jump to navigation

Regulasi Bobot Kejurnas 250 Musim 2014 Direvisi, Mudah-Mudahan Gak Jadi Sepi 10 Februari, 2014

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
trackback

Balap-250
Kejurnas 250 yang mengadu motor 250 cc Ninja 250, CBR250R dan kalau jadi R25 juga akan turun, terancam sepi…!!!! Lah gimana enggak, sampai detik ini Kawasaki dan tim pabrikannya belom memutuskan turun. Tim Honda Astra Motor Racing Team (ART) juga memastikan mundur kalau enggak ada lawan.

Padahal, tahun lalu ART menang dan jadi juara nasional. Tahun ini mendingan fokus ke yang lain daripada sport 250-nya sepi. Yamaha juga masih ngintip regulasi jadi belum ada kepastian bakalan turun balapan. Tim-tim privateer pada bubar jalan karena enggak sanggup ngelawan CBR250R ART.

Lagi-lagi masalah bobot jadi kambing hitamnya. Disalahin karena katanya menguntungkan CBR250R, tahun lalu regulasi bobotnya, satu silinder bisa lebih ringan 18 kilogram. Nah, tahun ini dibenahin…!!!

Selisih bobotnya cuma 8 kilogram. Satu silinder jadi 185 kilogram dan dua silinder 193 kilogram. Keduanya adalah bobot minimal dan sudah ditimbang bersama pembalapnya.

Nah, harusnya makin adil nih… Performannya juga jadi lebih bersaing. Yaudah tahun depan pada balapan lagi ya…!!!!

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. Bento - 10 Februari, 2014

Ow ow dulu

2. belalangmerah - 10 Februari, 2014
3. shohabat - 10 Februari, 2014

tambah rame

4. Kobayogas - 10 Februari, 2014

gitu ya
Saya sih YES ya, ga tau kalau mbak Titi dan Mas Anang
———–
Yes atau No untuk desain CB250 ini?
http://kobayogas.com/2014/02/10/pojok-desain-honda-cb250-dengan-truss-frame/

5. ipanase - 10 Februari, 2014

semoga ajib

6. Fitready - 11 Februari, 2014

buat balap biasanya bobot dibuat lebih ringan drpd aslinya ini ko lebih berat ya ?

thedeadbone - 11 Februari, 2014

balapan dagelan ini om

Fitready - 11 Februari, 2014

Honda NSF 250 yg spec moto 3 bobotnya kalo ga salah cuma seberat motor bebek.

thedeadbone - 11 Februari, 2014

namanya juga dagelan om…
lha 1 silinder vs 2 silinder dan itupun diperbolehkan

yg juara 1 yg 1 silinder

selamat menonton balapan dagelan 250cc

jindut - 11 Februari, 2014

@thedeadbone
yaudah kalo ga suka ga usah ditonton
gitu aja koq repot

thedeadbone - 12 Februari, 2014

emang ga pernah nonton lha wong balapan dagelan e om…
😆

cuma denger ceritanya aja udah bikin ngakak e balap 250cc

bobbypetrozza - 13 Februari, 2014

makanya jangan kebanyakan dengar…skl” lihat langsung…biar tahu regulasinya…hehehe

thedeadbone - 14 Februari, 2014

ho o om…ninja ditambahin barbel 25kg itu kan yg kmrn? kalo yg sekarang regulasinya apa aja om? apa untuk tahun ini CBR 250 VS ninja mono yg sama” jomblo? ato pada campur ninja 250fi,mono,cbr?
ato divisi dual silinder ninja 250fi vs r25 yg katanya mau ikut?

7. Beqicot - 11 Februari, 2014

saya kira bobot kendaraan tidak perlu diatur, kan bobot kendaraan sudah disesuaikan dengan mesin yang digunakan.

mau dua cilinder atau satu cilinder masing-masing punya kelebihan dan kekurangan tinggal mekanik dan pembalapnya bisa memanfaatkan dan memaksimalkan kelebihannya begitupun kekurangannya..

8. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Februari, 2014

semua di samain aja tapi CBR dikasih spek 300cc…

vario kinclonk - 11 Februari, 2014

ntar ada yg nyeletuk gak adil lagi om,
namanya aja kelas 250 cc, berarti udah gak 250cc lagi artinya kalo cbr jadi 300cc

Robert - 22 Februari, 2014

aslinya klo pake aturan WSBK dimana bobot sama tapi cc beda (asal sama jumlah cc sama dengan jumlah cc pada motor produksi; bukan di bore up)

wsbk dan superstock1000

4 silinder 1000cc
3 silinder 1100cc
2 silinder 1200cc

(klo ada 1 silinder, bisa jadi 1300cc)

wss dan superstock600

4 silinder 600cc
3 silinder 675cc
2 silinder 750cc

(klo ada 1 silinder, bisa jadi 825)

nah seandainya WSBK buka kelas baru yg ccnya mini maka dengan info di atas, rumusanya menjadi:

4 silinder 200cc
3 silinder 250cc
2 silinder 300cc

(klo ada 1 silinder, bisa jadi 350cc)

jika ini kelas bener2 di buat, maka yang ikut Ninja 300fi, KTM RC390*, R30 atau R3 (versi Bulenya R25)

*bisa jadi gak ikut atau nambah barbel


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: