jump to navigation

Berprestasi di ADC, Pembalap Honda Indonesia Lanjut ke Moto3 #Press Realese 24 November, 2013

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
trackback

Doha – Dua pembalap Honda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan keikutsertaannya dalam seleksi balap tingkat dunia Moto3 setelah berhasil  menorehkan prestasi gemilang pada penampilan balapnya di ajang bergengsi Asia Dream Cup (ADC). Prestasi ini semakin membuka langkah pembalap Indonesia berprestasi ke jenjang balap yang lebih tinggi.

ADC yang diselenggarakan di Losail International Circuit, Doha, Qatar (22-23/11) menjadi seri penutup dari 6 seri yang sebelumnya telah diselenggarakan di negara lainnya, seperti Malaysia, Indonesia, India, dan Jepang. Ajang balap ADC digelar bersamaan dengan Asia Road Racing Championship (ARRC) yang merupakan jenjang tertinggi balap motor di Asia. Pada final ADC ini, Pembalap muda Indonesia Gerry Salim mempertahankan dominasi tiga besarnya di antara pembalap lain sehingga secara keseluruhan seri ADC, pembalap 16 tahun asal  Surabaya ini berhasil meraih posisi runner up di klasemen akhir dengan mengantongi total 187 poin. Sementara pembalap Indonesia lainnya, M Dwi Satria berhasil menempati posisi lima besar dengan total 105 poin.  Prestasi ini mengantarkan kedua pembalap Honda Indonesia ikut serta dalam seleksi wildcard Moto3 yang dibuka untuk 6 pembalap terbaik ADC.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan keikutsertaan AHM dalam ajang balap ADC merupakan salah satu bentuk pembinaan balap berjenjang yang terstruktur dalam mengantarkan pembalap-pembalap Tanah Air merintis prestasi di ajang balap internasional.

“ADC membuka jalan pembalap Indonesia untuk bersaing menuju jenjang balap internasional. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi modal bagi Gerry dan Dwi Satria untuk mengukir prestasi yang lebih baik di masa mendatang,” ujarnya.

Sebelum final ADC, Gerry Salim juga mampu mematahkan dominasi pembalap papan atas Asia lainnya hingga sempat menyabet podium tertinggi di salah satu seri di Autopolis International Race Course, Jepang. Pencapaian lima besar yang ditoreh pada tahun ini semakin mengukuhkan prestasi pembalap Indonesia di ajang bergengsi ADC. Tahun lalu, pembalap Indonesia lainnya, Denny Triyugo, selalu berada di jajaran depan dalam kejuaraan dan masuk 4 besar di total klasemen akhir.

Taklukan Ajang Balap Internasional
Tahun ini, pola pembinaan balap berjenjang yang disusun AHM memberikan bukti yang membanggakan. Pembalap Indonesia, Iswandi Muis bersama Dimas Ekky Pratama mampu mengibarkan Merah Putih setelah menduduki podium pertama di ajang bergengsi Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2013 di Suzuka Circuit, Jepang.  Sedangkan pembalap lainnya, Denny Triyugo, diterjunkan di All Japan Championship 2013 di kelas Moto3.

“Kami optimis pembinaan terstruktur dapat membawa pembalap-pembalap terbaik Indonesia semakin sering mengibarkan Merah Putih di berbagai ajang balap internasional.”

Komentar»

1. ipanase - 24 November, 2013

selamat datang di perjenjangan 😀

mpaja - 24 November, 2013

cpet bgt pan.
pake turbo y…?

2. mpaja - 24 November, 2013

podium

3. topi - 24 November, 2013

sip

4. Rudy SouL - 25 November, 2013
5. Berprestasi di ADC, Pembalap Honda Indonesia Lanjut ke Moto3 #Press Realese | OTOMOTIF - 25 November, 2013

[…] Posted by proud2ride in Balap & Touring. trackback […]

6. jleb - 25 November, 2013

ini baru bener..

jangan ujug2 naik Moto2

7. orong-orong - 25 November, 2013
8. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 25 November, 2013

make metik yang itu ya?

9. haryudh4 - 25 November, 2013

Hebat Gerry!!! Padahal kemarin masih pakai tongkat, tapi bisa Podium 2 di 2 race :-bd

Dwi Satria sebenernya juga gak kalah hebat, malah dia yang paling ditakuti Hiroki Ono (Juara ADC). Sayang apes. beberapa kali crash karena terlalu push motor…

Ya semoga aja salah satu diantara mereka, atau kalo perlu 22nya bisa dapet jatah wildcard…

10. Haroem - 25 November, 2013

selamat buat para pemenang…. ayo berjuang terus!!!

11. wisnu3ds - 25 November, 2013
12. ngemprut2ride - 25 November, 2013

jembut ah!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: