jump to navigation

CBR250R Astra Racing Team di Kejurnas 250 Pakai Dual Injector..???? 29 September, 2013

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

cbr250r astra racing team ART
Namanya juga gosip, makin digosok makin asssssoy… Kali ini gosipnya mengarah ke balap aja yaaa.. Kabarnya nih CBR250R motor pacuan Astra Racing Team alias ART ini pakai dual injector.

Semprotannya ada dua, dari dua sisi yang berbeda. Posisinya gimana ya??? Tau deh, yang jelas dua injector ini punya fungsi yang beda-beda. Yang satu di posisi kaya standar, nemplok juga di throttle bodi standar. Dari idle atau langsam sampai full throttle nyemprot terus..

Yang satu lagi, yang tambahan ini hanya disetting nyemprot di putaran atas. Katanya sih memang jadi solusi ketidak mampuan satu injector mensuplai bensin. Mangkanya yang pakai dua injector ini di atas dyno powernya lebih tinggi 1 dk lebih.

Yaiyalah, powernya pasti lebih tinggi, yang satu injector udah menyerah, ini ditambah lagi semprotannya di putaran atasnya. Power band putaran atasnya juga katanya lebih enak.

Terus gimana memerintah injector tambahan ini nyemprot??? Kan modul ECU nya CBR250R cuma satu silinder dengan satu injector. ART pakai ECU untuk mobil yang dari sononya didesain untuk mesin multi silinder.

Cuma gak tau, dual injector ini yang dipakai di motornya Denny Triyugo, Wawan Hermawan atau Iswandi Muis, karena cuma ada satu yang dipasangin dual injector. Yang jelas ART masih memimpin klasemen sementara kejurnas 250 cc.

Modifikasinya dari Jepang nih bro??? “Oh tidak yang ini asli bikinan bengkel pinggiran Jakartee,” kata tukang gosip yang gosipnya sampai telinga P2R..

*bengkel pinggiran Jakartee: maksudnya bengkelnya star motor, di daerah deket taman mini situ tapi udah daerah Bekasi masuknya..

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. wirablogspot - 29 September, 2013

wiiisss

2. wirablogspot - 29 September, 2013

2

3. GajahEnggon - 29 September, 2013

Joozzz…kencang!

4. emir99 - 29 September, 2013

Ya itungan fisika jg sih, semakin udara dipampatkan ( sekitar 60psi per injektor ) semakin tekanan kompresi pun meningkat per second TMA ke TMB & begitu seterusnya. Kalo dibuat stelan harian ya jebol tuh mesin. IMHO

5. ipanase - 29 September, 2013

saling membantu,wew

6. dono - 29 September, 2013

oww.. ninin 250 disuruh bawa barbel nyang ini pake turbo.. pantesan ngacir..

embuh ra weruh - 29 September, 2013

Bobot tambahan udah gak ada lagi ….. broo

Menurut om Binbin, sulit diharapkan dengan klep standard, Ninja 250 bisa mengalahkan performa CBR 250.

“lho om CBR kan juga pakai klep standard, apa materialnya lebih bagus?”

“Mas, masak mau berharap motor 2 silinder dengan material yg bagus utk racing di harga 50 juta sih?’

pak tarno - 29 September, 2013

itu balap broooo.. kalo standaran ya jauh unggul ninja kemana-mana.
kalo balap sih apa kata yg ngoprek lah. NMP VS grand aja kalo standar menang NMP, kalo korekan behhhhh tiger aja bisa keok lawan grand.

kinna watty - 30 September, 2013

setubuh, eh setuju…pak Tarno, ayo..ayoo di bantuuu..

wah - 30 September, 2013

kalo standar jangan ngomong sentul brooo,lucu amat nih orang judulnya aja ada kejurnas

7. Duinnn - 29 September, 2013

Joss, apakah sama dg Multipoint injection di mobil?

8. kadalaspal - 29 September, 2013

pinggiran jakarta?
pedege? eh pondok gede?

9. Suneo - 29 September, 2013

Top speed gan??
Haram bagi fbh kalo topsipid ga d cantumin….
Takutnya gampang dikepret sama domba garut

pak tarno - 29 September, 2013

domba garut (140kpj) udah sukses nabokin CB150 (speed 130 kpj).

itu semua angka-angka yg dibilang FBH lho, ane cuma nginget aja, heheh..
makanya sekarang gak ada lagi yg ngejagoin domba, takut si dohc kebanting ama sohc, wkwkwk

biker pct - 29 September, 2013

lha yo iku

10. Cbr lover - 29 September, 2013

Balap 250cc balap berat sebelah,honda lebih diuntungkan regulasi

11. Permadi kuncoro - 29 September, 2013

pimen kawsaki keok manig….? di nggorumpon bae go gawe umah lele.

cbr di untungkan regulasi….?

emang team kawasaki di huni orang dongok kaya kambing congek…ea…?

itu regulasi kesepakatan bersama jadi jangan asal nyocot… mampus moddar koe kawasaki.

keok keok keok keok keok…..

Cbr250r repsol - 18 November, 2013

Siiiipppp, cbr250r abs resol disolo 60jtan bro…

12. Erit07 - 29 September, 2013

Jossssssss….

13. biker pct - 29 September, 2013

motor kenceng ora keno go ngepot percuma to yo

14. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 30 September, 2013

Yaiyalah, powernya pasti lebih tinggi, yang satu injector udah menyerah, ini ditambah lagi semprotannya di putaran atasnya. Power band putaran atasnya juga katanya lebih enak.
———————————————————————————
Ini namanya power jet dikarbu, membantu menyuplai main jet ketika throttle d buka full…

15. kopdar9 - 30 September, 2013

sistem injeksi buatan ECOTRON juga ada yg dual injector brow, harganya smua cuman skitar 6jt-an, coba search di ecotron, dah komplit, mau injeksi utk mesin 2T juga ada, dual injector juga…. sip gak brow???

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 30 September, 2013

injeksi nya buat 2 tak? oli samping nya?

kopdar9 - 30 September, 2013

oli samping kan semua dah injeksi mekanik sejak jaman yamaha autolube V75 kang, trus muncul yg semi computerized sprti YCLS di RX king, RXZ RZR…
injeksi bensin 2T dah lama ada, NSR500 V2, tetsuya harada 1996 yg pecahkan record 320km/h juga dah pake fuel injection…
ATV yamaha banshee 350cc 2T di USA kebanyakan dah diconvert pake FI jg,

kukang - 30 September, 2013

maklum bos…suzuki tornado oli samping meler sampe knalpot

kopdar9 - 30 September, 2013

ha…ha..ha…. asli luoocuu…..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 1 Oktober, 2013

yoi…
kan buat ngasepin motor2 4 tak lemot…

😉

kopdar9 - 1 Oktober, 2013

buat 2T ada teknologi direct injection loh, bisa dipasang di tornado!!! injeksi langsung ke ruang bakar, gak ada istilah ngebul lagi!!! gogling aja envirofit program di filipin, yamaha Rs100 jadul aja jd DI koq, seharga USD300 aja, sayang part-nya gak dijual di INA,
ato scooter aprilia DI, 2stroke tp fuel n oli uirit bgt….

dg tekno DI (direct injection) mesin 2T bisa lebih irit dr 4T n lbh ramah lingkungan, tp policy pabrikan yg lebih menguntungkan jualan part 4T yg bikin mesin 2T gak dikembangkan

16. orong-orong - 30 September, 2013
17. okeu - 30 September, 2013

Top Speednya berapa ne gan, lihat dari body nya kayanya ne motor powernya pasti lebih tinggi,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: