jump to navigation

Motor Balap Legenda Honda (2), NSR500 1988-2002..!!! 30 September, 2013

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: , , , ,
trackback

Lanjut..lanjut…liat motor balao era 2 tak Honda.. Ini NSR500 tahun 1988.. Udah banyak perubahannya. Fairing lebih singset, rangka juga direvisi. Peleknya udah casting wheel, alumunium cor.. Tapi sayang tahun 1988, Honda NSR500 ini gak bisa juara dunia. Di tahun 1988 juara dunianya Eddie Lawson pakai Yamaha. Eh 1989 pindah Honda naik NSR500 ini juara dunia lagi dia bersama Honda.. Pembalapnya top berarti ya..

Lanjut ke 1994. Kalau ini motornya Doohan.. Era paling banyak menang.. Sponsornya udah Repsol.. Perubahan motornya juga banyak banget. Rangka semua baru sampai sokbrakernya sudah mulai pakai upside down. Mesinnya big bang yang melegenda bikin berkali-kali juara dunia.

Era tahun 1994 sampai 1999 juara mulu nih motor. Doohan dari 1994 sampai 1998. Tahun 1999 Alex Criville juga juara pake motor ini. Tahun 1999 giliran Rossi yang merasakan juara naik motor yang sama.


Terakhir adalah NSR500 tahun 2002. Ini terakhir kalinya NSR500 yang dua tak ini ikutan MotoGP. Yang terakhir pake Daijiro Kato.. Di tahun ini 500 cc 2 tak diadu bareng motor 4 tak yang teknologinya lebih maju.. Jadi ya wajar kalau enggak pernah menang hahahaa… Versi terakhir paling keren desainnya tapi kemakan jaman apes nian…

Yang mau liat video-nya ada di bawah:

 

Yang mau liat NSR500 lainnya klik sini bro..!!!

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. wah - 1 Oktober, 2013

horee

2. wah - 1 Oktober, 2013

wowww NSR

3. wah - 1 Oktober, 2013

yg 250cc mana nih

4. achmad grand pacul - 1 Oktober, 2013

rossi sma fb h garis keras gak dianggep, pdahal pernah ngasih juara sma hrc, dianggep sdh tuwir, bnyak tingkah, skill dibilang jdi bulan2an tim crt, gk mau terima ksih mereka…

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

emang FBH ada terima kasih nya? gak ada om.
FBH itu cuma sorry… lebih rendah dari sampah. kalo sampah masih berguna buat humus dan penggemburan tanah. tapi FBH seperti limbah nuklir yang udah gak bisa di olah lg.

😉

weeeek - 1 Oktober, 2013

emang fby ada terima kasihnya ???gak ada om
fby itu sory ,,lebih rendah dari kotoran ROY,bahkan E E roy bikin babi mati tuh

weeeek - 1 Oktober, 2013

BEN spies gimana tuh ,,,habis manis sepah dibuang heheheh

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

FBY dan FBH itu sama aja om…
kok ente sewot… ente FBH yang tersungging ya? ati2 om ntar di tusbol ama bang tiger26 the power of dream…

😆

weeeek - 1 Oktober, 2013

loe jg bilang dong kalo fby kagak ada terimakasihnya,jgn hanya fbh aja,,,,berani nggak

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

ente ngemeng apa seh?
FBH udah ketakar otak nya…

😆

wah - 1 Oktober, 2013

bener kata si weeek,,,loe kan bilang fbh dan fby sama aja

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

@wah

coba ente cek sikapnya FBY dengan Valentino Rossi. terus coba ente bandingkan FBH dengan Valentino Rossi.

terus coba ente cek kata VR tentang Motor Honda terkhusus NSR500.

terus lu report di mari!!!

😉

cbsf lemot - 1 Oktober, 2013

Weee…limbah nuklir banyak manfaatnya oom….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

apa tuh om? buat DU di tank ya? ada efek sampingnya lho om…

ini limbah bukan radiasi nuklir untuk pengobatan…

😆

cbsf lemot - 1 Oktober, 2013

manfaatnya buat lo minum sehari-hari om,mantap!!

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

ente lg ngelawak?

😯

5. orong-orong - 1 Oktober, 2013
6. numpang_lewat - 1 Oktober, 2013

rangkax NSR500 tuh delta box ya…???
ato delta box itu cuma punya vixion…???

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

yang pakai nama deltabox itu Yamaha duluan, dan yang nemuin juga kalo gak salah Yamaha om. kalo di luar Yamaha disebutnya TwinSpar.

CMIIW

dakron - 1 Oktober, 2013

wkwkwkw yang nemuan yamaha 😀 ???

kalo deltabox sudah pasti yamaha duluan ..lha itu penamaan versi yamaha untuk rangka sejajar aluminiumnya ….masa ymjet fi yang nemuin honda ….masa pgmfi yang nemuin yamaha 😀

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

emang yang nemuin deltabox siapa om? Honda ya?

JAFFAR - 1 Oktober, 2013

emang yang nemuin rangka jenis ini yamaha duluan dan di namakan deltabox.makanya selain yamaha tidak dinamakan deltabox….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

Betul…
tapi nama umumnya adalah TwinSpar. Deltabox adalah nama dagang dari TwinSparnya Yamaha.

7. inline4 - 1 Oktober, 2013

190 hp 130kg saja.masih karburator perangkat elektroniknya cuma cdi dan koil saja nggak pake sensor2 kaya jaman sekarang, benar2 balapan celeng susah belok…mantap era 2 tak….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

190hp berat 130kg, coba bandingkan dengan motoGP 260hp dengan berat 160kg.

itu taon 1999 sampai 2001 an akhir NSR 500 nyentuh angka 220hp. Berbeda dengan Suzuki RGV yang cuma nyentuh angka 195hp an.

😉

8. kopdar9 - 1 Oktober, 2013

500 cc 190HP, wuihh… kalo dibuat 1000cc kayak motogp skrg jadinya 380HP minimal, jousss mmg ….

9. om yono - 1 Oktober, 2013

Livery Rothmans sebenarnya masih lumayan cakep untuk diterapkan di motor2 jaman sekarang.

10. om yono - 1 Oktober, 2013

Andai saja suatu hari nanti keinginan stoner terkabul dengan adanya motoGP reborn 2 tak 750cc. Pasti akan kelihatan pembalap mana yg mempunyai skill alami sebagai terbaik dari yg terbaik.

OOT dikit, menurut saya pribadi honda NSR 500 Doohan secara bentuk, grafis dan aeodinamika lebih stylish dan artistik ketimbang RCV jaman sekarang.

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

NSR 500 di tahun 99 adalah yang terbaik. power paling besar ketika itu.

Duinnn - 1 Oktober, 2013

@om yono, masalah aerodinamika kalau diamati fairing M1 dan ducati era capirossi agak mirip dgn NSR tsb, corong udaranya juga. cuma kalau M1 agak melebar imho

11. robotic_munky - 1 Oktober, 2013

klo ga salah, tahun2 terakhir doohan di honda, motornya balik pake screamer engine lagi deh, koz doohan lebih suka motor yang powernya gede (biarpun lebih liar)

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

era terakhir yang make ya V Rossi om, tapi perubahan nya di lakukan diera Doohan.

12. cbsf lemot - 1 Oktober, 2013

yang punya yamaha bahas juga dong….jangan honda mulu….

mato - 1 Oktober, 2013

minta bahas sama juragan saza sana, mosok juragan sendiri dilupain wekekekekekk

13. For All Riders - 1 Oktober, 2013
14. Erit07 - 1 Oktober, 2013

Krennn…

15. donny130393 - 1 Oktober, 2013

Mas, gak nambahin nih versi keduanya NSR 500 mas ??
Namanya NSR 500 V2 yang memakai single side swing arm mas..

16. doni - 4 Oktober, 2013

kerenn dan sipp modelnya,,, meskipun dari tahun 1988 smpe 2002 tidak pernah juara,, yakin 2013 kejuaraan motor GP honda lah juaranya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: