jump to navigation

Segmen Matik 150cc, “Blue Ocean” Menjadi “Red Ocean” Yang Berdarah-Darah…!!! 21 Januari, 2014

Posted by proud2ride in Honda, Suzuki, Yamaha.
trackback

7
Di tulisan P2R sebelumnya (baca sini dong), Honda sudah pasang bendera perang mau masuk ke segmen matik 150 cc. Mesin yang gosipnya berasal dari PCX 150 bakal diproduksi di Indonesia. Wah, bakal seru nih, pabrikan sudah membaca peluang di segmen ini bakalan ramai.

Saat ini matik racikan lokal paling gede mesinya cuma 125 cc. antara lain Hayate, Vario dan Xeon. Padahal segmen ini sudah eksis sejak 10 tahun terakhir. Selama kurun waktu tersebut, konsumennya sudah naik kelas tentunya. Banyak yang jadi bos, naik jabatan, dari pengusaha ecek-ecek menjadi pengusaha sukses. Budget beli motornya tentu naik doooooong…..!!!!

Dari kemampuan beli matic maksimal Rp 16 jutaan, bisa naik sampai Rp 20 jutaan. Harga segitu adanya sport doang. Padahal banyak orang gak mau repot dan akhirnya tetap cinta matik. Nah, segmen baru ini belom ada yang main nih…!!!! ÀTPM gimana persiapannya….????

Honda

Tidak lain tidak bukan, mesin 150 cc yang mau diproduksi Honda di Cikarang adalah langkah awal mempersiapkan matik baru yang jadi kakak-nya Vario Techno 125 sekaligus secara harga akan menjadi adik PCX150.

Kemungkinan keluar, paling cepat ada di akhir tahun atau bisa juga awal 2015 alias tahun depan. Tinggal liat aja info selanjutnya deh. Baca terus blog paling gokil inilah, masak di tempat lain, wekkkkk….!!!

Fiturnya, pasti sama kayak PCX150. Pakai radiator, injeksi, ACG starter yang mak ceeessssss….. mesin langsung nyala tanpa ada suara motor starter, terus pake idling stop system juga pastinya.

Suzuki

Suzuki yang selalu telat. Padahal wacana bikin matik 150cc sudah ada dari kapan tau. Niatnya bikin strategi yang sama kaya Satria F150 yang laris manis buat Suzuki karena berani bikin motor yang speknya diatas rata-rata.

Mesin langsung gueeeedeee….. lari kencang dan gak mikirin utilitas. Bagasi gak perlu, tongkrongan juga nunduk abis. Nah untuk matik mesin gede ini, Suzuki masih tarik ulur sama prinsipalnya di Jepang. Kelamaan bosss….!!!

Dan gak tau kenapa, proses RnD Suzuki selalu lama dan hasilnya biasa aja. Khususnya soal desain, gak terlalu cocok sama selera Indonesia. So, Suzuki paling cepat baru tahun depan turun di kelas ini. Lama bukan….????

Yamaha

Baca artikel dari otomotifnet.com, kayaknya sih bakalan gak lama lagi nih Yamaha main matic 150cc. Langsung di kutip aja artikelnya berikut ini :

“Kalau kita luncurkan Nouvo sekarang, rasanya nanggung. Nanti ada yang lebih baru lagi,” beber narasumber dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang ketika ditanya kapan hanya tersenyum.

“Kalau kapannya jangan tanya saya, saat ini konsentrasi pada GT125. Keren kan motor baru kita,” promonya.

Informasi ini sekaligus menguatkan pernyataan Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM yang mengaku tidak menutup kemungkinan ada skutik yang memiliki teknologi dan value-nya lebih tinggi ketimbang GT125. Saat ini GT125 memang disebut sebagai rajanya skutik Yamaha, tapi kedepannya bukan tidak mungkin ada yang lebih tinggi lagi.

Okayyyy….. kalo prediksi P2R, segmen matic 150cc harga Rp 20 jutaan baru akan ramai tahun depan. Berani taruhannn….????

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. ipanase - 21 Januari, 2014

bakal semakin membara

2. romesleh - 21 Januari, 2014

belum berdarah lah om… nyntai ja

3. romesleh - 21 Januari, 2014

yg bongsor kapan keluar om…

4. belalangmerah - 21 Januari, 2014
5. Gondes - 21 Januari, 2014

Sayang blognya jarang update kenapa ga sehari 1 artikel jangan satu bulan sekali,bosen bukanya

6. st3v4nt - 21 Januari, 2014

wkwkwkwk fitur vario dan PCX sama? Bagasi gedenya mana? Duduk selonjornya mana? Isi bensin gak pake buka jok mana? Alarm built-in mana? Laci depan ada tutupnya mana? Shock belakang double mana? AHM keluarin Airblade atau SH baru deh tuh mirip PCX, kalau vario mah wkwkwkwkwk jangan ngimpi beda boss….

7. aripitstop - 21 Januari, 2014

hadir

8. orong-orong - 21 Januari, 2014
9. Andrian - 21 Januari, 2014
10. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 21 Januari, 2014

matic itu kebanggaan FBH…

😉

11. hulssay - 21 Januari, 2014
12. gaul - 21 Januari, 2014

asik ne Honda kayanya bakal mulai perang kembali dengan pesaingnya, apakah masih dimenangkan oleh H joss lah pokoknya

13. Achmad Sya'roni F - 21 Januari, 2014

skutik 150cc 20 jutaan? jos

14. wakjo - 22 Januari, 2014

nunggu nouvo reborn..

15. ahacorp - 22 Maret, 2014

bila yamaha mengeluarkan nuvo 150 cc ada kemungkinan vario 150 cc akan tergeser karena banyak, pencari kenyamanan metik menunggu nuvo 150 mengaspal di jalanan negeri ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: