jump to navigation

Dukung pengembangan otomotif di kampus, AHM Donasikan Mesin Produksi dan Sepeda Motor ke ITS #Press Realese 18 Desember, 2013

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

AHM_02

Surabaya – Untuk mendukung pengembangan kemampuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur di perguruan tinggi, PT Astra Honda Motor (AHM) mendonasikan sepeda motor dan mesin produksi kepada Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS).

Donasi sebanyak  8 unit sepeda motor, 3 engine cutting dan 6 mesin produksi diserahkan langsung oleh Human Resources, General Affair, Information Technology Director AHM Markus Budiman kepada Prof. Dr. Ir. Tri Yogi Yuwono, DEA, Rektor ITS. Acara penyerahan berlangsung di Aula Gedung D Fakutas Teknik ITS, pada tanggal 18 Desember 2013. Donasi ini merupakan salah satu bentuk kegiatan corporate social responsibility (CSR) AHM di bidang pendidikan yang dilakukan tahun ini.

Markus Budiman menyatakan perusahaan memiliki komitmen besar untuk mendukung peningkatan dan pengembangan kompetensi di bidang teknik. Komitmen ini diimplementasikan dengan melatih generasi muda, baik itu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Perusahaan juga mendukung upaya pengembangan ini dengan menyumbangkan motor dan mesin produksi pendukung untuk digunakan di workshop masing-masing.

“Kami yakin peralatan mesin produksi maupun sepeda motor ini akan bermanfaat sebagai untuk pengembangan ilmu dan pengetahuan otomotif dan manufaktur mahasiswa ITB,” ujarnya.

Bambang Pramujati menyatakan mahasiswa yang memiliki minat tinggi untuk mempelajari teknologi kendaraan bermotor roda dua akan sangat terbantu dengan donasi dari AHM ini. Bagi ITS sendiri, sumbangan ini akan sangat membantu upaya kampus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang otomotif dan manufaktur.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada AHM atas donasi motor dan mesin ini. Kami sangat terbantu. Kami akan memanfaatkannya untuk satu sarana penelitian dan pengembangan pengetahuan dan keterampilan otomotif mahasiswa.”

Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda

Selain donasi untuk ITS, dalam rangkaian implementasi tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, AHM juga tahun ini telah mendonasikan sebanyak 83 unit sepeda motor ke 48 SMK dan 8 PTN bidang otomotif di Indonesia. Donasi tersebut untuk mendukung implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda sebagai upaya menyiapkan tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match dunia pendidikan dengan industri otomotif.

Bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, AHM dan jaringan main dealernya menerapkan KTSM Honda sebagai bagian sistem pembelajaran dengan standar kompetensi yang dituntut dunia usaha. Hal ini dilakukan melalui penyusunan buku panduan, bahan ajar, pelatihan guru, instruktur industri, praktek kerja di industri, dan laboratorium praktek standar industri.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengungkapkan konsistensi dan komitmen AHM dalam mengembangkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda ini ditandai dengan Peresmian SMK Ma’arif I Wates, Kulon Progo, Yogyakarta sebagai Tempat Uji Kompetensi Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda belum lama ini.

AHM bersama jaringan main dealernya juga telah mengembangkan laboratorium Honda sebagai tempat praktik siswa yang sudah dilengkapi dengan unit sepeda motor Honda, katalog dan buku pedoman reparasi, dan alat praktik pendukung.

“Kebutuhan dunia pendidikan dan industri terhadap generasi muda berketerampilan teruji harus dijembatani. Kami ingin berpartisipasi menciptakan SDM yang memiliki keterampilan berkualitas di industri otomotif melalui program pendidikan CSR kami.” Ujar Kristanto.

Komentar»

1. orong-orong - 19 Desember, 2013
2. r6 - 19 Desember, 2013

weh sepi men ra ono seng komen lan BC wkwkwkwkkwkw

3. Erit07 - 19 Desember, 2013

Mantapppp…

4. tombiez - 19 Desember, 2013

hibahan mesin produksi bekas, mesin welding sama rangka bro, juga dapet motor full cuting 2 biji n motor 6 biji, laenya seperti di atas

5. dery_234 - 26 Desember, 2013

Good Job AHM

6. oesman_77 - 26 Desember, 2013

AHM memang top abissssss

7. ipanase - 3 Januari, 2014

wow wow….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: