jump to navigation

Ini Daftar Juara Dunia Kelas GP125/ MOTO3 dan GP250/ MOTO2 (1949-2012) 10 September, 2013

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
trackback

Rossi1NEU_1997_weissejpg
Udah pada lihat daftar juara dunia MotoGP kan..??? ada tuh di tulisan sebelumnya.. Nah, yang ini daftar juara dunia GP125 yang kemudian jadi Moto3 dan GP250 yang kemudian jadi Moto2. Siapa aja juara dunianya????? Ada loh beberapa pembalap di kelas MotoGP tahun ini yang pernah juara dunia di dua kelas ini. Kaya Valentino Rossi,
lorenzo_pres_fotuna
Marquez juga Pedrosa pernah juara dunia di dua kelas ini. Khusus dikelas GP250, Pedrosa sama Lorenzo malah sempat dua kali juara dunia joooos ya.. Pantesan aja jagoan. Yang gokil lagi, MAx Biaggi malah juara dunia 250 cc sampai 4 kali dan 4 tahun berturut-turut, ngapai juga lama di kelas ini kwakwkaa… Mungkin belom ada sponsor untuk naik ke GP500.

Lainnya.. monggo dilihat sendiri ya..!!!

DAFTAR DUNIA GP250/ MOTO2
2012     Marc MARQUEZ (SPA), Suter     Moto2 (600cc, 4-stroke)
2011    Stefan BRADL (GER), Kalex    Moto2 (600cc, 4-stroke)
2010     Toni ELIAS (SPA), Moriwaki     Moto2 (600cc, 4-stroke)
2009     Hiroshi AOYAMA (JAP), Honda     GP 250 (2-stroke)
2008     Marco SIMONCELLI (ITA), Gilera     GP 250 (2-stroke)
2007     Jorge LORENZO (SPA), Aprilia     GP 250 (2-stroke)
2006     Jorge LORENZO (SPA), Aprilia     GP 250 (2-stroke)
2005     Daniel PEDROSA (SPA), Honda     GP 250 (2-stroke)
2004     Daniel PEDROSA (SPA), Honda     GP 250 (2-stroke)
2003     Manuel POGGIALI (ITA), Aprilia     GP 250 (2-stroke)
2002     Marco MELANDRI (ITA), Aprilia     GP 250 (2-stroke)
2001     Daijiro KATOH (JAP), Honda     GP 250 (2-stroke)
2000     Olivier JACQUE (FRA), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1999     Valentino ROSSI (ITA), Aprilia     GP 250 (2-stroke)
1998     Loris CAPIROSSI (ITA), Aprilia     GP 250 (2-stroke)
1997     Max BIAGGI (ITA), Honda     GP 250 (2-stroke)
1996     Max BIAGGI (ITA), Aprilia     GP 250 (2-stroke)
1995     Max BIAGGI (ITA), Aprilia     GP 250 (2-stroke)
1994     Max BIAGGI (ITA), Aprilia     GP 250 (2-stroke)
1993     Tetsuya HARADA (JAP), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1992     Luca CADALORA (ITA), Honda     GP 250 (2-stroke)
1991     Luca CADALORA (ITA), Honda     GP 250 (2-stroke)
1990     John KOCINSKI (USA), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1989     Sito PONS (SPA), Honda     GP 250 (2-stroke)
1988     Sito PONS (SPA), Honda     GP 250 (2-stroke)
1987     Anton MANG (GER), Honda     GP 250 (2-stroke)
1986     Carlos LAVADO (VEN), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1985     Freddie SPENCER (USA), Honda     GP 250 (2-stroke)
1984     Christian SARRON (FRA), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1983     Carlos LAVADO (VEN), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1982     Jean-Louis TOURNADRE (FRA), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1981     Anton MANG (GER), Kawasaki     GP 250 (2-stroke)
1980     Anton MANG (GER), Kawasaki     GP 250 (2-stroke)
1979     Kork BALLINGTON (SAF), Kawasaki     GP 250 (2-stroke)
1978     Kork BALLINGTON (SAF), Kawasaki     GP 250 (2-stroke)
1977     Mario LEGA (ITA), Morbidelli     GP 250 (2-stroke)
1976     Walter VILLA (ITA), Harley-Davidson     GP 250 (2-stroke)
1975     Walter VILLA (ITA), Harley-Davidson     GP 250 (2-stroke)
1974     Walter VILLA (ITA), Harley-Davidson     GP 250 (2-stroke)
1973     Dieter BRAUN (GER), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1972     Jarno SAARINEN (FIN), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1971     Phil READ (GBR), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1970     Rod GOULD (GBR), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1969     Kel CARRUTHERS (AUS), Benelli     GP 250 (2-stroke)
1968     Phil READ (GBR), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1967     Mike HAILWOOD (GBR), Honda     GP 250 (2-stroke)
1966     Mike HAILWOOD (GBR), Honda     GP 250 (2-stroke)
1965     Phil READ (GBR), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1964     Phil READ (GBR), Yamaha     GP 250 (2-stroke)
1963     Jim REDMAN (RHO), Honda     GP 250 (2-stroke)
1962     Jim REDMAN (RHO), Honda     GP 250 (2-stroke)
1961     Mike HAILWOOD (GBR), Honda     GP 250 (2-stroke)
1960     Carlo UBBIALI (ITA), MV Agusta     GP 250 (2-stroke)
1959     Carlo UBBIALI (ITA), MV Agusta     GP 250 (2-stroke)
1958     Tarquinio PROVINI (ITA), MV Agusta     GP 250 (2-stroke)
1957     Cecil SANDFORD (GBR), Mondial     GP 250 (2-stroke)
1956     Carlo UBBIALI (ITA), MV Agusta     GP 250 (2-stroke)
1955     Hermann-Paul MULLER (GER), NSU     GP 250 (2-stroke)
1954     Werner HAAS (GER), NSU     GP 250 (2-stroke)
1953     Werner HAAS (GER), NSU     GP 250 (2-stroke)
1952     Enrico LORENZETTI (ITA), Moto Guzzi     GP 250 (2-stroke)
1951     Bruno RUFFO (ITA), Moto Guzzi     GP 250 (2-stroke)
1950     Dario AMBROSINI (ITA), Benelli     GP 250 (2-stroke)
1949     Bruno RUFFO (ITA), Moto Guzzi     GP 250 (2-stroke)

DAFTAR DUNIA GP125/ MOTO3
2012     Sandro CORTESE (GER), KTM    Moto3 (250cc, 4-stroke)
2011    Nicolas TEROL (SPA), Aprilia    GP 125 (2-stroke)
2010     Marc MARQUEZ (SPA), Derbi    GP 125 (2-stroke)
2009     Julian SIMON (SPA), Aprilia    GP 125 (2-stroke)
2008     Mike Di MEGLIO (FRA), Derbi    GP 125 (2-stroke)
2007     Gabor TALMACSI (HUN), Aprilia    GP 125 (2-stroke)
2006     Alvaro BAUTISTA (SPA), Aprilia    GP 125 (2-stroke)
2005     Thomas LUTHI (SWI), Honda    GP 125 (2-stroke)
2004     Andrea DOVIZIOSO (ITA), Honda    GP 125 (2-stroke)
2003     Daniel PEDROSA (SPA), Honda    GP 125 (2-stroke)
2002     Arnaud VINCENT (FRA), Aprilia    GP 125 (2-stroke)
2001     Manuel POGGIALI (ITA), Gilera    GP 125 (2-stroke)
2000     Roberto LOCATELLI (ITA), Aprilia    GP 125 (2-stroke)
1999     Emilio ALZAMORA (SPA), Honda    GP 125 (2-stroke)
1998     Kazuto SAKATA (JAP), Aprilia    GP 125 (2-stroke)
1997     Valentino ROSSI (ITA), Aprilia    GP 125 (2-stroke)
1996     Haruchika AOKI (JAP), Honda    GP 125 (2-stroke)
1995     Haruchika AOKI (JAP), Honda    GP 125 (2-stroke)
1994     Kazuto SAKATA (JAP), Aprilia    GP 125 (2-stroke)
1993     Dirk RAUDIES (GER), Honda    GP 125 (2-stroke)
1992     Alessandro GRAMIGNI (ITA), Aprilia    GP 125 (2-stroke)
1991     Loris CAPIROSSI (ITA), Honda    GP 125 (2-stroke)
1990     Loris CAPIROSSI (ITA), Honda    GP 125 (2-stroke)
1989     Alex CRIVILLE (SPA), JJ Cobas    GP 125 (2-stroke)
1988     Jorge MARTINEZ (SPA), Derbi    GP 125 (2-stroke)
1987     Fausto GRESINI (ITA), Garelli    GP 125 (2-stroke)
1986     Luca CADALORA (ITA), Garelli    GP 125 (2-stroke)
1985     Fausto GRESINI (ITA), Garelli    GP 125 (2-stroke)
1984     Angel NIETO (SPA), Garelli    GP 125 (2-stroke)
1983     Angel NIETO (SPA), Garelli    GP 125 (2-stroke)
1982     Angel NIETO (SPA), Garelli    GP 125 (2-stroke)
1981     Angel NIETO (SPA), Minarelli    GP 125 (2-stroke)
1980     Pierpaolo BIANCHI (ITA), MBA    GP 125 (2-stroke)
1979     Angel NIETO (SPA), Minarelli    GP 125 (2-stroke)
1978     Eugenio LAZZARINI (ITA), MBA    GP 125 (2-stroke)
1977     Pierpaolo BIANCHI (ITA), Morbidelli    GP 125 (2-stroke)
1976     Pierpaolo BIANCHI (ITA), Morbidelli    GP 125 (2-stroke)
1975     Paolo PILERI (ITA), Morbidelli    GP 125 (2-stroke)
1974     Kent ANDERSSON (SWE), Yamaha    GP 125 (2-stroke)
1973     Kent ANDERSSON (SWE), Yamaha    GP 125 (2-stroke)
1972     Angel NIETO (SPA), Derbi    GP 125 (2-stroke)
1971     Angel NIETO (SPA), Derbi    GP 125 (2-stroke)
1970     Dieter BRAUN (GER), Suzuki    GP 125 (2-stroke)
1969     Dave SIMMONDS (GBR), Kawasaki    GP 125 (2-stroke)
1968     Phil READ (GBR), Yamaha    GP 125 (2-stroke)
1967     Bill IVY (GBR), Yamaha    GP 125 (2-stroke)
1966     Luigi TAVERI (SWI), Honda    GP 125 (2-stroke)
1965     Hugh ANDERSON (NZL), Suzuki    GP 125 (2-stroke)
1964     Luigi TAVERI (SWI), Honda    GP 125 (2-stroke)
1963     Hugh ANDERSON (NZL), Suzuki    GP 125 (2-stroke)
1962     Luigi TAVERI (SWI), Honda    GP 125 (2-stroke)
1961     Tom PHILLIS (AUS), Honda    GP 125 (2-stroke)
1960     Carlo UBBIALI (ITA), MV Agusta    GP 125 (2-stroke)
1959     Carlo UBBIALI (ITA), MV Agusta    GP 125 (2-stroke)
1958     Carlo UBBIALI (ITA), MV Agusta    GP 125 (2-stroke)
1957     Tarquinio PROVINI (ITA), Mondial    GP 125 (2-stroke)
1956     Carlo UBBIALI (ITA), MV Agusta    GP 125 (2-stroke)
1955     Carlo UBBIALI (ITA), MV Agusta    GP 125 (2-stroke)
1954     Rupert HOLLAUS (AUT), NSU    GP 125 (2-stroke)
1953     Werner HAAS (GER), NSU    GP 125 (2-stroke)
1952     Cecil SANDFORD (GBR), MV Agusta    GP 125 (2-stroke)
1951     Carlo UBBIALI (ITA), Mondial    GP 125 (2-stroke)
1950     Bruno RUFFO (ITA), Mondial    GP 125 (2-stroke)
1949     Nello PAGANI (ITA), Mondial    GP 125 (2-stroke)

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. Ryan|Willyan|Putra - 10 September, 2013

PODIUM. 1.

uban si tukang sandiwara - 10 September, 2013

anjing gua mana yah si asu wannabe …biasanya di luntang lantung tiap hari tiap jam nongkrong di blog :mrgreen: …. hari ini di belum makan EE nih , EE majikannya si Uban tukang sandiwara 😆 ….. masang EE dulu h di kail , gua yakin ngak lama lagi muncul tuh si asu wannabe dah sakau makan EE gua :mrgreen: .. kang uban mau kerja dulu yah dog , kamu doggy bersihin EE yah di blog blog ..xixixi 😆

Ryan|Willyan|Putra - 11 September, 2013

Ngmongin siapa.?

2. Ryan|Willyan|Putra - 10 September, 2013

MS Mana Min..???

3. ipanase - 10 September, 2013

mantabh

4. Yoshi - 10 September, 2013

jos infonya, panjang banget daftarnya 😀

http://indomoto.com/2013/09/08/balap-liar-tak-selamanya-kelam/

5. inline4 - 10 September, 2013

jozz

6. Erit07 - 10 September, 2013

Mantap. .

7. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 September, 2013

Honda emang josss…

eniwei bang p2r, semalem saya pulang lewat daerah kali malang. pas saya ngerem ban depan ampir slip. pas ane liat ke jalanan buset pasirnya banyak beud!!!

saya berpikir, jangan2 ada FBH yang ee di tengah jalan (kebiasaan FBH kan ee sembarangan)???

bisa gak bang p2r konfirmasi ke para FBH, siapa yang ee di tengah jalan tersebut? karena pasir buat nutupin ee (kebiasaan anjing n kucing neh) sangat membahayakan pengguna jalan yang lain.

Mohon para FBH kalo ee di tempatnya jangan sembarangan lg yach…

peace…

:mrgreen:

cermin - 10 September, 2013

Honda emang josss…

eniwei bang p2r, semalem saya pulang lewat daerah kali malang. pas saya ngerem ban depan ampir slip. pas ane liat ke jalanan buset pasirnya banyak beud!!!

saya berpikir, jangan2 Roy yang ee di tengah jalan (kebiasaan Roy kan ee sembarangan)???

bisa gak bang p2r konfirmasi ke Roy, apakah ee di tengah jalan tersebut? karena pasir buat nutupin ee (kebiasaan anjing n kucing neh) sangat membahayakan pengguna jalan yang lain.

Mohon Roy kalo ee di tempatnya jangan sembarangan lg yach…

peace…
:mrgreen:

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 September, 2013

cie cie cie…

ada anjing kurap yang panas nie yeee….

😆 😆 😆 😆

cermin - 10 September, 2013

cie cie cie…

ada anjing kurap yang panas nie yeee….
😆 😆 😆 😆

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 September, 2013

kieeeee

anjing kurang mencoba mengikuti tuannya…
pasti di kopi lagi deh…

kalo ketikkannya sama berarti mengakui kalau dirinya adalah…

guk guk…

:mrgreen:

,,,,,,ho - 10 September, 2013

bukanya langsung loe makan tuh e e ,,,roy,,,jorok

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 September, 2013

ane bukan B si anak Babi gan…

:mrgreen:

8. orong-orong - 10 September, 2013
9. Black or white - 10 September, 2013

Untuk musim balap tahun ini dan tahun depan juara moto2 pasti honda, honda emang joss

,,,,,,ho - 10 September, 2013

tidak ada motor honda broooo
yang ada mesin honda

Black or white - 10 September, 2013

Perasaan Saya gak bilang motor dweh

,,,,,,ho - 10 September, 2013

yooo

10. gasspoll83 - 10 September, 2013

ko ga ada orang indonesia ya

11. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 September, 2013

gw kirain salah satu fanboy sebelah ternyata bukan…
dichina para Babi banyak yang mati gan… kekx makan ee sendiri yang ngambang di kali deh… mirip2 ama fanboys disini yang suka ee sembarangan…

😆

http://www.kaskus.co.id/thread/513ea9958327cf5f24000010/ribuan-bangkai-babi-mengambang-di-sungai/

,,,,,,ho - 10 September, 2013

lagi lagi,iiiii lagi lagiiii

12. New Vikong Lorencong™ - 10 September, 2013

wkwkwkkwkwkkwkwkkwk,,,,

masih ada yang sakit hati sama ane..
ekhhmmm,,,
😀
😀
😀
😀

😆

13. Permadi kuncoro - 10 September, 2013

untuk motor jaipong 250 honda jurdu sebanyak 16 x, yamehe 14x, kaoskaki 4x, susuiki 0, terbanyak jurdu di kelas ini dari motor jaipong adalah Honda.

kelas 125cc jurdu di kelas ini dari motor motor jaipong adalah Honda 13x, yamehe 4x, susuiki 3x, kaoskaki 1x. ternyata di kelas ini Honda masih terbanyak jurdu nya…. jadi jaman dulu pun raja motor dari jaipong yg 2 tak itu di rajai oleh HONDA. selainya yg klaim motor 2 tak paling kenceng di tabokin di gejog sisan sama HONDA.

Lah mo sampai ndower pun fans boy nya nyocot klaim paling kenceng dari HONDA bukti artikel di atas tak terbantahkan…..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 September, 2013

Aprillia RS250 itu mesinnya Suzuki RGV250 om…

Permadi kuncoro - 11 September, 2013

apa aprilia ga punya yg spick nya segitu ko pakai susuiki.

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 September, 2013

@permadi

ya sudah lah… terserah dirimu, percaya sukur gak ya gpp…

😉

14. mercury79 - 10 September, 2013

honda raja segala kelas…
😀
gile fby katro emang tukang ngibul dimana2…
mulutnya ampe berbusa…
😀
rela berdusta demi menutupi kelemahan…
😀
istigfar bro!!!

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 September, 2013

yoi…
tapi di MotoGP justru Yamaha yang paling banyak sekarang…
wekekekeke…

15. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 September, 2013

bang p2r…
tanya donk, kenapa ya kok Honda sering banget juara dunia konstruktor? apa karena kualitas motor nya bagus sehingga MS selalu melebihi produk laen?

16. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 September, 2013

para juara diatas adalah para pecundang (kata FBH).
Juara sejati adalah juara dunia konstruktor.

😉

17. stevendp8 - 11 September, 2013

kok ga ada mike doohan ya?

18. Dogol - 12 September, 2013

Haahhaaa… Di Moto Jipret saja Honda masih lebih banyak Juaranya ketimbang Yamaha… 😀
# Broot… Lempar ee buat ngempanin si Roy yg lg laper.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: