jump to navigation

Analisa Pasar Moge Suzuki VS Kawasaki dan Ducati 12 September, 2013

Posted by proud2ride in Suzuki.
trackback

112411-2012-suzuki-gsx-r1000-1
Suzuki mau serius lagi main moge.. Boleeeeeh banget, siapa juga yang mau ngelarang hahahaa.. Tapi kita lihat peta pasarnya. Gampang, kali ini di lihat dari dua sudut pandang, pertama “image”. Yoi, beli moge pasti pengen nampang dong, buat gengsi bro..!!!! Yang kedua “harga”, ini adalah bikers rasional yang baru naik kelas atau memang tidak terlalu peduli dengan gengsi, yang penting hasrat tersalurkan.

Bahas mulai dari yang kedua dulu ya.. Biar unik aja, biasanya kan mulai dari yang pertama hehehee..

Harga:
Secara harga, Suzuki pasti banget saingannya sama moge non Kawasaki. Artinya ya merek-merek Eropa, misal Ducati, MV Agusta atau Triumph atau apalagi deh yang modelnya sport-sportan. Juga saingan sama importir umum.

Kenapa, karena ambil motornya langsung dari Jepang. Harganya sama aja kaya importir umum atau moge-moge Italiano atau yang dari Eropa lainnya. Yaiyalah pajaknya kan mirip-mirip, palingan cuma beda ongkir aja.

Kalau lawan Kawasaki, silahkan angkat bendera putih, Kawasaki produksi di Thailand ada AFTA yang bikin pajak lebih murah. Harga sangat kompetitif, importir umum aja pilih mundur teratur. “Tenang moge bukan cuma Kawasaki,” kata mereka hahaa..

Image:
Nah… harganya sudah jelas nih.. Gak bisa head to head sama Kawasaki. Berarti main ke atas, musuhnya Ducati, MV Agusta atau Triumph dan moge-moge Jepang lain yang dimasukin importir umum kaya Honda dan Yamaha.

Duh… kok berat ya.. image mereknya kayaknya masih kurang kuat untuk main moge. Di segmen ini, Honda dan Yamaha lebih bagus ketimbang Suzuki sebagai sesama Jepang. Sedang Ducati pasti paling kuat. Merek ini sudah terlanjur punya komunitas sekaligus kesan sangat positif berkat aktifitas promosinya selama ini.

Juara dunia balap WSBK paling banyak broo..!!! Di MotoGP juga papan atas meski sekarang jarang menang. Komunitasnya di seluruh dunia solid, apalagi di Indonesia. Yang mainan artis-artis, gabung nongkrong di depan mall sama mereka naik Ducati, wajah pas-pasan juga langsung keliatan ganteng wklakwkaaa..

Solusinya:
………..???????????? Bingung ya hehehee.. Kecuali nanti kalau Suzuki sudah benar-benar kembali ke MotoGP. Paling tidak jadi pengingat kembali kalau Suzuki juga papan atas bro.. Bukan ecek-ecek.. Dan yang pasti pinter-pinter lah bangun komunitasnya. Jangan salah pilih dan jangan blunder..Masa Satria FU150 yang pasarnya anak ABG malah promonya dijadiin motor di pilem bocah Bima Satria Garuda kwakwkaaaa…

 

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. ryosuke - 12 September, 2013

podium euy

sarungjokcooltech - 12 September, 2013

Aku pikir kita enggak boleh ego terhadap satu kepentingan dan kudeta apa yang Suzuki menjadi keinginan… 😆

========================================
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/
========================================

2. inline4 - 12 September, 2013

2

3. Bocah_Ugal - 12 September, 2013

wow

4. stifler - 12 September, 2013

“Masa Satria FU150 yang pasarnya anak ABG
malah promonya dijadiin motor di
pilem bocah Bima Satria Garuda
kwakwkaaaa…”
#ngakak abis 😀

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 12 September, 2013

lho?
terus yang dipake di pilem gavan? Kamen Rider?
menurut ente?

itu pilem bocah kan? kwkwkwkwkwkw

😆

inline4 - 12 September, 2013

masih ingat film seri di tvri tiap rabu
malam jam 8? judulnya steet
hawk….motor yg bisa kenceng
banget karna pake jet itu…
basic motornya apa ya??

Kolojengking 225ps - 12 September, 2013

Motor yg mengandung pitur mesin JET (cooled) hanya di TornadoGS1100ps punyah roy. Er6n ajah lewaaat*
*kondisi jalan macet

inline4 - 12 September, 2013

wah ra melu2…
😀

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 12 September, 2013

ah fitnah mulu…
biasanya klo orang memiliki kapasitas otak terbatas, akhirnya cuma niru2 n fitnah doank…

😉

inline4 - 12 September, 2013

trus streethawknya piye ki?

rakuen - 12 September, 2013

biar bocah sekarang kenal sama satria, truz kalo dah ABG minta dibeliin gitu kali
wkwkwkwkwkw

S.K.P - 12 September, 2013

Bocah sekarang naiknya Lancer Evo Gan.

5. s0erya - 12 September, 2013

Di MotoGP juga
papan atas meski sekarang
jarang menang?
Kan dah gak balap motogp beberapa tahun ini?

cerd - 12 September, 2013

iti ngomongin ducati mas … monggo dibaca yg pelan

Roda2 - 12 September, 2013

maksud ny Ducati kali om..

6. nibrazzuri - 12 September, 2013

ane kira pasar suzuki tetap kompetetif!jgn menyerah sebelum perang!

7. dery_234 - 12 September, 2013

Motor yang gak berkualitas

8. andikakusumaharyanto - 12 September, 2013

Setau saya moge suzuki banyak kok yg keliaran, belinya biasanya ngk lewat suzuki bro…tp lewat IU…..kayak GSXR600 sama Hayabusa sering liat didaerah tendean, klapa gading….senayan juga…menurut saya balik ke selera bro

9. oesman_77 - 12 September, 2013

gua ogah beli tuh motor gan

10. inline4 - 12 September, 2013

masih ingat film seri di tvri tiap rabu malam jam 8? judulnya steet hawk….motor yg bisa kenceng banget karna pake jet itu…
basic motornya apa ya?

Kolojengking 225ps - 12 September, 2013

TornadoGS1100ps

11. Ribut Santoso - 12 September, 2013

d tempat ane Suzuki udh jarang terlihat kecuali Satria FU,

12. Erit07 - 12 September, 2013

Simakkkkkkkkkk…

13. akang - 12 September, 2013

Berpikir Positif….

14. st3v4nt - 12 September, 2013

Jawabannya gampang suzuki mestinya bikin pabrik moge aja di Indonesia….dijamin kawasaki yg bakalan angkat bendera putih ke suzuki…

15. masshar2000 - 13 September, 2013

betul bro…ducati motornya orang ganteng…pantesan pada jadi artis…
http://masshar2000.wordpress.com/2013/09/13/berapa-kali-kamu-kena-tilang/

16. doni - 19 September, 2013

bisakah bersaing di pasaran,,, ataukah akan tenggelam dengan sendirinya justru kompetitor lain yang akan jaya,, wahhhhhhh tonton aje yechhh

17. hangga - 23 September, 2013

bisalah bersaing dg kawasaki, kan produksinya di Cina…. hehehe

18. oesman_77 - 3 Oktober, 2013

motor jelek aja pun gan

19. Ujang Tukangbuburgakmungkinnaikhaji - 9 Januari, 2014

suzuki kurang jeli soal kemauan konsumen dan soal strategi pasar,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: