Geger Nihhh…. Konsumsi BBM New GT 125 vs Honda Vario Techno!!! 8 Januari, 2014
Posted by proud2ride in Honda, Yamaha.trackback
Mengutip artikel di otomotifnet.com yang membahas konsumsi BBM Yamaha New GT (Xeon) yang dilakukan antara Yamaha bekerjasama dengan LAPI-ITB. Baca link artikelnya di sini ya, http://motor.otomotifnet.com/read/2014/01/08/346550/28/8/Nih-Klaim-Konsumsi-BBM-Yamaha-GT125-Lebih-Irit-Dari-Kompetitor
Karena ini presentasi Yamaha, makanya hasilnya tentu lebih bagus produk sendiri. New GT 125 diklaim lebih irit ketimbang Honda Vario Techno (HVT). Dan pastinya akan terjadi pro kontra. Perang komentar, perang kata-kata, hehehe….!!!
Lihat saja foto di atas bro. Pada simulasi gaya bebas sesuai kebiasaan pengendara, kecepatan rata-rata 30 km/jam, GT125 memperoleh hasil konsumsi bahan bakar 14,72 km/liter sedang kompetitornya (HVT) hanya 14,43 km/liter.
Dengan metode eco riding di kecepata rata-rata 30 km/jam konsumsi bahan bakar yang didapat mencapai 20,82 km/liter sedang kompetitornya hanya 19,94 km/liter (HVT).
Begitu juga ketika dicoba pada kecepatan konstan 40 km/jam hasilnya mencapai 78,98 km/liter sedang kompetitornya hanya 39.3 km/liter. Sedang di kecepatan konstan yang lebih tinggi yaitu 60 km/jam, Xeon GT125 mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar hingga 78.59 km/liter sedikit lebih boros dari kompetitornya yang mampu mencapai 79,37 km/liter.
Ada komentar….???
Foto dan sumber artikel: otomotifnet.com
**********
Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com
Join with Social Media Proud2Ride:
Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride
tenan
wowwwww mantap…….
http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/01/08/cal-crutchlow-35-pembalap-ducati-telah-melepas-masa-lajangnya/
Anjink lo
lo ngomongin diri sendiri ya
Jelas lebih irit yamaha dibanding honda, karna injection yamaha mnggunakan YMZ FI, sdangkan honda PGM FI
injection yamaha mnggunakan 33 sensor injection, yg artinya lebih cerdas dan pintar dibanding injection honda..
injection yamaha mnyemprotkan BBM sperti kabut, sdangkan honda mnyemprotkan BBM sperti ttesan air ujan…
yamaha mngeluarkan speda injeksi mulai thun 2007 yaitu vixion, sdangkan honda hnya mngikut”i yamaha sja..
dealer resmi honda msih blum siap utk mngluarkan prodak injeksi..
sdangkan yamaha dealer resmi sudah bnyak beredar dislruh indonesiaa… 🙂
dari pihak honda jngan mrah ya, karna mmang itu sudah trbukti, dan kmi dari pihak yamaha BERANI diaduh keunggulan prodak kami.. 😉
SEMOGA INFO INI BERMANFAAT BUAT KALIAN SEMUA..
AidhiL SLar (@s_slar). Ternyata kamu kurang pengetahuan. Motor bebek Supra X 125 Honda sudah injection pada tahun 2006. Yamaha tetap motor no.2 di Indonesia dan dunia.
-_- injeksi pertama di indonesia kok yamaha tho,.. apa HSX gak di akui indonesia
kalian salah semua,! sepeda motor injeksi pertama adalah HONDA SUPRA X 125 PGM-FI thn 2005
sudah semua pergi sekolah lagi,& jangan telat.nanti dijewer guru bp yang ngajar pelajaran berhitung.jangan lupa bawa bekal siang nya ya ?
smua injeksi spt embun masbro…ada2 wae. gak mesin gk sih. emg dsar sales.
Sales Lu bro…
supra x 125 lebih dulu pake injeksi
Lagi nglindur ya, memutarbalikkan fakta.
Sedikit miss comentnya..
1. Kalau dibilang Honda ngikuti Yamaha soal injeksi itu salah besar. SupraX125 Injeksi sudah duluan ada sejak 2006 (sebelum vixion pertama lahir).
2. Nyemprot bbm seperti embun? Lha ya malah ga kebakar dunk bensinnya. Berarti motor2 injeksi Honda skrg ga bisa jalan dunk?
sales pool
iya bener supra injeksi sdh ada taun 2006, tp peralatan blm maksimal. nyetelnya msh pke obeng kya motor karbu, hehehe… servis injectornya blm ada dismua Beres Honda.. Yamaha all Ready.. IMHO
Mang masalahnya apa kl pake obeng? Gampang bawa obeng drpd laptop toh? … Heran.
Kalo injeksi ymjet lebih sempurna mbok yo ga usah disangkal. Pengabutan lebih sempurna. Kalo nyales yg fair ajahh
betul sam, mending setengah manual settingnya, daripada full otomatis ntar jd ketergantungan….hehehe, banyak sensor nggak jaminan lebih efesien, pasti mabuk tuch ic kontrolnya klo mbaca semua sensor
Dasar sales lo
Mulut doaang
Ngerti mesin gak sih lo
Goblok banget
salah bro.. injeksi pertama buat motor ya honda lah pioneernya..
yamaha boleh kenceng, tp honda tetep lebih canggih
sensor apa aja ampe 33 sensor.?
sensor kalo lgi lapar,,he e e
Honda lebih dulu injeksi brow. Honda uda injeksi thn 2005 dngan supra x125 pgmfi. Vixion kn 2007
betul gan….
Itu kata sales yakampret. Masih percaya dengan tukang kibul sales dan FBY kampret.
wahhhh lagi mimpi baca deh baek” sapa yg ikut”an pake injek si dri 2005 tuh yg peloporin injeksi ya HONDA ,,,,baru 2007 aja pake injeksi dah bilang yg pertama aduh” piye toh mas broo
benar..pernah gk lihat di tv iklan hsx125//injeksi kami yang duluan !!! sktr thn 2005, klo vixion cuma ngikut honda doank…tetap yamaha no.2 he…he…fair kan?
teknologi apa yg ga di jiplak , Injeksi , Stand swict , brack lock . jangan-jangan 4 tak dibilang ciptaan Yamaha . ingat saat iklan supra 125 Fi ada kata2 “suatu hari nanti semua motor seperti ini”
mendingan si janda supra fit ane 2006,pernah ane seting pilot jet dan mj serta celah klep sama porting leher angsa model tembolok tahap 1.premium 0.89 liter tembus 76 km/liter top speed 98 km/h 2. seting kedua tembus 1 liter pertamax untuk 90 km.top speed mentok 90 km/h.
motor temen ane tembus sampai 105 km/liter.
odometer 84,324 km daleman mesin baru ganti klep sama seal dan kopling otomatis,rantai kamrat.titik
tetep bebek karbu yg enak,sorry kurang minat injeksi.soalnya ane ngak bisa ngutak atik injeksi.
matic ini itu irit = itu mah image dibangun pabrikan motor.agar segala servis ringan dan berat melalui jaringan mereka.
orang indonesia banyak yg latah . beli hp android tapi ngak bisa menggunakan nya,beli ,motor injeksi ngak tahu perawatannya.beli motor matik tahu nya gas rem gas rem.
mau karbu atau injeksi kalau ngak di rawat emisi karbon tetap saja polusi.pake knalpot bobok pj / mj dan setingan ngak dirubah. cuman gaya.
injeksi itu matik ini tetap hanya 4 tak titik. porting polis in / ex,cam,koil,cdi,bahanbakar,busi.karbu/injeksi.baru mau ngejar torsi atau speed.mau ngejar keawetan mesin atau irit.
menyimak
http://larehoki.blogspot.com/2014/06/sopir-truk-pilih-melindas-biker-jatuh.html
josss
http://chozinahmad.wordpress.com/2014/01/08/energy-untuk-negri/
baca dulu ah
wkwkwkkk
tunggu tmcblog ato iwb yg test
selain itu cuma penggembira boss
Muka tempekk lo
apan tuh bro artinya
— Indonesian language, please
kan komen w bener, yg falid menurut w cuma dari tmcblog or iwbspeed aja
lain itu cuma copas, atau pesanan atpm
Tempik tu basa jawa. Kalo ga salah sih artinya kalo ga kelamin cewe ya kepretan tai manusia. Hehe
ABSEN
http://aripitstop.wordpress.com/2014/01/08/gt125-tembus-7898-kmliter-lebih-irit-dibandingkan-kompetitor-kompetitornya-sopo/
wuihhh……….
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/07/history-pertimbangan-saya-meminang-nvl-dari-pada-cb150r-street-fire/
data ini ngaco banget…. 14,72 km / liter. mobil aje ngak segitunya….
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/06/kebisingan-knalpot-maksimal-90-db-awas-motor-standard-pabrik-bisa-kena-tilang/
Soul GT atau Xeon GT????
sudah di edit. thx koreksinya bro
HVT itu karbu atau injeksi ya?
14km/liter???? mosok boros banget.
ngono ae kok rame….
Ninja 250 Mono RR pengganti Ninja 2tak? – http://wp.me/p208su-1DA
Dilema Retribusi Parkir Tepi Jalan Kabupaten Blitar. – http://wp.me/p208su-1DJ
Matik Yamaha GT125 resmi meluncur,dibandrol Rp 15.9 juta OTR Jakarta. – http://wp.me/p208su-1DT
berarti GT125 cocok jalan pelan
artinya lemot ya bro ……?
kalau dibejek diatas 60km/jam jadi lebih boros dari tetangga
panas….
http://belalangmerah.wordpress.com/2014/01/08/yamaha-resmi-merilis-gt125-eagle-eye/
biasanya honda yg ngeluarin data ginian?
kampanye hitam ha ha.
kadang sales hondanya banting harga uang muka.ane survey untuk produk tertentu dari 1,5 jt jadi 600 k. diuntungkan konsumen tp cicilannnya gebleg semua honda mahal mahal.
Mesin kompresi 11:1 kok minum premium ya? ga salah tu..
Kata bang mono. Asal merek yanaha. Pake minyak tanah juga biaa ngacir kok
asal pakai DS+PF nggak pakai oli mesin juga masih kenceng kok…
kwek kwek kwek
wartawan kok ngomongin masalah teknis, biasane keblinger, sering2 satuan gak pada diperhatikan
jiahhhh sobek tennan…. ini klarifikasinya
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/06/kebisingan-knalpot-maksimal-90-db-awas-motor-standard-pabrik-bisa-kena-tilang/
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/08/opini-salah-kaprah-komparasi-uji-bbm-xeon-gt-vs-honda-vario-techno/
brooo…. itu data asli dari Yamaha. Slide presentasi pihak yamaha. kenapa yg disalahkan yg nulis. hahahaha….
yg bawa2 ITB itu Yamaha
jiahhh…. ko bisa ya bro.. komparasi seperti itu terbit.. jian kalo rektor ITB baca bisa tepok jidat plus geleng-geleng kepala. buahahahahahah 😀 😀
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/08/opini-salah-kaprah-komparasi-uji-bbm-xeon-gt-vs-honda-vario-techno/
Bro crosscheck data sama tmc deh doi soalnya ikut presentasi di skybar kalo cuma copy slidenya ya asumsinya berubah
Bobot kendaraan juga mesti dikalkulasi,.terus gunakan bahan bakar tanpa timbal atau pertamax
tunggu tanggal mainnya laris mana, motor itu soal selera
ngetesnya apa iya pakai HVT juga yak 😆
nitip mas, bisikan Indoprix 150 cc tahun 2014
http://sijidewe.com/2014/01/07/indoprix-150-cc-sepertinya-bakalan-seru/
seru2
http://wisnu3ds.wordpress.com/2014/01/08/cal-crutchlow-35-pembalap-ducati-telah-melepas-masa-lajangnya/
Mantap hasilnya
data yang aneh…
gaya bebas = selisih tipis dengan HVT
eco riding = selisih tipis dengan HVT
konstan 60 = selisih tipis dengan HVT
giliran konstan 40 = bedanya jauh banget dengan HVT
asli datanya ngawur tuh.
HVT lebih irit di konstan 60 ketimbang 40
wajib ngebut terus tuh biar irit
wakakakakakak
Sakti juga ternyata… 😀
http://potretbikers.com/2014/01/08/solusi-blade-series-tarikan-makyus/
Begitu juga ketika dicoba pada kecepatan konstan 40 km/jam hasilnya mencapai 78,98 km/liter sedang kompetitornya hanya 39.3 km/liter. Sedang di kecepatan konstan yang lebih tinggi yaitu 60 km/jam, Xeon GT125 mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar hingga 78.59 km/liter sedikit lebih boros dari kompetitornya yang mampu mencapai 79,37 km/liter.
====================================================
Yang ini ane bingung masa konstan 40kmpj WTF cuma tembus 39km/L tp kcptan konstan 60kmpj wtf tembus 79,37 Km/L gila bener WTF tambah dibecek2 gasnya tambah irit wkakaka…ini yg salah tulisannya ato yg ngukurnya…. 😀
ωαктυ tes pake vario 125 bensin premium apa pertamax? sedangkan xeon gt angel pake premium loh……. bgusan xeon gt angel lebih keren
wah bisa masuk garasi ni kalo irit nya segitu…
http://rentmotorjogja.com/rental-motor-sahabat-traveler/
@all
itu slide asli presentasi dari Yamaha yg dikutip oleh otomotifnet.com. ya gak tau deh, yg salah mananya, hehehe
Bedanya cuma setetes sendok teh kurang wkwkwkk… Tapi kenapa di kecepatan konstans 40km/jam jauh amat bedanya
http://kobayogas.com/2014/01/08/pojok-knowledge-asuransi-kendaraan-part-i/
Motor joss !!
😀
lagi2 pembodohan ala yimm
kayaknya yimm udah bingung bagaimana mau menjual kelebihan gt125 dibanding wtf, karena jujur aja mau dikeroyok, wtf tetep lebih baik
dilihat dr model aja lebih norak gt125, sementara wtf lebih kalem tapi mewah dan besar
dr speedo pun juga lebih elegan dan mewah wtf, sementara gt125 kayak maenan
mau nyaman juga nyaman wtf yg minim getar dan halus, sementara gt 125 unggul dihandling karena lebih keras suspensinya pdhl namanya metik butuh nyaman
rancu itu slidenya yimm, mending ditanyakan langsung aja ke ITB, karena udah bawa2 nama ITB 😀
Mas apa itu wtf?
WTF = Wrestling Teenager Female?
WTF = What the Fu…..k?
WTF = Wekekek Tuh Foke?
What The Forum weekekekekekek…penuh tendensi seh yg pny blog kayaknya haha
lu salah gt 125 bkannya norak tp bodynya keren,macho,cocok bgt bwt kaum muda, klo vario bodynya trlalu gmn gtu,dh besar tp krang enak dlihat, mng wajar besar krn bgasinya bsa nyimpan helm full face smntara gt125 cm bs halface, tp ttep gw krang ska sma vario, krn klo msalah design jgnkan dbndingin sm gt 125, sma suzuki hayate aj yg jg bsa nyimpan helm fullface vario msih kalah keren design nya!
jd klo mnurut gw klo msalah design,kelincahan ya dh psti gt125.
klo vario designnya krang bgus krn klo mslah design mng honda slalu klah krn mng ymh rajanya krn hmpir smw design motornya bgus2 dn modelnya lbih sporty dn berjiwa muda
klo vario keunggulannya bsa nympn helm full face krn bgasinya yg luas shingga cocok bwt yg sring bwa brang bnyak,lalu iss, klo mslah irit mw gt125 kek mw vario yg lbih irit cma bda dkit doank, kecepatannya sma2 beda tipis
jd gt125 dn vario 125 pgm-fi sma2 pnya kelebihan dn kekurangan tinggal selera anda msing2!!
gw lebih milih GT125
somebody has a weird taste ….#ups
Saya punya 2 motor tersebut, vario 125 dan mio soul GT, vario kurang gesit dan kalo di bawa ngebut boros di bahan bakar, dan mio soul GT memang lebih unggul dibawa ngebut atau pun tidak bahan bakarnya tetap stabil
ngibul ala anak TK,
gw punya dua-duanya, tapi tetep aja yg menang si picek…
😀
wakakakak fby koplak lg belajar ngibul
Masih jaman ya lomba irit2an 🙂
Pake *tanda bintang*
Pengumuman khusus buat yang doyan turing.. wajib
Jambore Nasional Ring of Fire, 31 Januari – 2 Februari 2014
http://motobikerz.com/archives/782
Kalo saya percaya2 aja dengan hasilnya bro, secara yang ngetes ITB, bisa dipertanggung jawabkan lah.. orang bawa nama almamater, masa ngasih data hoax, yo ga mungkin…
Jalan pelan xeon lebih irit, jalan kencang vario lebih irit, itu pengaruh gear rasio, kalok di logika, vario lebih berat rasionya, jadi saat dia jalan 60 pada torsi maksimalnya, yaitu 6000 rpm, sedangkan GT sudah lewat dari torsi maksimumnya, mungkin rpm GT sudah masuk 7000.Saat kecepatan 40-50, gear rasio yang ringan milik GT berada pada putaran optimalnya, makanya lebih irit, gitu lho.. 😀
Mbok dipikir dulu, jangan masin asal templak templok, sampai mengaharapkan terjadinya perang komentar segala 😆
“Karena ini presentasi Yamaha, makanya hasilnya tentu lebih bagus produk sendiri. New GT 125 diklaim lebih irit ketimbang Honda Vario Techno (HVT). Dan pastinya akan terjadi pro kontra. Perang komentar, perang kata-kata, hehehe….!!!”
betul bro, wlpun ga setuju alagkah baiknya jgn mengail diair keruh
blunder nich yamaha
http://injeksirodadua.blogspot.com/2014/01/blunder-promosi-keiritan-gt125.html?m=1
blunder blunder
http://injeksirodadua.blogspot.com/2014/01/blunder-promosi-keiritan-gt125.html?m=1
Bukannya klo jalan santai motor bisa lebih irit, tp kok ini makin kenceng makin irit dan makin santai jadi boros, 30km/jam 14km per liter, nah yg 60km/jam bisa 78km per liter ?……….edannn…belajar dimana ini ?……pembodohan terselubung
jangan sok pinter bro kl salah malah terkesan bodoh. logikanya ente jalan pake gigi 1 kec 20 km/jam dan ane juga jalan 20 km/ jam dg gigi 2 dikasih bensin 1 liter kira2 motor siapa yg habis bensin duluan?
motor ente rpm diatas 5 rb ane dbwah 5 rb jelas motor ane lbih irit kan..
ngak ngerti aja belagu
Yang jadi acuan malahan hasil yang dicoret tuh yaitu gaya bebas :p mana ada pemakaian harian yang konstan 30kpj atau 40kpj atau 60kpj… mau nabrak mati berapa orang tuh kalo bawa motornya konstan begitu…
xixixi.. menyedihkan.. IT* abis jadi tukang servis bebek, sekarang jadi tukang tester matik..
*kabur naek onta
tapi ternyata yg paling irit maksimal 79,37 km/ltr..ya gak?
makanya selisih irit itu hanya sedikit bro, apalagi kalo pemakaian harian tergantung si pemakai. bisa saja motor yang paling irit jadi lebih boros ha3…………………… bener iklan dedy mizwar selisih paling cuma 1 sendok
nge test e gemblug..
matic YMIIM grees kabeh rung ono plat nomere
lahh metic liyone suzuki lan honda wis metu plate alias ora greeeess
YMIIN wiss ediann tenan
segitunya yamaha mau ngalahin honda, musti nyari motor second honda umur setahun lebih agar menang konsumsi BBM lawan matic gress yamaha…
sponsored by…?
Percis kayak momok bandingin produk sesembahannya dgn produk kompetitor yg dah setaun lbh.
pas 40 km.jam malah boros 😀
Universitas di Negara paling korup ya??
ha ha ha serba bisa semua asal ada uang!!
Dilihat dari bocoran halus yang dirilis TMC/IWB……..data yang aneh!!
dari penamaan motor aja gak berpendidikan blas…..ngerti motor ora jew?? HVT tuh motor apa?? kenapa gak ditulis V125?? HVT bukannya Vario 110 techno yang bodinya cenderung kotak??
Kalau HVT 125 malah karuan jelas!!
Bener-bener ling-lung YIMM mau jualan keunggulan dari GT-125 tu apa??
di jogja sales jualan Yamaha mpe dateng ke rumah2……dp 500-1juta dapet motor!!
mau bukti??
ane udah pake gt125. tp kok sepertinya lebih boros gt125 drpd vario yg iss. cz dirumah ada 2motor itu
klo tampilan
kenyamanan
pastinya enak gt125.
betul ini. saya make vario 125. waktu itu dibawa bandung-jakarta. googling aja berapa jarak km. cuma butuh 5 literan. Nah…trus motor nih cuma saya pake keliling komplek (beli belanjaan ke alfa, beli makan di ruko depan) dalam sebulan diisi 3 literan. dgn jumlah 3 liter, km-nya cuma naik 50km. benar itu kalo vario di kecepatan 60km+ malah irit.
maaf revisi, saya baru baca. ternyata gt125 dan wtf 125 gk beda jauh ya. GO VARIO!…
dari jamannya jupiter awal ampe mio J, gt, soul yg injeksi belum pernah nih ane rasakan lebih nyaman dari motor2nya honda yg sejenis, bantingan shock depan yamaha tu lo mnurut ane keras.
lebih nyaman honda.
lha ini gt125 katanya lebih nyaman dari wtf
bener gak sih???
kalau untuk kecepatan tinggi ane masih yakin wtf lebih irit, cz tarikannya agak lemot mnurut ane, baru deh klo udh kecepatan tinggi mulai enak tarikannya
xixixi….
smua injeksi spt embun masbro…ada2 wae. tau gak mesin gk sih. emg dsar sales.
Kalo Motor ya Yamaha bro, Pabrikan yang fokus ke Motorcycle jadi punya hasil yang bagus juga 🙂 kalo mobil ane pilih Toyota atau bapak nya Yamaha 🙂 Ichiro Toyoda sang ayah dan Noburu Yamada sang anak 🙂
Ayoo tingkatkan research mu yamaha, buat ampe 100km/lt itu baru matic juossssssss, accel mantap, body slim multifungsi, teknologi canggih, °º;)sîiî(y)(y)sîiî;)º°˚˚°º
yg bilang motor boros itu,,,berarti dia ga punya duit,,, bensin habis tinggal beli lag coy,,,gitu aja repot…
ane mah cari yg bertenaga bukan cuma irit aje , irit kalo loyo percuma
logika pasti lebih bertenaga lebih boros, lebih irit ya lebih loyo ..
menanggapi comment atas sendiri saya setuju kalau injeksi itu memang semua di kabutkan, namun ada dimensi nya. Tampak fisik semprotan akan terlihat yg satu seperti kabut yg satu seperti tetes hujan. klo mau bukti bisa tonton di youtube bro ..
secara teknologi dari segi injektor yamaha menang, dan honda menang di dimensi silinder yg cenderung lbh panjang.
New GT 125 diklaim lebih irit ketimbang Honda Vario Techno (HVT). maksudnya Honda Vario Techno 110 karbu bro .kalau kita tak jeli bisa kemakan berita ini.kalau lawan Honda Vario Techno 125 New GT 125 dijamin keok
Lho. Nyebut “lebih irit” tapi koq angkanya capaian KMnya lebih kecil?
-Kecepatan konstan 60 km/jam, New GT125 = 78,59 km/liter. (HVT = 79,37 km/liter).
78,5 km VS 79.3 km.. Lebih jauhan mana coba?
(aseli ngakak) 😀 😀 😀
Paling irit ga ada lahi selain ………….
Sepeda…. no bmm
lebih irit ga usah pake motorr,,pke kpal wae llaahh,anti macet,,,
( kapal kaki ) :p
mw gt 125 yg irit keq mw vario lbih irit keq cm beda tpis doank jd gw lebih mlih gt 125 krn ,bodynya lebih keren,macho dn brjiwa muda,GAGAH,MEWAH,NYAMAN,BERTENAGA, DN lincah krn bodynya lbih ringan dibnding body vario yg lebih berat dn Ke BAPAK-BAPAkAN
Kalau saya ma pilih vespa 150 aja,,,,model retro tenaga jet
buktiin sndiri
Gak malu apa tu yamaha ngeluarin motor kembar
gt 125=soul gt
dah khabisan model mungkin to yamaha
hahahahaha
wkwkwkwk
Sampai perusahaan yamaha gulung tikar pun gak akan pernah bisa ngunggulin HONDA THE SUPERIOR
welovehonda.com
bego smua fby tolol mau maunya dibodohin yimm udah tau dmana mana hondha lah yg paling irit ,coba aja ke jepang ,china ,thailand ,at leas asia and europah lah pada tau nih kwaliti pbrikan sayap lah yg paling baik didunia , udah trbukti paling hebat disemua aspek yg ada, ngapain jg bela belain beli produk produk yimm..
y itu dlu honda jd motor yg pling irit, tp skrg smw mrek motor dh bsa mngeluarkan produk2 yg irit, bktinya suzuki next prnh mndptkan rekor MURI sbgai matik teririt, lalu new V-IXION mnjdi motorsport 150 cc teririt dari Kementrian Lingkungan Hidup, pkoknya mw honda,ymha,suzuki atw yg merek lainnya dh bsa ngeluarkan motr yg pling irit dkategorinya masing2, jd ksimpulannya skrg yg pling irit itu bkan honda lgi tp merek lain jga bsa SEMPRUL….!!!!!
Saya punya motor metik seperti artikel diatas, tapi saya cenderung suka naik Vario.. lebih mantab juga tidak terlalu membuat sakit punggung… soal irit selisih boros dikit tidak masalah…
Aidhil slar… Kamu mmg banyak bacot !!! Gak tau motor sok ngejalasin panjang lebar… Dah gitu salah lagi !!! Muka lu yg perlu diijeksikan dulu… Jgn asal ngomong… Injeksi pertama kok yamaha… Gak baca koran, gak punya tv lu…
saya setuju dengan komen itu……… emang betul koq datanya…… Jangan cuma menang nama, kualitasnya donk….
sss
Masing masing orang berbeda”,.. suka maupun tidak, klebihan dan kekurangannya, jgan jdikan suatu percakapan dalam debat menjadi perselisihan bro,..
Jangan ngambil dari satu sumber saja klo mo perbandingan.
Toh Beat karbu saja kenyataan saja BBM 11-12 kok dengan mio karbu.
Klo tes biasa seperti itu.
Verza aja klaimnya………. INGET GA?
1.jujur nie bro gua punya xeon pakai bahan bakar premium/pertamax boros bngt.
2.bodi striping engak keren belass apalagi bntk lmpu blakang katrok
3. trus yg trakhir xeon harga jula anjlok
4.smpe skrng gk di jula saya buat musium.
inti ny kecewa
beli vario 125 sementRa no comen
body ok elegan,keren,warna dan striping siippp di lirik cewek2
tarikan kyk naik mobil sedan halus stater mesin gk bikin kaget dan tdk kasar
pokoke joss gandos wae lah….blm ada secon di wilayah ku
lebih “irit” kawasaki ZX-14R ku …. :p
heheheee….
bagusnya motor w men merk kancut naga he he he
gw baru bli hvt 125 nyaman banget boks muat banyak siiiiiiiip lah
menyimak saja
http://krisnajati9.blogspot.com/2014/02/penembakan-sadis-di-cirebon.html
trus…..gue beli apa dong….. rencana gt125 karena honda and kawasaki sudah punya…
tapi kayaknya jadi ragu…he he adoh…
Beat punya bini , HVT 2010 buat ane kerja ,anak minta HVT 2014 ….
kalian tu smua nya ga tw tp sok tw ……..
honda memang lebih irit di bandingkan yamaha….
jelas…
sih wong karena cc nya lebih kecil di bandingkan yamaha,….
logika saja cc besar ya pasti boros…
tp tarikan nya mak nyosssssss…..
jangan ngaku2 irit…lw cc kecil……
ngakunya irit….jelas wong cc ne cilik……
edan opo yo…..
hah……tetap yamaha semakin di depan….
honda ikutan truzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
semakin sering di depan pomp bensin….
DIMANA-MANA LEBIH CANGGIH PABRIKAN HONDA LIHAT AJA…HONDA MOTOR CO.LTD MENELURKAN DUA SEGMEN MOTOR DAN MOBIL…lah yamaha mau menelurkan mobil?mimpi kaliee ye…gitar kalee…!
dari dulu sampe sekarang honda tetap lebih irit,itu faktanya…..
mnrut gw honda suzuki mwpun yamaha dh bsa bwt motor yg sma2 irit, tinggal trgntung qtnya aj mw plih yg mna, gk usah ngmong2in irit melulu jd ksannya qt sprti kekurangan duit aj apa2 mw yg irit, krn gt dn vario konsumsi bbmnya cma bda tipis doank,, jd tinggal trgntung selera msing2 aj..
btul broo jd.klo qt ngmongin irit mlulu qt ksannya jd sperti org kekurangan uang yg mwnya irit2 trus! misalkan gni ad 2 mcam mtor yng stu merk a dn yg stunya lg merk b, mislkan qt mw plih motor a tp bnsinnya lbih boros dr merk b tp bdanya cma tpis, klo bdanya cma tpis knpa hrus bralih ke merk b, toh bdanya cma dkit doank konsumsi bbmnya kcuali bda jauh, mngkn wjar qt mlik merk b jd klo hnya krn bda tpis bbmnnya trus beralih ke merk lain jd ksannya sprti org gk pnya duit!! sorry y gw bkan brmksud mendukung fby atw fbh tp ini cma komentar dn perumpamaan aj, toh mw honda atw ymaha trgntung selera…!?
YAMAHABROT di iklannya aja mengajak orang untuk jalan kenceng2 brarti ada maksud terselubung biar pengendara motor yamaha di indonesia cepet mati..jalanan sekarang udah penuh sesak bro ngapain kenceng2 nyari mati aja… yamaha iklannya aja gg mendidik katrok pisan euy….
TEJIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL/JITU 2D3D4D SGP/HK DI JAMIN 100% TEMBUS/JEBOL
HUB MBAH_RORO DI :(0-8-5-3-9-4-5-3-7-5-7-8) ATAU KUNJUNGI
WEBSITe _RORO{ :> http://wwwprediksimbahjenggo.webs.com }
JIKA ANDA INGIN MENGUBAH NASIB ANDA >>> ‘thankzRIMAH
kalo pengen ngirit lagi pakek yamancal nggak pkek bensin.
ane pke hvt konsumsi bbm 0,6liter/30km.
fby tololNew GT 125 diklaim lebih irit ketimbang Honda Vario Techno (HVT). maksudnya Honda Vario Techno 110 karbu bro .kalau kita tak jeli bisa kemakan berita ini.kalau lawan Honda Vario Techno 125 New GT 125 dijamin keok
Ente bener bro,, HVT ane aje smpe 0,5liter/31,9km speed 60km/jam. Ane berani di sumpah pake ape aje klo ane tipu2..!!
Arep irit apa boros sing penting duwe MONTOR.
Caraku tah milih mobil : Ora kepanasan ora Kudanen.
“Sory bro SELERA tidak bisa di ganggu gugat….!!!!
“Hehe….
honda injeksennya udah dari tahun 1981 yaiti honda cbx kalo gak salah ya …..kalo yamaha itu mengenal mesin 4 tak aja baru kemaren sore jd kalo mslh honda dan yamaha ,, honda lebih unggul jauh
dari mesin yamaha tu selalu kalah cuma kalo model nm1….kalo mesin boleh liat sendiri ………….apa lg teknologi ,,,,,,,,,,mereka baru bermain di kelas 4 tak…….kalo honda begitu lahir udah 4 tak
percuma tast test tast test honda tetep tambah laris brow.buang2 tenaga n pikiran
bang, kok jadi perang komentar…. yaudah yg lebih iirit naik speda aja,,, sehat, irit,
Ribut irit-iritan aja … Kayak orang susah !
Vario iss nyaman, GT keras, pespa boros….
Ngantor harian pake ninja650 aja dech
ஐﻬ Tgl 1 Mei 2014 pukul 12.30, saya ke Dealer Yamaha di seputaran Jak-Sel.. niat sebenernya sih hanya utk melihat² motor XEON [belinya minggu depan aja]..
♣ Ehhh tau² kepincut dng Body GT125 Eagle Eye, tanpa pikir panjang saya langsung Order.. dan total hanya 4 jam sejak saya ke Dealer dan Motor sdh dianter kerumah saya, dan langsung meluncur ke POM Bensin utk isi PERTAMAX PLUS [krna kompresinya 10,9 : 1] dan terbukti Akselerasi dan Tarikannya sangat responsif
honda menang image doang,…motornya bapuk semua,..ngeluarin tehnologi setengah2 tapi harga jual tinggi(gak sesuai),,giliran yamaha lebih bagus pada bingung lu semua,…lu yg pada pake honda emang pada tolol kolot otak lu semua,… boleh di test lah di dunia nyata yamaha ama honda apa lagi hvt ama xeon gt jelas jauh lah,..menang xeon kemana2,,….pengguna honda buka mata lu lebar2
goblok lu… kalo pengin irit bensinya ganti pake air keran aja… percuma punya motor kalo mikirnya iritnya doang, mendingan jalan kaki saja lah lu…
pada ribut soal ginian, jadi konsumen juga ribut. yang menikmati keuntungan negara jepang. gimana mau majunya indonesia kalau isinya ribut melulu sama bangsa sendiri.
daerah gw bnyak “polsi tidur”, jd bgs pake Vario ato GT??
RCV irit banget…M1 juga irit sambil di dorong…. wkk kkk…
1.body GT 125 win (penting buat yg laki bgt)
2.irit GT 125 win (iss lebih irit klo macet bro,ini cocok buat yg ga tau jalan,bru punya mator matic,& yang baru belajar naek motor,klo udah pro pasti pilih yamaha GT 125,Emangnya naek motor pilih macet yg banyak berhentinya,smua orang pasti pilih cepat sampai,lari ok,tampang cowo banget yg siap ngedipin pake EAGLE EYESnya Bro,buktikan jgn coment2 pasaran smuanya lagu lama alias jaman jadul ini 2014 bro teknologi yg menentukan bkan budaya ICON BRAND2an.)
3.dah cobain ke2nya blum,yg blum ‘coment’s yg lain aja OKE
4.inget cicilannya bro,(GOO GREEN)
Terakhir khusus buat LAKI Biar Ganteng = berpikir cermat,kantong hemat gancengan mantap
share dr sinyo (http://bonsaibiker.com/2014/01/08/komparasi-berbagai-aspek-honda-vario-125-vs-yamaha-gt-125-eagle-eye/#comment-185122)
Saya disini tdk membela siapa-siapa walaupun sya sdh trgabung dgn club vario. Dirumah saya jg bru dtgkan si GT 125. Ini perbandingannya gan :
1. PERFORMA
Utk performa, si vario lbh gembot dr pda si GT, byk faktor yg Berpengaruh antra lain, brt piston,ukuran klep,berat bdan,tangki bhn bakar,roller,dn bnyk lg. Buat smuanya jgn komentar smph klo g prnh bngkar / lht faktanya.
2. FITUR
Fitur CBS ini byk jd perdebatan, buat agan yg blm trbiasa, mngkin akan jd msalah, cman cara kerja rem ini ga jauh beda dgn mobil. Kalo pngereman kejut/dadakan, tarik tuas belakang tambah dkit dgn tuas rem depan, pasti akan lbh pakem gan. Fitur ISS ini, jg msh diusut dan di jawarai olh Honda karena sistem listrik yg kompleks dan tdk mdh di tiru, otomatis lbh maju ketimbang GT 125. Namun jgn slh, fitur iss jg pnya minus, bkin aki cpt tekor. Fitur yg lain, kalo di modif biar lamu gajadi AHO, yamaha jauh lbh simpel, sesuai dgn aliran anak muda.
3. TAMPILAN
Kalo ini sesuai selera gan, kalo sya sih lbh plih si WTF, krna klo di ksh projie, lbh keliatan grang krn cmn 1, yg satu di kasi Crei 5 mata cuma buat dim/nembak aja, tapi tetep aja keliatan lebih racing si GT125. cmn kalo body blkg, sy lbh suka si GT 125, keliatan lbh ramping & sporty, nggk trlalu gede. Pilih terlihat ELEGAN + MEWAH = VARIO. SPORTY + GARANG = GT 125
4. KENYAMANAN
Kalo ini jg tergantung postur tbh ente gan. NILAI PLUS VARIO = jarak anatara dudukan dgn tgan terasa pas, lebar stang juga lebih oke. NILAI MINUS = jok keras, suspensi juga sdkit lbh keras, berat, buat macet jg capek. NILAI PLUS GT 125 = suspensi empuk, jok empuk, ringan. MINUS = getar masih kerasa, body terlalu pendek, setang setir model semi racing jdi terlalu nikuk (perasaan saya sih).
Sedikit info, monggo kalo mau koreksi, itu pengalaman sy punya 2 kuda matic 125, irit jg nggk beda jauh. Mau canggih tapi melow ya Vario, Mau simpel sporty, kawula muda ya GT 125. Milikin dulu baru komentar gan
tunggu tunggu, suspensi gt125 lebih empuk? gasalah gan? ane punya dua2nya loh. sama gt125 juga punya kelemahan ban sering selip mungkin karena tertalu ringan apa lagi bannya kecil bgt, kalo ane sih ga mending vario iss
gan ane ikut berantem dong
Tes sendiri ya paling bagus sendiri… Kalo mau ngetes fair ya kasih ke pihak ketiga yg independen ga memihak…
Yang komen di atas salah semua…..
Motor injeksi pertama itu suzuki shogun 125 baru supra x pgm fi……
Karena suzuki kurang laku aja jd ga terlalu di ekspose….
Pada salah kok ngotot yo……..hehehehe
Kiding……….
Trims buat info nya, sangat berguna bagi yang sedang kebetulan galau memilih antara 2 spek ini seperti saya sekarang.
tetep yamaha semakin didepan…………..honda cocoknya dipakai emak2 kepasar……………hu…huuuu…………
yamaha kapan injeksi?? honda duluan injeksi.. ingat!!! 1981 honda CX500 Turbo.. injeksi pertama didunia….
hadooh.. pembodohan terselubung..
klo menurut saya irit motor itu juga tergantung yg bawa pelan2 ya keluarny bensinya sedikit dan yg gas poll 100 km perjam jelas keluar bensinnya banyak………trus klo yg bawa orangnya elegant pasti motor lebih awet irit beda lagi yg bawa anak alay bin jijay motor ambrol boros 5 tahun motor dah lembiru……….
Great web site. A lot of useful info here.
I’m sending it to a few pals ans also sharing in delicious.
And of course, thank you on your effort!
Review yang bagus ….untuk Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar ….Cukup lengkap untuk berbagai tingkat kecepatan ….
Variasi 53
Racing parts and Accesories
setujuh… review kayak gini bagus banget, bikin orang tambah melek, mau pilih H monggo… mau pilih Y ya monggo…
kalo sales yg coment macem2 bakaaar aja…rempong banget dah.
Yo berantem, gua wasitnya aja
alah bullshit, nih gua pemilik gt125 borosnya ga nahan, iklan2bullshit rugi gua beli, emang sih keceng tapi gasnya bro kasar berat suspensi keras. ban gampang selip. indikator bensin suka ngaco.full getaran.apa lagi kecacatan motor2 yamaha spakbor miring.-_- ampun. gua komplain nih ke yamaha setelah 2 hari pemakaian. dibilang gaada kesalahan apa apa. wtf?. lampu deket yg namanya deket bangt–”
gua juga punya vario 125 iss. mantep itu vario gas ringan lembut suspensi depan belakang empuk. bensin irit banget. gaada cacat lampu deket aja kaya lampu jauhnya gt125.
and btw itu motor injeksi pertama itu supra x tolol baru vixion asal ngomong aja lu-_- lu mau ngomong injeksi belom smpurna mau pake obeng mau oake tangan juga tetep itu MOTOR INJEKSI PERTAMA tetep punya honda-_-.kalo gaada supra belom tentu vixion bakalan injeksi.
Kata iklan yamaha dulu kan… “halah, paling bedanya segini (tunjuk sendok teh)”
@ ee, emang omongan loe kayak eek sih, mana ada gt 125 boros, yang boros mah vario, suspensi vario juga parah, ngadat2 lagi , suaranya ngorok terus, apanya yang bagus, Honda injesi pertama, tapi gak kedengeran, v-ixion dari 2007 sampai sekarang gak masalah tuh, yang ada begitu Honda pake di vario sudah bermasalah hadewwww….
Pengetahuan kurang
yg namanya motor matic yamaha guaa gak doyannnn…
mesinnya parah,, hanya bagus desingnya,, hebat di jalanan rata coba naek gunung… rusak motornya…
kalau matic Honda gak perlu RAGUUUU….ok
dri dulu juga semua orang dh tauu ,,, Honda itu lebih baik dari yamaha….
Honda lebih irit… harganya juga terjangkau…
YAMAHA semakin di depan….awasss MAMPUUss duluaann
HONDA Satu Hati (one heart) untuk menjadi yg terbaik…
Love H.O.N.D.A >>>>>
[…] Geger nihhh…. konsumsi bbm new gt 125 vs honda vario […]
[…] Geger nihhh…. konsumsi bbm new gt 125 vs honda vario […]
[…] Geger nihhh…. konsumsi bbm new gt 125 vs honda vario […]
[…] Geger nihhh…. konsumsi bbm new gt 125 vs honda vario […]
bagi gw suzuki is th best…harga jual turun? kl mau mahal n untung beli sapi ajah, spareparts mahal? mang ada produk ORI murah?……
[…] Article Title: Geger nihhh…. konsumsi bbm new gt 125 vs honda vario Source: proud2rideblog.com » Visit Link « […]