jump to navigation

Race MotoGP Phillip Island Besok Pakai Pit Stop..!!!! 19 Oktober, 2013

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
trackback

MOTOGP-Phillip-ISLAND
Kondisi aspal baru dan teriknya matahari membuat ban Bridgestone menyerah..!!!! Mereka gak jamin bannya kuat lebih dari 14 lap balapan di sirkuitnya Australia ini. Waduuuuuhhh..!!!! Tadinya, opsi awal adalah balapan di pangkas jumlah lapnya.

Tapi DORNA ambil keputusan menarik nih. Yaitu pakai pit stop untuk ganti motor..!!! Jadi mirip balap di race basah. Pembalap masuk pit untuk ganti motor yang bannya sudah disiapkan baru. Bedanya sama ujan, bannya tetap slick juga. Tapi harus ada dua motor dengan kondisi sama apik performannya.

Susah loh settingnya nih..!!! Dua motor harus sama persis oprekannya. Logikanya gini deh. Sepatu dua pasang, yang sama-sama baru, yang satu pasang udah dipakai lari-lari seharian, tiba-tiba suruh pakai satu pasang lagi belum dipakai. Pasti rasanya ada aja yang beda.. Apalagi ini motor dengan item settingan banyak banget..

Ini detail aturan dari DORNA besok:
1. Balap tetap 26 lap
2. Semua pembalap diminta masuk ke pit dan mengganti motornya dengan motor kedua dengan ban baru setidaknya/minimal sekali sepanjang balap.
3. Pembalap tidak dizinkan untuk balap lebih dari 14 lap dengan satu ban belakang tipe slick. Artinya, motor atau ban yang diganti sebelum lap 12 harus melakukan pit stop dua kali.
4. Pembalap pabrikan atau tim satelit diminta untuk menggunakan kompon ban hard tipe B51DR. Penambahan stok ban akan dialokasikan oleh Bridgestone.
5. Pembalap yang menggunakan mesin CRT diminta untuk menggunakan ban khusus CRT dengan kompon hard tipe B50DR. Penambahan stok ban akan dialokasikan oleh Bridgestone.
6. Batas kecepatan di zona speed line akan diperpanjang baik saat masuk maupun keluar pit dan rute keluar pit untuk kembali ke trek akan ditandai dengan garis putih di runoff area. Melintasi garis ini saat masuk ke trek  akan kena pinalti.

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. menyusurijalan - 19 Oktober, 2013

wew…….. baru neh,……

Ferboes Richardson - 20 Oktober, 2013
2. arston - 19 Oktober, 2013

wah bisa main geber dr awal dong kan gak takut akan kehabisan bbm….soalnya ganti motor….

3. BOS CNC - 19 Oktober, 2013

kayak F1 aj

4. paztiee - 19 Oktober, 2013

Wow bakalan menarik nih balapan

5. cicak kreatip.com - 19 Oktober, 2013
6. yellowduck - 19 Oktober, 2013

balapan yg aneh sekaligus menarik…
makin susah nebak siapa jawara PI selanjutnya

7. Black or white - 19 Oktober, 2013

Pake peraturan lama aja bebas menggunakan merek ban

8. bapakeVALKYLA - 19 Oktober, 2013

dagelan apa pula ini??

9. suneo - 19 Oktober, 2013

widiiih…..

sedap nih……

10. eiscell - 19 Oktober, 2013

wah ada bau2 sangit nich… paling MM entar kena penalti hehehe

eiscell - 20 Oktober, 2013

xixixi … selamat ban e dah gosong bau sangit

11. N5778 - 19 Oktober, 2013

bawah ane temen homo nya triatmono

12. RezaYellow46 - 19 Oktober, 2013

Payah Bridgestone yah, ko tahun kemaren ga kaya gitu?!

13. ipanase - 19 Oktober, 2013

angettt

14. masshar2000 - 19 Oktober, 2013
15. Erit07 - 19 Oktober, 2013

Wah,repottt…

16. peyek - 20 Oktober, 2013

apapun jenis ban-nya
yg penting honda motornya

17. Bocah_Ugal - 20 Oktober, 2013

om kok lama gak bahas MS . . sekali2 bhas MS nya motor2 moge yg ada di IU gtu loo om . . biar tw moge jebis apa yg laku keras

Bawah ane maho om

18. ardiannirwana - 20 Oktober, 2013

Wah gk ada jurus geleng2 dong…

19. Ferboes Richardson - 20 Oktober, 2013
20. motogokil - 20 Oktober, 2013
21. orong-orong - 21 Oktober, 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: