cuma terpaut 0,266 detik dari Nakagami.

Posisi 4 ada pembalap Belgia yang disupport oli Indonesia nih, Xavier Simeon dari Federal Oil Gresini Moto2. Selama 3 hari tes pembalap bernomor 19 ini tak pernah lepas dari 10 besar, bahkan sering di 5 besar dengan posisi terbaik secara kombinasi bisa nomor 4. Kalau saat balap juga konsisten, kita bakalan sering lihat logo Federal Oil di TV nih! Gak rugi lah oli dalam negeri itu gelontorin duit milyaran rupiah hehehee..
30nakagami_4gn_0999_original
Bagaimana dengan para rookie? Paling menonjol Luis Salom, runner up Moto3 2013, dia bisa bercokol di posisi 6 dengan gap dari pembalap tercepat hanya 0,422 detik. Sementara rekan satu  timnya yang juara dunia Moto3 2013, Maverick Vinales hanya bisa di posisi 11.

Kejutan justru datang dari rekan satu tim Simeon di Gresini, Lorenzo Baldassarri, kendati rookie dan tahun lalu di Moto3 enggak pernah kelihatan di depan, di tes ini bisa berada di posisi 7 di belakang Salom.

Sementara itu nama-nama dari Asia Tenggara ternyata belum bisa bicara banyak. Tercepat Hafizh Syahrin posisi 24 dengan gap 1,606 detik, di belakangnya ada juara Supersport Asia Azlan Shah. Di belakangnya lagi posisi 29 baru pembalap Thailand, Thitipong Warokorn.

latihan-MOTO2-Jerez

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. ipanase - 16 Maret, 2014

semangat nakagami

2. Cah Ndeso - 17 Maret, 2014

wah… banyak muka baru, makin seru nih…

3. Kian - 19 Maret, 2014

pasti honda yang pasti pling kereeeen


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: