jump to navigation

Moge Honda CBR500R Gak Kena PPnBM 125 Persen Dong…!!! 10 Februari, 2014

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

HONDA - CBR500R_2013
Tarif baru pajak penjualan barang mewah (PPnBM) sebesar 125 % dari sebelumnya 75 % untuk motor yang kapasitas mesinnya 500 cc, pasti bikin harga semua moge naik. Kalau ER-6n yang sekarang salah satu yang paling terjangkau dijual Rp 120 jutaan, kayaknya bakalan naik sampai Rp 150 jutaan.

Nah, apalagi moge yang harganya lebih mahal, pasti makin tak terbeli sama bikers pas-pasan kaya P2R hahahahaa…!!!!! Tapi nih ya… tapi kalau Yamaha masukin CBR500R, CB500R atau X500 apa masih kena 125 persen ya???
HONDA - CB500X_2013_02
Kenapa gitu, lihat tuh spek-nya. Mesinnya cuma 471 persen… Yaheeeee…!!! Artine.. Mesinnya gak sampe 500 cc, kan cuma 471 cc doang. Wah, PPnBM nya bisa cuma kena 75 % doang ya…!!! Udah gitu motor ini diproduksi di Thailand, bukan dari Jepang.. Lah, kalau masuk Indonesia, harganya bisa lebih terjangkau dong seharusnya..!!!

Apalagi, Honda kan bentar lagi mau mulai jualan moge di Indonesia.. Nah, mungkin banget motor ini jadi salah satu gacoannya. Bukan cuma gaya-gayaan dengan motor besar, tapi harganya bisa jadi lebih ramah..

Mudah-mudahan deh..!!!

ENGINE
Engine Type : 471cc liquid-cooled parallel-twin
Bore And Stroke : 67.0mm x 66.8mm
Induction : PGM-FI with 34mm throttle bodies
Ignition : Computer-controlled digital transistorized with electronic advance
Compression Ratio : 10.7:1
Valve Train : DOHC; four valves per cylinder

DRIVE TRAIN
Transmission : Six-speed
Final Drive : O-ring-sealed chain

CHASSIS / SUSPENSION / BRAKES
Front Suspension : 41mm fork; 4.3 inches travel
Rear Suspension : Pro-Link single shock with nine-position spring preload adjustability; 4.7 inches travel
Front Brake : Twin-piston caliper with single 320mm wave disc
Rear Brake : Single-caliper 240mm wave disc
Front Tire : 120/70-17
Rear Tire : 160/60-17

DIMENSIONS
Rake : 25.5 degrees
Trail : 103mm (4.05 inches)
Wheelbase : 55.5 inches
Seat Height : 30.9 inches
Curb Weight : 425 pounds (Includes all standard equipment, required fluids and full tank of fuel?ready to ride)
Fuel Capacity : 4.1 gallons
Miles Per Gallon : TBD*

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. Bento - 10 Februari, 2014

Ow ow dulu

hulssay - 11 Februari, 2014
bobbypetrozza - 13 Februari, 2014

salam kipas radiator meleleh….wkwkwkwk

wah - 13 Februari, 2014

salam 63%

rebah - 17 Februari, 2014

wkwkwkw salam 63% 😀 kocak abis …

2. belalangmerah - 10 Februari, 2014
3. Kobayogas - 10 Februari, 2014

Mosok?
———–
Yes atau No untuk desain CB250 ini?
http://kobayogas.com/2014/02/10/pojok-desain-honda-cb250-dengan-truss-frame/

4. Karis - 10 Februari, 2014

Emg brp cc batas bawah ppnbm?

5. ipanase - 10 Februari, 2014

75 % yo tetep banyak 😥

6. adiezz86gasspoll - 10 Februari, 2014

250 pe 500 kena 60-65%.. Jd ya msh mending dr pda ukuran naik..

7. AQAP - 11 Februari, 2014

Nah, apalagi moge yang harganya lebih mahal, pasti makin tak terbeli sama bikers pas-pasan kaya P2R hahahahaa…!!!!! Tapi nih ya… tapi kalau Yamaha masukin CBR500R, CB500R atau X500 apa masih kena 125 persen ya???

kok yamaha om, ngefans banget ya ama yamaha 🙂 peace

Bocah_Ugal - 11 Februari, 2014

iyaa brow kok yamaha.. ngantukk tuh si om wwkkwkwkw

oplosan - 13 Februari, 2014

berarti elu juga ikut2an goblog…

8. st3v4nt - 11 Februari, 2014

Yamaha sekarang bikin CB series ya om……wkwkwkwkwkwkwk

9. penipu perampok rakyat - 11 Februari, 2014

Dasare wong kere pengen moge tapi regone murah, ngramal nomer wae rono.

10. ndesoedisi - 11 Februari, 2014

Kenapa gitu, lihat tuh spek-nya. Mesinnya cuma 471 persen… Yaheeeee…!!!
—————————————————————————————
mesinnya cuma 471 persen maksudnya apa 🙄

11. monkeymotoblog - 11 Februari, 2014

wah, ane juga udah ada nih artikelnya, nanti ane sautin ya mabro
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/02/11/mesin-honda-cb650-series-ternyata-wow-juga-ya/

12. monkeymotoblog - 11 Februari, 2014

ane udah buat artikel sautannya bro, oia dia bukan kena 75% bro, tapi cuma kena 60 persen
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/02/11/strategy-hot-moge-honda-opini-part-1-peluang-besar-bagi-cb500-series/

13. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Februari, 2014

500cc DOHC di kepret ama 2 tak jadul taon 93 aja belom tentu menang…

ck ck ck…

martin - 12 Februari, 2014

roy2 stress belum sembuh juga….

14. Kian - 17 Februari, 2014

waaaaaw . . .

15. Mitsubishi Lancer GTi-16V - 17 Februari, 2014

Kalau CBR500 masuk ya oke.. Bikin pasar baru. Sing penting ora lampu cawet.

16. oesman_77 - 18 Februari, 2014

mantab banget

17. dery_234 - 18 Februari, 2014

nih nih yang di tunggu tungguu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: