jump to navigation

Pierobon Bikin Trellis Frame Kit Untuk Ducati 1199 Panigale 8 November, 2013

Posted by proud2ride in Ducati.
trackback

Pierobon-trellis-frame-Ducati-1199-Panigale-11Seluruh warga dan rakyat di jagad blog otomotif pasti sudah pada tahu tentang rangka frameless Ducati 1199 Panigale. Juga termasuk desas-desus kekurangannya yang hingga saat ini membuat tim Ducati WSBK belum juga berhasil menang, dan bahkan pembalap sekelas Valentino Rossi pun meminta rangka model ini dipensiunkan di MotoGP 2012 lalu.

Nah… Buat para owner yang pengen ikut-ikutan mendepak rangka frameless Ducati 1199 Panigale-nya seperti Rossi, kini ada solusinya! Sebuah rumah parts dan modifikasi Pierobon asal Italia membuat “tulang” untuk si avertebrata Panigale alias Trellis Frame Kit! Yuppp… Pierobon mencoba mempertahankan ciri khas rangka teralis yang jadi ciri khas Ducati!

Rangka ini dibuat dari pipa baja 28 mm yang dibentuk mulai dari as komstir depan hingga as swing arm belakang. Hasilnya proses turun mesin jadi lebih mudah karena tak perlu membelah keseluruhan unit motor. Pierobon juga mengklaim rangka teralis ini lebih rigid sehingga pastinya membuat para penunggangnya lebih lihai dalam bermanuver.

Asiknya… Walaupun menggunakan rangka teralis Pierobon mengklaim berat rangka mereka sama ringannya dengan rangka frameless OEM Ducati. Mereka juga mempertahankan volume airbox ala Ducati 1199 Panigale RS13 (WSBK spec) yang super gambot agar power yang dihasilkan tetap sangar!

By the way… Pierobon sebenarnya merupakan desainer dan pembuat subframe yang digunakan Alstare Ducati WSBK saat ini. Jadi kualitasnya nggak perlu diragukan lagi kan, lha wong tim Ducati pabrikan aja pesen subframe sama Pierobon kok, hehehe…!!!

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: