jump to navigation

Ayam Jago Raider 115, Wujud Lemahnya Tim Riset Suzuki…??? #Parade Motor Baru 2014 6 Januari, 2014

Posted by proud2ride in Suzuki.
Tags: ,
trackback

raider115FI
Suzuki Satria F150 sudah terbukti jadi motor Suzuki paling laris di Indonesia. Matik-matiknya aja kalah laku hahahaa…!!! Padahal yang normal seperti Honda-Yamaha, matik jadi kacang gorengnya…!!!

Itulah sebabnya mengapa Suzuki tergiur untuk menduplikasi Satria F150. Ya itulahhh…. oleh Suzuki, F150 disulap menjadi Raider 115.

Ya, bebek ayam jago yang dibuat lebih murah. Analisa gampangnya nih, kalau murah akan lebih banyak yang beli. Padahal belum tentu juga lohhh…!!! Intinyaaaa…. kalo ingin laris seperti FU150 maka produk DNA-nya harus mirip Satria F150 juga dong…!!!

Pasti saat riset, Suzuki akan menemukan data alasan Suzuki Satria F150 begitu digemari. Jawabannya kurang lebih seperti di bawah ini:

1.  Performa luar biasa
2.  Gengsi naik motor 150 cc
3.  Desain keren
4.  Gampang dioprek
5.  Harganya gak murah (kalo murah, jangan-jangan malah malu belinya)
6. etc

Entah ya urutan alasan yang paling tinggi yang mana. Tapi akhirnya Suzuki akan memilih mana yang didahulukan, diutamakan pada model barunya ini (Raider 115).

Besar kemungkinan Suzuki memilih desain yang keren jadi unggulan model barunya ini. Makanya dipiliha basisnya dari Shooter yang diterjemahkan bentuk keren sebagai ayam jago. Simpel, cepat, mudah dan murah memang.

Tapi, kok P2R kurang sreg ya…!!! Sepertinya sih, yang bener performa dan gengsi mesin 150 cc-nya yang sebenernya kuncian. Kunci yang bikin motor ini banyak bener peminatnya..

Kenapa enggak Satria F150 yang sekarang aja yang dibuat pahe. Kurangin sana sini biar murah, yang penting mesin tetap tegak 150 cc dan tetap ayam jag0.

Kalau cuma Shooter di ayam jagoin kok rasanya nasibnya hanya akan sama seperti Kawasaki Athlete. Dikit doang jualannya. AISI mengatakan penjualan Athlete yang setahun cuma 2000-an unit. Lah Satria aja 20 ribu unit sebulan, hehehe….!!!

Semoga saja, ocehan P2R ini tidak benar-benar terjadi. Ayuk berdoa untuk kesuksesan Suzuki, cheers…!!!!

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. jeviaja - 6 Januari, 2014

pertamax

2. menyusurijalan - 6 Januari, 2014

susah bertahan hidup kalau cuma punya satu senjata mah….

http://jalanberkarisma.wordpress.com/2014/01/06/new-tiger-2014-main-di-230-cc/

3. belalangmerah - 6 Januari, 2014
0yoo - 6 Januari, 2014

ahahaha iya bener, ayam jago wajib kopling manual
moped shogun SP sj pake 😀

belalangmerah - 6 Januari, 2014

Memang thu … eh tp k lo dijual di mari laku gak yo hehehe

0yoo - 16 Januari, 2014

tinggal suzuki mau jor2an ga ne 😀

belalangmerah - 16 Januari, 2014

Hmm kyaknya mustahil dah…

4. halim - 6 Januari, 2014

suzuki buat dong kaya ninja 250 sL yg mono. atau 150cc dohc motor sport. kualitas suzuki sudah teruji.

5. orong-orong - 6 Januari, 2014
6. potretbikers - 6 Januari, 2014

Masih terlalu mainstream…. 😆

7. mas huda - 6 Januari, 2014

Mari kita tunggu hasilnya

8. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 6 Januari, 2014

minimal pake mesin axelo + injeksi, monoshock, double cakram dengan tacho meter + kopling manual.

basicnya kan udah ada… pake aja…

9. kopdar9 - 6 Januari, 2014

gak akan laku kayak FU, org beli Fu bkn krn bodynya, tp krn mesin 150cc dohc-nya… kalo bodynya sumpah ane gak seneng sama sekali… mending MX kemana2….

10. proud2ride - 6 Januari, 2014

paling pe dua er ini buatan klo ga hond@ ato yam@h@…ama produk2 lain kyk suzuki ma kawasaki cenderung ngenyek…saya perhatiin lo dri dulu gaya bicaranya arogan sama ga kredebel..cba buktikan kredibilitas misal anda kerjasama dgn tabloid otoplus?ato dll?
klo mau nyaingi satria fu tuh bikin sono supri x 150 cc,ato perbaikin tuh jupinter z250 kyk kawaski…

11. ipanase - 6 Januari, 2014

satria paket hemar

12. ★☆Tiger26 (the power of dream)☆★ - 6 Januari, 2014

bagus jg sepertinya…..dr dl klo ane gak honda ya suzuki….yahama eittt…nnt dl….ngoahaha…
🙂

13. Erit07 - 6 Januari, 2014

Sippp…

14. Lana_R - 2 Oktober, 2014

idealnya.. Klo bikin adik FU itu biar harga bisa d press.. Downgrade jd 125cc atau lebih.. Minimal 5 speed.. Setidaknya model mirip FU, monoshock, mesin tegak.. bereskan..? Paling tidak harga bersaing laaa dngan Jupe MX..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: