jump to navigation

Pengalaman Modif Kawasaki Z250, Beda Knalpot Dengan Ninja 250 Injeksi #Artikel Kiriman Part-1 13 November, 2013

Posted by proud2ride in Kawasaki, Tips & Trik.
trackback

P2R-modifknalpotWelehhhh…. trims banget buat bro bikers yang rela mengirimkan artikel buat P2R. DI tengah kesibukan P2R yang makin menjadi, ada saja yang baik hati ingin menyumbangkan artikel buat dinikmati pembaca P2R tercinta. Berikut artilel yang dikirimkan via p2rbikers@gmail.com.

“Maseee… Modifin motor aku dong, baru beli Kawasaki Z250 nih! Kan mase udah lama main motor dan banyak kenalan bengkel. Pasti tau parts modif yang bagus kaann…???” pinta seorang kawan lama. Awalnya menolak, namun dibujuk oleh sang teman berkali-kali akhirnya nggak tega. Yaudah, diiyain juga deh maunya biar seneng. Sesama biker seharusnya saling membantu, bukan begitu??? Hehehe…

Permintaan temen ini ternyata berujung mumet masbro! Soalnya si hopeng ternyata menyerahkan seluruh proses modifnya dan cuma ngasih uang cash. Terserah motornya mau diapain! Alamak…. pecah ndase masberooo…!!!

Masalahnya selera setiap orang kan beda-beda. Ya kalo si owner Z250 punya selera yang sama sih gak papa, kalo nggak puas dan manyun kan malah berabe. “Udah wis masbro, pokoknya aku percaya sama kamu. Apa yang menurut kamu bagus, pasang aja!,” katanya bertitip pesan sambil menyerahkan kunci. Yowesss!!! Digaspol waeee!!!

Setelah berkonsultasi dengan teman-teman pengguna sport 250cc akhirnya diputuskan mengambil jalan aman. Ambil modifikasi ringan saja yakni ganti knalpot freeflow yang bagus dan ganti ban yang lebih lebar supaya makin seksi dan handling lebih mantab.

Keesokan harinya sehari setelah kunci si Z250 diserahkan, hunting part dimulai. Part pertama yang dicari tentunya adalah knalpo untuk memaksimalkan deru mesin 2 silinder Z250 yang khas itu!

Eh ternyata pas keliling toko variasi malah makin pusing masbro. Pilihannya banyak banget mulai dari Termignoni, Akrapovic, Leo Vince, Arrow, GPR, FMF, Remus, Two Brothers, MGP, SC Project dan tau deh masih berapa banyak lagi! Belum ngabsen yang buatan lokal kayak AR1, CLD, WRX, RX8 dan R9.

Pusing kepala kemudian makin bertambah ketika mengetahui ternyata knalpot Z250 dan Ninja 250 injeksi ternyata berbeda di bagian pipa manifold. Hal ini diketahui ketika mencoba salah satu knalpot branded full system yang ternyata mentok di bagian engine cowl. Apes deh, mau nggak mau jadinya cuma bisa pake knalpot slip on!

Padahal knalpot slip on itu tanggung karena kenaikan horse powernya nggak terlalu signifikan! Setelah mempertimbangkan beberapa hal dan dikomporin temen-temen akhirnya menjatuhkan pilihan ke Akrapovic carbon.

Gara-gara nggak tau knalpot full system Z250 beda dengan Ninja 250 injeksi akhirnya 1 hari abis cuman buat masang knalpot doang. Yaudah deh dilanjut besok lagi, termasuk ceritanya bersambung ya! Hehehe…!!!

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. orong-orong - 15 November, 2013

weh

orong-orong - 15 November, 2013
2. orong-orong - 15 November, 2013
3. Ferboes Richardson - 15 November, 2013
4. sarung tangan - 15 November, 2013

masih ada tho kowe bro?

5. ipanase - 15 November, 2013

ajibb wae lah

6. Kobayogas - 15 November, 2013

headernya memang beda mas…rata rata pake custom untuk headernya, masih sedikit di awal awal yang full set buat Z250, skrg sih sudah lumayan banyak hehe..

http://kobayogas.com/2013/10/12/long-term-test-kawasaki-z250-2013-km-3800-onward/

7. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 15 November, 2013

lampu depannya mirip ama revo 100.
njiplak?

Kobayogas - 15 November, 2013

wkwkwk kasian juga Z800 dibilang jiplak Revo 😀

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 16 November, 2013

sori bro…
ane pan ngikutin pola pikir fbh…

😆

Kobayogas - 16 November, 2013
8. doni - 16 November, 2013

weleh….welehhh kawazakii modif lagi dan lagii mantapp lah brooo,,, lanjut kreasinya….

9. Haroem - 18 November, 2013

bodynya okeeee… mantabh ni kawasaki kalo urusan desain

10. dery_234 - 19 November, 2013

ah gak selera banget

11. oesman_77 - 19 November, 2013

gak berbobot


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: