jump to navigation

Ekspedisi Nusantara Honda Lestarikan Adat dan Budaya Masyarakat Tengger Bromo #Press Release 7 Maret, 2014

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

AHM_01
Pasuruan–Touring lintas tiga pulau yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) memang bukan sekedar perjalan menguji ketangguhan motor. Saat melintasi kawasan Bromo, rombongan melakukan kegiatan sosial membersihkan Pura Luhur Poten yang tertutup pasir akibat erupsi gunung berapi aktif ini.

Lantai Pura Luhur Poten yang terletak di tengah-tengah pegunungan Bromo dalam kondisi tertutup pasir dengan ketebalan sekitar 50 CM. Tempat ibadah masyarakat Tengger yang memiliki luas 500 m2 ini dipenuhi pasir saat erupsi Gunung Bromo pada 2010.

“Tepatnya 9 bulan 10 hari Gunung mengalami Erupsi. Atap Pura sempat rusak dan ketebalan pasir mencapai 40 cm,” ujar Bambang Suprapto, Ketua Parisade Hindu Dharma Indonesia.

Setelah disambut oleh para pemangku adat masyarakat Tengger, rombongan ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri bergotong royong membersihkan pasir yang menutupi Lantai Pura yang biasa dipakai upacara Kasada ini.

Selain melakukan kegiatan sosial ini, rombongan touring yang menggunakan Honda CB150 StreetFire, Honda Verza, dan Honda New MegaPro FI, juga memberikan sejumlah bantuan dana kepada masyarakat Tengger untuk memperbaiki Pura Dharma Santi di Ngadisari, Bromo.

Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bagian dari semangat berbagi yang ingin disampaikan perusahaan sepanjang rute ekspedisi Nusantara Satu Hati yang dimulai dari titik nol Sabang, Aceh dan akan berakhir di Tugu Khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan.

“Sepanjang touring ini kami ingin berbagi dengan sesama anak negeri melalui berbagai aktivitas CSR baik di bidang pendidikan, tanggap bencana alam, penghijauan, dan juga melestarikan khazanah budaya lokal,” ujarnya.

Sebelumnya, rombongan ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri telah melakukan beberapa kegiatan CSR, antara lain membangun SD Bojonggambir, Garut, Jawa Barat, memberikan donasi kepada masyarakat korban letusan Gunung Sinabung, dan menyumbangkan peralatan bengkel untuk praktik SMK binaan Honda yang berada di Madiun, Jambi, dan Pakanbaru.

Setelah melintasi Bromo, rombongan ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri akan melanjutkan perjalanan menuju Situbondo dan Banyuwangi Sebelum akhirnya kembali ke Surabaya dan melanjutkan perjalanan melintasi Pulau Kalimantan.

“Di Ketapang, Banyuwangi, rombongan ekspedisi Nusantara bersama PT Mitra Pinasthika Mulia main dealer Honda untuk wilayah Jatim dan Nusa Tenggara Timur, akan melakukan penanaman 10.000 pohon trembesi. Program ini merupakan salah satu upaya kami menyumbangkan udara bersih melalui aksi penghijauan.”

Komentar»

1. orong-orong - 10 Maret, 2014

waowhttp://sarikurnia980.wordpress.com/2014/03/10/ingin-tampil-beda-malah-hangus/

2. ipanase - 10 Maret, 2014

manytabh

3. ngemprut2ride - 10 Maret, 2014

udah selesai ngocok kontolnya cuk?

4. ngemprut2ride - 10 Maret, 2014

tumben keluar,udah selesai ngocok kontolnya cuk?

5. Kian - 19 Maret, 2014

honda Qreeeeen . . .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: