jump to navigation

Kawasaki Juara Jualan Motor Import!!! 23 Januari, 2014

Posted by proud2ride in Kawasaki.
trackback

P2R-AISI-motor-cbu-2013
Honda secara total jualan motor selama 2013, sudah pasti juara. Baca sinilah kalo gak percaya; http://proud2rideblog.com/2014/01/09/honda-juara-marketshare-penjualan-motor-di-indonsia-aisi-desember-2013/

Jika di telusur lebih detail lagi, Honda juga juara di segmen matic dan bebek. Sedangkan Yamaha juara di segmen motorsport.

Nahhh…. kalo Kawasaki, juga juara loh bro. Tapi juara jualan motor import alias CBU. Hehehe…. banyak banget type-type motor import yang dijual Kawasaki di tanah air.

Tuh detailnya pada tabel di atas. Dari total 58 ribuan setahun, Kawasaki menguasai 42 ribuan, lalu Honda sebesar 15 ribuan. Suzuki ada sekitar 1 ribuan.

Sedangkan Yamaha tidak ada motor yang import (kayaknya ada, kok tidak tercatat). Kalo 2014 sepertinya banyak tuh import-nya Yamaha.

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. Yoshi - 23 Januari, 2014

josss kawasaki

2. irfano - 23 Januari, 2014

bgus ekspor!

3. ipanase - 23 Januari, 2014

bagian hidupku 😀

4. Kobayogas - 23 Januari, 2014
5. Nichoz Ahmad - 23 Januari, 2014
6. Rio - 23 Januari, 2014
7. rezaholic - 24 Januari, 2014

Ajibb, laris manis 😀

New Pulsar 150 NS: Revealed!
http://rezaholic.wordpress.com/2014/01/24/new-pulsar-150-ns-revealed/

8. Gondes - 24 Januari, 2014

Klo indonesia juara export berita banjir kedunia yeeess

9. r6 - 24 Januari, 2014

kawasaki itu sebenarnya importir umum yang berubah menjadi dealer motor wkwkwkwkwkw

bayu collin junior - 24 Januari, 2014

walao importir umum atas nma deler kawasaki.tpi moge moge nya paling murah n ga murahan.cz kualitasny d atas motor2 moge merek lain…..yg 250 juga hargany ga oper prett bdahal dh 2 pistun..

beda ama yg cbr.1 pistun hrga selangit.

kodokijo - 24 Januari, 2014

Yg lain udah kebiasaan maruk bro. Maunya untung gede mulu. Kualitas dipangkas demi ngejar untung selangit. Konsumen sini aja yg kaga mikir ke sono, krn udah diblind-folded ama merk.

10. kodokijo - 24 Januari, 2014

Harus berpikir realistis, krn produk2 yg dijual Kawasaki itu segmented banget yg dlm arti jumlahnya gak bakal banyak banget kyk motor bebek dan skutik. Jelas gak menguntungkan kalo dipaksain utk dirakit/diproduksi di sini. Udah bagus KMI mau masukin ke sini, krn kl gak mah kita gak bakal bisa nyicipin motor2 gen yg segmented. Lha, siapa yg mau jual motor trail atau supermoto, yg jelas2 marketnya kecil banget, cuma seuprit jika dibandingin ama market bebek dan skutik. Kl KMI gak masukin Ninja 250 juga kita di sini gak bakal lht CBR250, Inazuma 250 dan sebentar lg R25, krn gak ada pabrikan yg mau mulai duluan jadi pelopor. Justru krn pabrikan lain yg lht penjualan KMI lumayan juga, makanya pada ikutan jualan jg. Jd jgn serta-merta kita men-judge kl KMI itu cuma IU berkedok ATPM. Sekedar sharing opini aja ya, jgn diperdebatkan, please…

11. Wong Pinter - 25 Januari, 2014

mending Suzuki meski kecil MS dlm negeri tp juara 1 ekspor, lah yg punya MS paling gede neh Si H*nda, gak berani ekspor dan nempatin urutan paling buncit ekspornya

12. Kian - 30 Januari, 2014

ooohh ya ???

13. Haroem - 30 Januari, 2014

pastilaaahhhh. kawasaki juaranyaaa, konsen di satu segmen doang soalnya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: