jump to navigation

Hasil Tes Sepang Hari Kedua, Marquez Pertajam Waktunya! 5 Februari, 2014

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
trackback

93marquez0294_t02_marquez_2014_original
Tes hari kedua (5 Feb) masih didominasi Marquez, doi makin tajem aja waktunya! Bisa tembus 1 menit 59,926 detik. Beda tipis banget sama rekor Stoner di Sepang yang waktu itu bisa 1 menit 59,607 detik. Tapi itu bukan catatan waktu pas balap ya. Waktu balap dengan banyak pertimbangan durabilitas dan jenis ban, cuma di 2 detikan.

Nomor dua ada Pedrosa dan diikuti Bradl. Tapi Rossi masih okeeeeh, dia bisa finish di posisi keempat hari ini. Yang bikin kaget justru catatan waktunya Alex Espargaro, motornya spek Open Class tapi bisa lebih kencang dari Lorenzo.

Motornya Alex Espargaro ini pakai mesin Yamaha tapi sasisnya FTR, terus mesinnya spek Open Class yang electronic-nya pakai seragam dari Magneti Marelli. Tapi tenang, Lorenzo bukan jadi pelan, tapi doi lagi fokus sama nyobain beberapa part. Wajar kalau timing bukan yang utama, tapi mencari data lebih penting.

Squad Ducati, justru Iannone yang paling cepat, lebih kencang dari pembalap pabrikan. Suzuki gimana bro..??? Masih jauh dari persaingan Honda dan Yamaha, motornya enggak lebih baik dari motor-motor spek open class. Hari ini bedanya dengan Marquez sampai 3,138 detik. Hadeeeeh..

1. Marc Marquez    ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 59.926s (Lap 38/65)
2. Dani Pedrosa    ESP Repsol Honda Team (RC213V) 2m 0.336s | +0.410s    (12/62)
3. Stefan Bradl    GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 2m 0.339s | +0.413s    (13/52)
4. Valentino Rossi    ITA Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 2m 0.464s | +0.538s    (18/61)
5. Aleix Espargaro    ESP NGM Mobile Forward Racing (FTR-M1) 2m 0.547s | +0.621s    (16/42)
6. Jorge Lorenzo    ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 2m 0.573s | +0.647s    (27/49)
7. Bradley Smith    GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 2m 0.603s | +0.677s    (27/66)
8. Andrea Iannone    ITA Pramac Racing (Desmosedici) 2m 0.855s | +0.929s    (9/49)
9. Alvaro Bautista    ESP Go&Fun Honda Gresini (RC213V) 2m 0.897s | +0.971s    (51/55)
10. Pol Espargaro    ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 2m 1.061s | +1.135s    (4/49)
11. Andrea Dovizioso    ITA Ducati Team (Desmosedici) 2m 1.146s | +1.220s    (8/45)
12. Cal Crutchlow    GBR Ducati Team (Desmosedici) 2m 1.396s | +1.470s    (11/48)
13. Michele Pirro    ITA Ducati Test Rider (Desmosedici) 2m 2.177s | +2.251s    (6/56)
14. Nicky Hayden    USA Drive M7 Aspar (RCV1000R) 2m 2.287s | +2.361s    (25/58)
15. Colin Edwards    USA NGM Mobile Forward Racing (FTR-M1) 2m 2.545s | +2.619s    (8/35)
16. Yonny Hernandez    COL Pramac Racing (Desmosedici) 2m 2.675s | +2.749s    (13/45)
17. Kosuke Akiyoshi    JPN Honda Test Rider 2m 2.692s | +2.766s    (8/68)
18. Hiroshi Aoyama    JPN Drive M7 Aspar (RCV1000R) 2m 2.825s | +2.899s    (65/66)
19. Katsuyuki Nakasuga    JPN Yamaha Test Rider (YZR-M1) 2m 2.970s | +3.044s    (49/56)
20. Randy De Puniet    FRA Suzuki Test Rider (XRH-1) 2m 3.064s | +3.138s    (73/96)
21. Scott Redding    GBR Go&Fun Honda Gresini (RCV1000R) 2m 3.117s | +3.191s    (39/53)
22. Michael Laverty    GBR Paul Bird Motorsport (PBM-ART) 2m 3.528s | +3.602s    (37/41)
23. Hector Barbera    ESP Avintia Blusens (FTR-Kawasaki) 2m 4.551s | +4.625s    (2/37)
24. Broc Parkes    AUS Paul Bird Motorsport (PBM-ART) 2m 4.619s | +4.693s    (42/43)
25. Karel Abraham    CZE Cardion AB Motoracing (RCV1000R) 2m 5.261s | +5.335s    (21/32)
26. Mike Di Meglio    FRA Avintia Blusens (FTR-Kawasaki) 2m 5.355s | +5.429s    (4/34)

Fastest day one time:
Marc Marquez ESP Honda 2m 0.286s

Official Sepang MotoGP records:
Best lap:
Marc Marquez ESP Honda 2m 0.011s (2013)
Fastest race lap:
Marc Marquez ESP Honda 2m 1.415s (2013)

Fastest 2013 race laps by manufacturer:
Marc Marquez ESP Honda 2m 1.415s
Valentino Rossi ITA Yamaha 2m 1.498s
Nicky Hayden USA Ducati 2m 2.792s
Aleix Espargaro ESP ART 2m 3.621s
Hector Barbera ESP FTR-Kawasaki 2m 4.104s
Danilo Petrucci ITA Suter-BMW 2m 5.719s
Bryan Staring AUS FTR-Honda 2m 6.465s
Damian Cudlin AUS PBM-ART 2m 6.546s

Fastest lap in 2013 pre-season testing:
Dani Pedrosa ESP Honda 2m 0.100s

Unofficial fastest Sepang MotoGP test lap:
Casey Stoner AUS Honda 1m 59.607s (February 2, 2012)

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. masshar2000 - 5 Februari, 2014
Gita W. ingin jadi Presiden - 8 Februari, 2014

== SALAM RECALL CEBONG KLOTOK KLOTOK PROTOL ==
MANA LUE KAGAK BIKIN ARTIKEL MERK SEMBAHAN LU YANG GAGAL CEBONG DOHC ABAL ABAL

2. Bikerz - 6 Februari, 2014

Ha ha ha … Ho he semakin jauh tenggelam …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: