jump to navigation

Honda Gelar Aksi Tanggap Peduli Bencana Gunung Kelud dan Sinabung #Press Release 16 Februari, 2014

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer Honda wilayah Jatim dan Nusa Tenggara Timur, mengadakan program tanggap musibah bencana Gunung Kelud dengan mengadakan aksi sosial, pemeriksaan dan cuci motor gratis serta pemberian diskon suku cadang di sejumlah kabupaten di Jatim.

Jaringan dealer serta bengkel resmi Honda (AHASS) di bawah kordinasi MPM secara sigap langsung mengadakan aktivitas sosial sejalan dengan musibah akibat letusan Gunung Kelud pada Kamis malam, 13 Februari 2014. Kendaraan-kendaraan yang biasa digunakan untuk pengiriman sepeda motor, langsung dialihfungsikan untuk membantu mengantarkan penduduk yang terkena dampak letusan Gunung Kelud ke posko-posko pengungsian terdekat untuk mendapatkan pengobatan dan dapur umum.

Aksi sigap tanggap bencana ini juga dilakukan oleh jaringan AHASS dan dealer resmi Honda dalam bentuk aktivitas lain yaitu membagikan air minum dan masker gratis mulai 14 Februari 2014, di beberapa wilayah di kabupaten dan kota seperti Kediri, Tulung Agung, Madiun, Jombang, Nganjuk, Malang, dan Blitar.

Aktivitas tanggung jawab sosial ini dilanjutkan dengan melaksanakan bakti sosial minimal di 10 titik pengungsian yang tersebar di kabupaten dan kota Kediri mulai 16 Februari antara lain di desa Kepung, Puncu, Wates, Tawang, Sukorejo, Gadungan, Janti, Pesantren, Brenggolo, Ploso klaten, Sumbergagung, dan Pagu. Sementara itu, pembagian gratis masker dilaksanakan minimal di 12 titik lokasi di Kediri antara lain di pertigaan Thamrin, alun-alun Kediri, lampu merah Ngadiluwih, pertigaan Ngronggo, lampu merah Tepus dan Katang, perempatan Karangdinoyo, Pasar Pranggang, Kediri Mall, lampu merah Veteran, bundaran Tawang, dan lampu merah Doho.

Tak hanya di Kediri, aksi simpatik ini juga dilakukan di area pengungsi di Blitar mulai 16 Februari di Kecamatan Nglegok dengan membagikan masker, pempers, pembalut, air mineral, dan sembako. Beberapa kecamatan lain akan dilakukan aksi yang sama setelah pengecekan kondisi pengungsi dilakukan.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto mengungkapkan Honda juga mengerahkan mekanik terlatihnya untuk memberikan pemeriksaan gratis sepeda motor yang terkena dampak letusan Gunung Kelud di Posko GOR Kediri dan Pare. Setidaknya minimal 20 pit mulai 17 Februari 2014 disiapkan untuk melayani masyarakat korban bencana ini.

Selain di posko pengungsi tersebut, Honda juga mengadakan pemeriksaan dan cuci sepeda motor gratis untuk vanbelt, rantai, rem, fungsi perseneling, lampu, dan kelistrikan serta diskon suku cadang hingga 30% untuk parts tertentu. Program ini digelar di minimal 35 lokasi AHASS di kota dan kabupaten Kediri mulai 15 Februari 2014. Program yang sama juga dilakukan di AHASS di wilayah Tulung Agung, Madiun, Jombang, Nganjuk, dan Blitar mulai 16 Februari 2014.

“Kami ingin dapat selalu menemani masyarakat dalam berbagai kondisi, termasuk dalam kondisi yang kurang menguntungkan akibat bencana ini. Kami ingin membantu masyarakat dengan memastikan sepeda motor mereka tetap dapat digunakan secara normal demi keamanan dan kenyamanan berkendara. Kami melakukannya tidak hanya untuk pengguna Honda tapi juga masyarakat yang memakai merek motor lain,” ujarnya.

Wedijanto menambahkan kegiatan aksi tanggap bencana ini akan diperluas ke wilayah lain agar upaya perusahaan meringankan beban masyarakat korban bencana lebih optimal dan dapat menjangkau masyarakat lain secara lebih luas.

“Secara pararel, kami juga akan melaksanakan program sejenis bekerja sama dengan PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (Astra Motor), main dealer kami di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Kami melakukan pemeriksaan gratis CVT, filtet udara, dan karburator di jaringan AHASS,” ungkapnya.

Untuk para korban bencana dan keluarga yang melakukan pemeriksaan gratis, AHM dan MPM juga menyiapkan program trade in khusus pembelian sepeda motor baru Honda.

Peduli Sinabung

Selain terhadap korban bencana Gunung Kelud, secara terpisah main dealer Honda untuk Sumatra Utara, CV Indako Trading Company juga mengadakan aksi peduli korban bencana Sinabung dengan membagikan  masker gratis dan mengirimkan bantuan bahan kebutuhan pokok pada posko pengungsi yang berlokasi di Jambur Sempakata Kabanjahe,Posko gedung DPRD Tanah Karo-Kabanjahe, dan melalui Posko Utama PMI, bantuan diserahkan Indako ke berbagai posko pengungsian seperti Posko GBKP Payung, Posko Mesjid Payung, Posko Gudang Jeruk Surbakti, Posko GPDI Dokum Siroga Simpang 4 dan posko lain.

Indako juga mengirimkan 40 sukarelawan untuk membantu korban sinabung selama 2 bulan mulai 10 Desember 2013 hingga 10 Februari 2014. Aksi ini akan dilanjutkan dengan kegiatan sosial lain pada akhir Februari  2014.

“Selain itu Honda juga menggalang simpati dengan tema Satu Hati utk Sinabung, dengan menyumbangkan Rp10.000 untuk setiap penjualan 1 unit motor dalam periode 15 Februari – 15 Maret 2014.”

Komentar»

1. ipanase - 17 Februari, 2014

positip

2. orong-orong - 17 Februari, 2014
3. yudha depp - 17 Februari, 2014

http://yudha79.wordpress.com/2014/02/16/kelebihan-dan-kekurangan-ninja-250-mono/

Yudha sekeluarga ikut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi
semoga setelah badai berlalu akan angin lembut segar membelai

4. dery_234 - 18 Februari, 2014

Honda memang peduli terhadap masyarakat

5. oesman_77 - 18 Februari, 2014

mantab, menunjukan respons yang baik ke masyarakat ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: