jump to navigation

Mobil Murah Agya Ayla Sasar Konsumen Kaum Bikers..?!?!?!?!?! 12 September, 2013

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

171900_perkenalan-toyota-agya-dan-daihatsu-ayla_663_382

Bahahhaaaa.. Ini gelagatnya.. Kok mobil murah LCGC ngincar segmen motor ya. Tau dari mana??? Pertama nih ya.. Kemarin di launching Toyota Agya di Senayan, ada undangan untuk klub-klub motor di sekitaran Jakarta.

Mereka dijamu sama kaya undangan lain yang anak-anak klub mobil. Udah gitu kabarnya sih, penginden di acara launching di Senayan itu udah lebih dari 1000 orang dalam semalam. Gokil ya..

Terus yang kedua dari cara mereka berkomunikasi. Di halaman motornya otomotifnet.com sekarang ada iklannya Daihatsu Ayla. Terus di Motorplus yang terakhir juga ada iklannya Toyota Agya..

Enggak ada yang salah sih.. Tapi realistis.. Soalnya mobil-mobil ini kan dijual cuma 100 jutaan. Klop sama pembeli mobil baru first entry. Siapa mereka? Kebanyakan ya pemakai motor yang naik kasta, setelah penghasilannya mumpuni baru deh beli mobil.

Biasanya, urutannya dimulai jadi bikers sejati. Setelah keluarga dan punya anak butuh punya mobil. Mulailah dengan yang seken.. Beli mobil 50-80 jutaan, duit makin banyak, berani lah nyicil mobil low entry.

Kalau dulu low entry nya ada di Avanza-Xenia kalau yang city car kaya Picanto, Karimun. Sekarang low entry-nya dikerek ke posisi yang lebih rendah. Kalau dulu 130 juta keatas, sekarang 95 juta dapat mobil greeesss.. Jadi wajar kalau anak motor jadi target kan!!!

Terus, apakah pasar motor akan tergerogoti..??? Yakin enggak.. Biarpun harganya mepet moge, orang beli moge pasti mobilnya bukan mobil murah LCGC heheee..

Kelas 250 cc gimana??? Kan harganya 50 jutaan. Rasanya sih ada yang beralih ke mobil murah meski gak banyak. Kebanyakan yang punya Ninja 250 atau CBR250R udah punya mobil duluan.. Pola beli motornya beda, setelah punya mobil, ini level selanjutnya, baru beli motor buat hobi dan status sosial.

Cuma masalahnya, mau semacet apa Jakarta……………….!!!!!!!!! Hallo pemerintah..

 

foto by: Vivanews

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. inline4 - 12 September, 2013

podium 1

inline4 - 12 September, 2013

punya duit 100jt mending ini apa er6 ya?

XBOX - 12 September, 2013

kalo sy ngeri punya mobil berkapasitas banyak.. apalagi kebanyakan pasti melebihi ketentuan.. makanya sy punya jazz yg pertama x.. awet sampe skrang… soal muatan max jg cm 4 orang.. dan itu pun jarang sekali.. beda dengan tetangga sering mampir bengkel.. karna pemakaian kebalikan drpd sy.. dan memang sih mobil lebar n kapasitas bs banyak… kalopun buat usaha angkut2.. masa sih disatukan dengan bawa keluarga?? ngeri mobil jd gak stabil.. apalagi ban mletus

inline4 - 12 September, 2013

tapi mobil yg kapasitas penumpangnya banyak tu bikin guyup lho bro, makanya laris disini, kalo aku sih lebih sreg jenis sedan apapun merknya, pasti lebih nyaman dan save..makanya aku pake sedan sampai sekarang, walaupun sudah lumaysn berumur tapi kenyamanannya masih diatas minibus entry level macam chevrolet spin, avansa, xenia, evalia,apv maupun grandmax,

XBOX - 12 September, 2013

ya namanya muatan banyak.. walopun nyaman pasti ada rasa was2.. la yg bawa diri sendiri sj.. kadang masih berasa was2..

smoga deh mobil2 kecil bs menggantikan mobil2 besar.. yg cuma berisi 1-3 orang… stidaknya ruang jalan jd lebih leluasa

2. inline4 - 12 September, 2013

2

3. inline4 - 12 September, 2013

3

4. Bocah_Ugal - 12 September, 2013

klo gk mw macet pindah ke kampung aja om ckckckckckc..
kan yg pengen beli mobil gk orng jkt aja..

5. tama024 - 12 September, 2013

Dan kota2 lain menyusul macet… asal jgn trotoar ikut dinaikin ma ni mobil :p

6. oyow - 12 September, 2013

paling sedikit bro, sasaran lcgc ada di konsumen lapis tengah,,kecuali ada produk daihatsu/toyota dgn nilai (min) setara CBR/N250 di 50jtan tentu dgn penyesuaian spek unit, wong kbrnya utk versi terendah ayla sj dijokul 76jtan dan agya 99jtan, msh terlalu mahal bt kebanyakan bikers

7. nibrazzuri - 12 September, 2013

tenang mas brow,pak ahok udah bilang mobil murah gak terlalu menghawatirkan buat jalanan jakarta!

8. kopdar9 - 12 September, 2013

agya-ayla cuman buat mobil tambahan buat org2 kaya bro, gol biker biasanya nyasar mobil second dulu yg main harga 40-80 jt aja,

sbnrnya proyek LCGC ini hanya proyek tandingan MOBNAS, biar wacana MOBNAS benr2 hancur…. soalnya dihrpkan mobnas kan seharga kisaran LCGC, begitulah ada upaya sistematis dr pabrikan asing (toyta, daihtsu, honda, dll.) melalui lobi ke pemerintah biar MOBNAS bnr mati sblum lahir….
BENER2 LIBERAL NEGARAKU INI, MELEBIHI LIBERALNYA EKONOMI USA, PADAHAL USA -PUN MASIH LAKUKAN PROTEKSI ATAS PETANI ATOPUN INDUSTRI NASIONALNYA, SEPERTI BOEING, YG SGT DIBANTU UTK BS BERKOMPETISI DG AIRBUS…

XBOX - 12 September, 2013

namanya usaha pasti ada persaingan.. lihat positif nya sj.. kalopun dunia otomotif nasional bs lahir.. itupun benar2 membangun usaha yg tidak main2.. jgn sampai tumbuh terus layu.. jelas blum siap bersaing dalam dunia bisnis..

jgn kan otomotif, yg elektro sj dah lumayan tuh indonesia dah ikut bersaing dalam kualitas dan harga.. stidaknya persaingan itu jg menjaga harga dan bersaing dalam menyajikan kualitas yg layak.. dan itu masih banyak jg persaingan nasional dalam segi2 lain.. yg kebanyakan malah ekspor

Rudyono - 12 September, 2013

ya mmg dlm usaha ada persaingan dan itu wajar, tp kalo bayi lahir tiba2 trus dsuruh lari bersaing dg atlit sekelas Usain Bolt apa dikatakan fair….? harusnya yg masih bayi diberi ruang gerak dulu, biar tumbuh sampai kuat, baru kemudian dipersilahkan masuk dunia persaingan sesungguhnya….
lha ini baru mau lahir, ruang gerak aja dah dijejali dg pemain multinasional !!! apa gak gila tuh,
contoh aja India, regulasi disana mmg memberi kesempatan buat pemain lokal, akhirnya mereka bisa tampil secara global, mcam Bajaj, TVS, Tata, mahindra, dll

XBOX - 12 September, 2013

kalo maksud nya pemerintah ikut mendanai ato mlh mensubsidi.. sih malah bagus skali… smua pebisnis muda pasti kepingin banget…

tp masalahnya.. pemerintah kita ini ngurus pekerjaannya dan masalahnya sendiri jg blum beres2.. jd mo gak mau memang memulai sendiri.. entahlah bagaimana memulainya dan bagaimana manajemen nya..

sy memang lebih mendukung produksi dalam negeri.. dan minim impor.. dah mantep bener..

Rudyono - 13 September, 2013

ya gelagatnya malah pemerintah mendanai persh multinasional bro, soalnya pajak2 dipotong habis2an di LCGC ini, aneh bin ajaib, padahal regulasi insentif mobnas belum ada, eh kok malah asing yang sudah kuat disubsidi pajak….. Hmmmmm…. ada apa nih????

9. XBOX - 12 September, 2013

motor mobil dah beda selera.. walopun kluar mobil murah.. namanya selera gak bs boong.. motor mendekati ratusan jt aja kadang msh brani nyicil.. emang buat efisiensi?? gak toh.. cm buat peniliaian statusisasi kwkwkwkw…

kalo mobil murah ini mengarah ke pebisnis atau keluarga2 yg katakanlah mampu DP n kreditnya.. walopun motor matik msh kepake buat belanja kepasar hehehe… cm beli sayur masa bawa mobil?? ntar kudeta kwkwkwk….

jd tetep sj sepeda onthel is the best.. twenty nine my age.. wkkwkwkwk

10. samuel - 12 September, 2013

Kata-kata mobil murah sangat-sangat tidak pantas untuk mobil LCGC ini, coba anda bayangkan dengan duit 99 jta untuk agya apakah itu dikatakan murah,
dan 76 jta untuk ayla tidak ada AC tidak ada radio, apa itu masih dikatakan murah, beuh2 bangun donk dri mimpi, hari gini masih mau ngobohongin konsumen,
dan asal tau aja, konsumen indonesia itu rata2 unik, dari pada ambil mobil kya gini mungkin akan lebih milih Jazz bekas atau sekelasnya dengan harga segitu,
karena kelasnya sudah dipandang bukan orang menegah kebawah tapi menengah keatas, tau sendiri egonya orang indonesia, CMIW

11. ucox penggemar trail.. - 12 September, 2013

bingung..

12. adoel - 12 September, 2013

Min,itu beli mobil dapet cewenya gk??:)

XBOX - 13 September, 2013

dapat kalo duit lu lebih2 hehehe…

13. Erit07 - 12 September, 2013

Mantappp…

14. masshar2000 - 13 September, 2013

yakin pasar motor gak goyah….bikers yg biasa pke motor premium gak mau mobil murahan.
http://masshar2000.wordpress.com/2013/09/13/berapa-kali-kamu-kena-tilang/

15. Akew33 - 19 Oktober, 2013

Kalau ana punya dana 100an pilih agya dulu akh 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: