jump to navigation

AHM Bukukan Rekor Penjualan Tertinggi #Press Release 12 November, 2013

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

AHM-rilisJakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mencetak rekor penjualan tertinggi sepanjang sepuluh bulan pertama setelah pada bulan lalu berhasil menjual  439.935 unit. Model sepeda motor skutik menjadi penyumbang utama penjualan pada kurun Januari-Oktober tahun ini.

Berdasarkan data penjualan Asosiasi Industri Sepedamotor Seluruh Indonesia (AISI), total penjualan Honda pada bulan lalu membukukan pertumbuhan sebesar 27,5% dibandingkan dengan penjualan pada Oktober tahun lalu yang hanya 334.931 unit. Total penjualan AHM sepanjang sepuluh bulan pertama tahun ini tercatat 3.934.377 unit.

Deputy GM Sales Division AHM Thomas Wijaya menyatakan perusahaan berupaya memaksimalkan hari kerja pada bulan Oktober untuk memenuhi permintaan sepeda motor Honda dari konsumen yang meningkat paska Lebaran.

“Beberapa model motor kami memang mengalami indent, seperti Honda BeAT PGM-FI, Honda Scoopy PGM-FI, Honda Vario Techno 125 PGM-FI, dan Honda CB150R StreetFire PGM-FI. Kami berupaya memaksimalkan produksi pada bulan-bulan selanjutnya untuk memenuhi permintaan konsumen  yang sudah memesan motor Honda,” ujarnya.

Berdasarkan segmentasi, model skutik memberikan kontribusi 72,7% terhadap total penjualan AHM dengan angka penjualan 319.996 unit atau naik 29% dibandingkan Oktober 2012. Honda All New BeAT PGM-FI tercatat sebagai penyumbang terbesar di segmen skutik dengan angka penjualan 175.670 unit, diikuti oleh Honda Vario Series sebanyak 120.450 unit, Honda New Scoopy PGM-FI 19.681 unit, Honda Spacy PGM-FI 3.697 unit, dan Honda PCX 498 unit.

Model cub atau sepeda motor bebek menyumbangkan 18,8% terhadap total penjualan AHM pada bulan Oktober dengan angka penjualan 82.924 unit. Di segmen ini, Honda Supra X Series berkontribusi sebanyak 39.675 unit diikuti Honda Revo Series 32.973 unit dan Honda Blade 10.276 unit.

Di segmen sepeda motor sport, AHM berhasil menjual 37.015 unit atau 8,4% dari total penjualan Honda pada bulan Oktober. Honda CB150R StreetFire PGM-FI tercatat sebagai model motor sport terlaris dengan total penjualan 17.629 unit diikuti Honda Verza 150 PGM-FI 15.767 unit, Honda New MegaPro 1.700 unit, dan Honda CBR Series sebanyak 998 unit dan Honda Tiger 921 unit.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen atas kepercayaannya memilih produk sepeda motor Honda. Kepercayaan konsumen ini mengantarkan kami meraih pangsa pasar 61,3% di pasar motor nasional pada bulan Oktober. Kami berkomitmen untuk terus menemani konsumen dengan produk dan layanan terbaik kami dengan semangat Satu Hati.”

Pasar Motor Injeksi

Sementara itu, total penjualan sepeda motor Honda berteknologi injeksi (PGM-FI) pada Oktober juga mencatat rekor tertinggi yaitu 331.097 unit atau berkontribusi lebih dari 75% terhadap total penjualan di bulan yang sama.

Thomas menilai tingginya permintaan konsumen terhadap produk motor Honda berteknologi injeksi ini mencerminkan kesadaran masyarakat terhadap kelebihan teknologi Honda PGM-FI yang terbukti mampu membuat motor semakin hemat bahan bakar, semakin ramah lingkungan karena mampu mengurangi polusi dan semakin mudah serta murah dalam perawatan.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan terbaik di bengkel sepeda motor Honda agar dapat memberikan perawatan terbaik untuk teknologi Honda PGM-FI bagi para konsumen.”

Komentar»

1. ocol - 12 November, 2013

Honda jozz..

PERBUS PEYEK RICARICASON - 13 November, 2013

YAMADUT MRONGOZZ

BRUUMM - 13 November, 2013

HONDA DILAWAN. NGOAHAHAHAHA

BRUUMM BRUUMM - 13 November, 2013

KENAPA FBY TOLOL TOLOL YO LEK P2R?

The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

GANTI GANTI NAMA KULO JUGA ISO. EMANGE PEYEK PERBUS AE. NGOAHAHAHAHA

The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

Artikelne bikin merinding fbyamadut ki. FBY MINGGIR KOWE.

The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

BRUUMM BRUUM. MINGGIR KOWE FBY. NGAHAHAHAHAHA.

The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

Bocoran NEXT NEW TIGER PIYE BOSS?

The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

GOOD JOBS BOSS P2R. ENAKE COMMENTS DIMARI. NOT MODERASI.

The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

OKAY BRO. I AM GO HOME. HONDA TIGER WARM UP. BRUMM BRUMM GO TO HOME. BYE BYE MY OFFICE.

2. orong-orong - 12 November, 2013
3. wisnu3ds - 12 November, 2013

yuiiii,,,,,,,,,, sekarang P2r gak update cepet lagi neh…hehehe..jangan2 mulai males yah masbro…biasanya ada data per item…..

http://wisnu3ds.wordpress.com/2013/11/12/virtual-modifikasi-yamaha-nvl-decepticon-series/

ken39 - 12 November, 2013

bahas data ginian dah gak hot lagi, cos dah tau siapa pemenangnya. 😀

Tp positif thinking aja, mungkin empunya blog lagi sibuk didunia nyata

wisnu3ds - 12 November, 2013

hehehe….masih eporia MM ama jlo…kalo dah lewat juga…hot lagi masbrot…

wisnu3ds - 12 November, 2013

piranha 3dd!!!!

eiscell - 12 November, 2013

pabrik lg rame makanya sibuk banget.. kejar target akhir taun

suneo - 12 November, 2013

serius loe ndro????

masak p2r buruh pabrik!!!

yg boneng loe ah….

eiscell - 13 November, 2013

emange yg sibuk cuma buruh pabrik ya?

wisnu3ds - 12 November, 2013

wakakakakaka….mangtaps!!!

BRUUMM BRUUMM - 13 November, 2013

FBY MINGGIR KOWE!!!

wisnu3ds - 13 November, 2013

wakakaka…gw bukan FBY masbro….haha…g berkenan juga…

The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

NOT FOR YOU COY. IKU SI SUNGKEO PEKOK MAU TAK TABRAK.

4. Capung - 12 November, 2013

sibuk ama kerjaan nih yg punya blog.

5. suneo - 12 November, 2013

masih sikutik

sport kapan nih????

padahal para fbh ngidam sport ganteng
tapi dikasi metik

oh my god

The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

SUNGKEO KOWE PEMUJA SOHC SPORT ANAK BABI IS NEVIL.

6. suneo - 12 November, 2013

riset tutup tengki rata aja berpuluh” taon belum jadi

bahkan prototipenya aja belum ada

r u kidding????

The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

SINCHAN ANAK BABI JALANE NGUNDUK COY. PEKOK KOWE SUNGKEO.

7. sarung tangan - 12 November, 2013

baru tahu ane kalo blog ini masih ada?sekalian diulas data lengkap penjualan ayam,daging,cabe,telor dipasar blog G tanah abang brow!

8. masshar2000 - 12 November, 2013
9. vikri3 - 13 November, 2013

wah ente kmn aja bray?

Kangen neh!

10. achmadarif - 13 November, 2013

selamat tpi gk ngaruh apa2 sma kehidupan gwe..

11. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 13 November, 2013

data penyegar kembali…
bagi FBH yang suka e’ek di blog2…

😆

rebah - 13 November, 2013

dan pemakan EE FBH di blog2 seperti elu wkwkwk…..Gotcha :mrgreen: …. dasar stupid kena makan umpan sendiri 😀

PERBUS PEYEK RICARICASON - 13 November, 2013

ROY X ROAD AKA KUPLEK CUPLEK. MODIAR KOWE.

12. Bikerz - 13 November, 2013

Honda Motor semakin didepan …
Yahomo semakin jauh ketinggalan …

13. Haroem - 13 November, 2013

weits…. selamat deh buat Honda..

14. wong anyar - 13 November, 2013

Terpaksa jual matik lama untuk DP sport cicilan seumur hidup, habis matik yang baru makin culun dan makin lemot. Itung-itung ikut mempertahankan benteng terakhir produk sesembahan. FBY mode bloon.

15. PERBUS PEYEK RICARICASON - 13 November, 2013

HONDA DILAWAN. MODIAR KOWE YAMADUT.

16. BRUUMM BRUUMM - 13 November, 2013

FBY MINGGIR KOWE.

suneo - 13 November, 2013

keep dongok bray

The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

KOWE PEKOK SUNGKEO

17. The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

Artikelne bikin merinding sales yamadut ki.

suneo - 13 November, 2013

keep goublok bray

The Legend Tigielovers - 13 November, 2013

SUNGKEO TOLOL YOU CRAZY. MAU TAK TABRAK. BRUUMM BRUUMM MINGGAT KOWE CONG.

18. nganu - 13 November, 2013

ah honda menang matic doang…. sportnya mana?
duet cebong sm verza sampe hari gini blm bisa ngalahin ms nvl

jindut - 13 November, 2013

Kalo sport dikuasain Honda trus Yamahal mo jualan apa?

konsumen - 14 November, 2013

trus sampe kapan? honda bisa ngambil tahta sport?
sampe lebaran monyet?

19. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 14 November, 2013

ea ea ea…

ada yang makan upil gw diatas…

😆

20. devina - 14 November, 2013

Kynya ini sama dengan tahun sebelumnya deh, emang Honda selalu menjadi rekor setiap tahunnya, jadi Gwa sebagai yg ngikutin terus perkembangan menjadi sesuatu yang biasa

21. Chapunk93 - 15 November, 2013

Makin byk sampah di kota ku hu hu hu…

22. Chapunk93 - 15 November, 2013

Ko ada ya orang yg bangga pake tiger let0y ,serasa naik moge x ya?pdhal cuma ganti ban aja yg aga gede,ban seken lg.wkwkwk pns o0n the spot

23. Chapunk93 - 15 November, 2013

Pada ayan nie kau beha hahaha

24. nightmare - 15 November, 2013

motor semakin bnyak,,,jalanannya gmna yaaa,,,hadeuhh mkin macet dunxx yakk,,,

25. komunitashondamegaprokebumen - 15 November, 2013
26. piyopiyo - 15 November, 2013

kayanya emang Honda selalu jadi nomor 1 kaann…

27. Abdul Kadir Zuhri - 15 November, 2013

Semakin banyak motor di jalan pousi semakin menyesakkan pernafasan, buat mobil listrik aja ahhh http://www.youtube.com/watch?v=OT0_nRmw50c‎

28. YOGA - 16 November, 2013

Selamat PT. AHM..Honda One Heart,, dan akan menjadi no.1

29. okeu - 16 November, 2013

sadis ne Honda lihat penjualannya,, emang Honda selalu menjadi nomor 1 ya..pantesan kalo lagi jalan dimana mana motor Honda>>joss lah

30. koboy senior - 18 November, 2013

mantab… walaupun inden, tp penjualan tetap membludak, padahal dengan terjadinya inden, membuktikan bahwa permintaan lebih banyak dari stok barang..

31. naomi - 18 November, 2013

Waaaw jualannya makin naik ajah….
Tapi untungnya dibarengin sama dikeluarinnya teknologi ramah lingkungan PGM-FI. Mudah2an ih semua variannya jadi FI yah, jadi polusinya ga nambah banyak seiring jualan makin banyakk… Hehehe

32. bapa suka turing - 19 November, 2013

Jangan lupa selalu imbangi dengan edukasi safety riding, biar jalanan padat, tetap aman, sambil nunggu sarana transportasi umum yg mumpuni

33. oesman_77 - 19 November, 2013

JOS GANDOS, TOP ABISSSSS

34. dery_234 - 19 November, 2013

Mantab

35. ghost_protocol - 28 November, 2013

SELAMAT BUAT AHM MAINDEALER DAN DEALER HONDA…DAN JUGA KONSUMEN PENCINTA HONDA…SEMOGA SELALU DIHATI

36. Cupetong - 30 November, 2013

Mantaaapppp…selamat untuk AHM..jang lupa dilengkapi dengan sukucadang yang ready supaya konsumen tidak komplain

37. kafka - 3 Desember, 2013

Selamat y buat Pabrikan Honda sekali lagi dapat membuktikan brand imegnya memang sudah satu hati di konsumen

38. girlygirl - 5 Desember, 2013

keren Honda bisa merajai dunia otomotif di tahun ini, wah gw yakin di tahun dpn pun Honda masih bisa merajai dunia otomotif lagi, so gw tunggu peoduk” terbarunya yah Honda


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: