jump to navigation

Komparasi Klaim Performa Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS VS Kompetitor 9 Juni, 2013

Posted by proud2ride in Bajaj, Kawasaki.
trackback

13BR200A_304YELDLS00D_C
Kemarin sudah mengkomparasi Kawasaki Bajaj Pusar 200NS berdasarkan harga. Klik di mari ya om.. Musuhnya, yang secara harga mirip ada CB150R dan New V-Ixion, ada dikisaran Rp 22-23 jutaan. Kalau secara kapasitas mesin, musuhnya, ada Scorpio Z, Tiger dan Pulsar DTS-i 220.

Nah, kemarin harga, sekarang dikomparasi spesifikasi mesin dan klaim performannya berdasar masing-masing pabrikan. Data ini diambil dari website masing-masing merek, dari astra-honda.com, yamaha-motor.co.id dan bajaj-indonesia.com.

Monggo dipehatikan, ini cuma data klaim dari masing-masing pabrikan loh ya.. Mudah-mudahan enggak ada yang salah ketik, dan jangan pada ribut-ribut hehehee…

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS
Tipe Mesin: 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cair
Volume Silinder: 200 cc
Diameter x Langkah: 72 x 49 mm
Perbandingan Kompresi: 11 : 1
Daya Maksimum: 17 kW (23.1 PS) / 9,500 rpm
Torsi Maksimum: 18 N.m / 8,000 rpm
Sistem Bahan Bakar: Karburator
Transmisi: 6

Yamaha Scorpio Z
Tipe Mesin: 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Volume Silinder: 223 cc
Diameter x Langkah: 70,0 x 58,0 mm
Perbandingan Kompresi: 9,5 : 1
Daya Maksimum: 13,4 kW (18,22) / 8000 rpm
Torsi Maksimum: 17,5 Nm / 6500 rpm
Sistem Bahan Bakar: Karburator
Transmisi: 5

Yamaha New V-Ixion Lightning
Tipe Mesin: 4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cair
Volume Silinder: 149,8 cc
Diameter x Langkah: 57,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi: 10,4 : 1
Daya Maksimum: 12,2 kW (16,59 PS) / 8500 rpm
Torsi Maksimum: 14,5 Nm / 7500 rpm
Sistem Bahan Bakar: Injeksi
Transmisi: 5

Honda Tiger 2000
Tipe Mesin: 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Volume Silinder: 196,9 cc
Diameter x Langkah: 63,5 x 62,2 mm
Perbandingan Kompresi: 9 : 1
Daya Maksimum: 16,7 PS / 8500 rpm
Torsi Maksimum: 1,6 kg.m / 7000 rpm
Sistem Bahan Bakar: Karburator
Transmisi: 6

Honda CB150R
Tipe Mesin: 4 Langkah, 4 Valve DOHC, Berpendingin Cair
Volume Silinder: 149,48 cc
Diameter x Langkah: 63,5 x 47,2 mm
Perbandingan Kompresi: 11 : 1
Daya Maksimum: 17 PS / 10000 rpm
Torsi Maksimum: 13,1 Nm / 8000 rpm
Sistem Bahan Bakar: Injeksi
Transmisi: 6

Bajaj Pulsar DTS-i 220
Tipe Mesin: 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Volume Silinder: 220 cc
Diameter x Langkah: 63,5 x 62,2 mm
Perbandingan Kompresi: 9 : 1
Daya Maksimum: 21,04 PS / 8500 rpm
Torsi Maksimum: 19,12 Nm / 7000 rpm
Sistem Bahan Bakar: Karburator
Transmisi: 5

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. orong-orong - 9 Juni, 2013
survei-motor - 10 Juni, 2013
sarungjokcooltech - 11 Juni, 2013

speknya bikin ngiler

=======================================
Pulsarian wajib mampir:

Sarung Jok Anti Panas CoolTech Pulsar Double Seat Edition

ali p - 5 Juli, 2013

waktu di test oleh bengkel aerospeed tenaganya cuma 17 ps top speed 120 kpj komsumsi bbm 29 km perliter

2. kang_ulid - 9 Juni, 2013

asikkkkk…. makin rame dunia permotoran indonesia…

Kalo Gini Ini Apa ga’ Dinamakan Ngece? (Karbu vs Injeksi)

3. brigade jalan raya - 9 Juni, 2013

P200NS bagai di atas langit. Blm ada duit. Naksir saja 😦

arif budiman - 31 Oktober, 2013

kalo ane sih ngapain cc gede2, motor motoran di jakarta macet juga ga bisa kebut – kebutan. . . yang dicari itu yang irit dan yang udh terbukti, ga salah lagi deh ane punya si NVL. . . tinggal modif lampu depan seremm Broww>>

4. romesleh - 9 Juni, 2013

asyek juga…. kalau ada duit pasti diambil yg p200ns

5. AA - 9 Juni, 2013

performa joss gandoss,tak perlu diragukan_kompetitor dikelasnya tepuk jidat akan performanya

6. AA - 9 Juni, 2013

kita lihat apakah New Scorpio & New Tiger mampu menandingi si Triple Spark

to be continue….

7. rindu tapi belagu - 9 Juni, 2013

joss

8. wijaya3 - 9 Juni, 2013

kompresi lumayan tinggi ya bang, dahsyat..

sayappatah - 10 Juni, 2013

ah gak juga, pabrikan ngahaem juga ngasih kompresi segitu untuk waria 125 dan cebong 150 aspal terbakar, hasilnya karena kualitas down grade nyang satu ngorok endut2tan dan nyang satu lagi klotok2…

wah - 10 Juni, 2013

apa hubunganya ngorok sama kompresi mas?
berapa persen cbsf klotok2?
membabibuta gitu

penthoel - 11 Juni, 2013

Ya pasti berhubungan lah…kan sama2 harus di bc biar dagangan laku…

rindu tapi belagu - 11 Juni, 2013

sayangny smkn d bece smkn laris.ckckck

9. prepuce83 - 10 Juni, 2013

Bajaj.. bajaj..
keluarin produk satu aja lama bgt..
anehnya di filipina, negara amerika latin
search di youtube mereka pada upload thn 2009/2010
berarti p200ns udh keluar dari 1-2 tahun yg lalu..
berharap ngalahin duo raksasa yah susah.. imho
coba sblm nvl & cbsf muncul, mgkn masih bisa berdampingan dgn 220f

penthoel - 11 Juni, 2013

Sungguh dulu aq nunggu kehadirannya…tp tiada ketentuan tanya BAI jg ga jelas nasibnya…terpaksa deh selingkuh ma merk sebelah…

10. supercepot - 10 Juni, 2013

Klama’an jayyy, lu bikin akang galau yeuuh… Keburu beli Yamahmud X-RIDE…. Hadeuuuh galaaaau

rindu tapi belagu - 11 Juni, 2013

alah.bilang aja duit ente cukupny beli xride.xixixi

11. baridienbp - 10 Juni, 2013

Pngen tau ktnya dah ada tabloid yg tes ride

12. andhika - 10 Juni, 2013

belum jelas ok.
Itu baru di atas kertas.
Ingat kompresi lho!

13. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 Juni, 2013

kalo pas test blogger ternyata nampol, kasian DOHC sebelah… koar2 DOHC kencang jadi terasa basi…

*lirik DOHC dan SOHC lemot

wah - 10 Juni, 2013

200cc vs 150 cc?
goliat vs kurcaci/
hahahahahah
kasihan si kalanjengking

dedemit ningrat - 10 Juni, 2013

kasihan lagi si meki
klo yamaha gak laku ki tumenggungnya gak lunas

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 Juni, 2013

hahahaha

150cc DOHC vs 200cc si macan = ???

😆

wah - 10 Juni, 2013

hahahahah
200cc pns vs 225cc si kalanjengking?????
huuuuuuu
keok ya

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 Juni, 2013

P200NS >> CB150R, Macan, Kalajengking, Piksen, NuPiksen so on…

😆

wah - 10 Juni, 2013

gak ada bukti tuh,baru ber andai -andai huhuhuhu

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

dari review sih begitu, kalo ente masih menolak review ya berarti ente retarded n in denial…

😉

rindu tapi belagu - 11 Juni, 2013

banyak bacot si bro roy kita ini.baru dpt wangsit dr dosen triatmoncrot nampakny

Mario - 10 Juni, 2013

roy…roy ..lagi…
Perhatian amat lo sama duo sport AHM,,, heran sama lo roy,isi hati dengki banget ….
kasihan gue lihat kelakuan lo nyampah mulu di setiap blog…. Rempong komentator…

14. goeh80 - 10 Juni, 2013

kalo dalam bentuk tabel kayanya lebih gampang deh baca nya 😉

15. jo - 10 Juni, 2013

yg paling apes ya tiger revo itu, power cuma 16,7 dengan mesin 200cc, alamak cuma setara vixion yg 150cc, wkwkwk

wah - 10 Juni, 2013

motor turing brooo,,,,,,lihat torsinya ajahhh

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 Juni, 2013

hahaha…

tetep aja… lemot…

wah - 10 Juni, 2013

lu baca lagi TURING”
lebih laris dari scorpio tuh
hihihihi

Mario - 10 Juni, 2013

scorpio Itu motor apa sih…??

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 Juni, 2013

P200NS = torque on the crank 18.3 Nm @8000 rpm
Tiger Revo = torque on the crank 15.69 Nm @ 7000 rpm

wah kalo di liat dari sini tetep kalah juga om, eniwei emang P200NS gak bisa buat touring yah?

😆

Riding_holic - 10 Juni, 2013

gak nyaman touring pake motor high kompresi
panas di paha menyengat sekali
lhat tu motor hd raja touring, apa buat kencenng2an??yang dicari NYAMAN !!!!!
apalagi untuk dompet sangat tidak nyaman sekali
paling gak utk motor kompresi 9:1 keatas minum pertamx
itu tiger 9:1 normalnya pke premium dah cocok, jadi buat touring hemat
makanya roy sekali-kali jadi anak club, ikut touring, jangan cuma mimik dot didepan laptop ya nak, pintar dikit napa Lu

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 Juni, 2013

hahaha…

Bedanya Bajaj + Kawi + Homopret ya disitu…
gak ada tulisan “Premium Ready” nya…
Naek motor semprot kok nyari nya premium ready, kalo emang belom siap mending situ naek bebek Grand or Crypton aja gih…

hahahaha…

Riding_holic - 10 Juni, 2013

MOTOR BUKAN DICARI GENGSINYA TAPI FUNGSINYA
APA MOTOR SPORT ITU HARUS PERTAMAX???
HALOOOOO MASBRO
JENIS BENSIN ITU DILIHAT DARI SPEK MESIN, BUKAN GENGSI MOTORNYA.MAU2NYA SITU DIKIBULI PEMBODOHAN OTOMOTIF !!!!
JADI KONSUMEN CERDAS DIKIT NAPA, BUAT TOURING ADA YANG LEBIH EFISIEN NGAPAIN CARI YANG MAHAL???
KALO MEMANG MESINNYA COCOK PREMIUM NGAPAIN JUGA BOROS2 PERTAMAX??
GENGSI??MAKAN TUH GENGSI ALA FBY.

jo - 10 Juni, 2013

yup, ngapain gengsi, asam aja orang pilih motor dohc yg lebih karena gengsi, jadi pilih aja yg sohc karena irit, begitu kan logikanya, wkwkwk

Pecinta_Pecel - 10 Juni, 2013

pilih dohc karena lebih fungsional, dapet performa, gak cuma gengsi naek motor teknologi abal2 kayak nvl
dah mentok performanya, gak bisa diupgrade lg kayak cb150r
kasian ane ama si jo pecinta motor teknologi motogp wannabe abal2 performa jalan di tempat, makan tuh gengsi teknologi motogp fogging piston tapi jalan di tempat

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

hahahahaha

motor mahal 20jt an tapi mimi nya premium. malu coy… mw motor gagah, kencang dan keren tapi mimi nya premium. kalo emang mw nya mimi premium mending situ naek motor tua aja deh…

sah2 aja mimi premium.

kalo kata FBH Ngetes Aja sih…
“Beli motor sanggup puluhan juta tapi masa minum nya premium.”

Hellloooooo… itu hak rakjat gak mampu bro, kalo situ mampu beli pertamax ya pake pertamax. kalo situ gak sanggup ya jangan pake motor kompresi tinggi.

11:1 itu kompresi tinggi, helllooooo…

situ cerdas kan? situ pintar kan? jika IYA… kalo pake motor puluhan juta jadi situ harus siap nenggak premium.

😉

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

sorry, maksud gw pertamax…

kolojengking 225ps - 1 Agustus, 2013

motor pake bengsin sdh wajar n sesuai dg tingkatan nilai harganya, lha kalo mobil minum bengsin apa gk kemaruk???

wah - 10 Juni, 2013

premium ready????hahahaha
jadi berapa hp nya kalo minum premium?
jangan 2 imbang sama tigi n scopi
huhuhuhu

Rider TORNADO GS - 11 Juni, 2013

kaya elu ya Roy naiknya Sijuki TERNODA

bwakakakakakakakak

jo - 10 Juni, 2013

rumus dari mana yg bilang gak nyaman turing pake motor kompresi tinggi, sok tau ente,
lu tau kawasaki versys, motor turing sejati tuh, kompresinya di atas 10.
tinggal bilang tiger itu motor overprice jadul lemot gitu aja susah banget FBH

wah - 11 Juni, 2013

yaaa kalo versis minum premium itu hpnya jadi beapa?

Diposedicigp8 - 18 Juni, 2013

enak pulsar 200/220 :mrgreen:

wah - 10 Juni, 2013

gak masalah tuh,toh pns jg belum terbukti ketangguhanya disini huhuhuhu

jo - 10 Juni, 2013

motor turing gundulmu njepat,
motor turing kok lemot, torsi apaan kalo berat gitu bodinya ya percuma tetep lelet.

Pecinta_Pecel - 10 Juni, 2013

mulutmu itu yang asal njepat
gak pernah naek tiger aja ngomongnya selangit
liat tuh komunitas tiger dah ratusan
komunitas versys berapa tong??
apalagi komunitas scorpio??ga usah djwb kasian aku mbacanya

prot tu lai - 11 Juni, 2013

woh alesan komunitas.
sekarang banyak motor yg bagus. sesama merk juga lebih bagus daripada si kucing.
motor out of date dikasihin ke konsumen.

wah - 11 Juni, 2013

konsumen juga lebih tertarik kucing daripada tunggeng

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

apa hubungannya komunitas ama kompresi?
lari nya? pas2an aja juga…

prot tu lai - 11 Juni, 2013

turing pretttt….
kebanyakan alesan. motor jadul dikasihin ke konsumen.

wah - 11 Juni, 2013

masih lebih laku dari scorpio,,,huhuuuuuuuuuuuuu

16. dedemit ningrat - 10 Juni, 2013

ngapain elu nulis TRIATMEKI aja kagak berani
no mono,demit teriak demit

kompeni - 10 Juni, 2013

betul bro…katanya bukan bayaran…nyrbut triatmonox aja gak brani…dasar tungkel…

penthoel - 11 Juni, 2013

Klo emang beneran ga usah berkoar2 Tuhan tw ko apa yg kamu sembunyikan…..

17. bowie - 10 Juni, 2013

P200NS sama CBR 150 R aja powernya masih gedean P200NS lho…apalagi kompetitor yang lain,yang mendekati powernya saudaranya P220…tinggal nunggu yang CB200 yang katanya di gadang-gadang power gede tapi harganya?….kalo emang power diatas P200NS harganya setara sama P200NS baru itu namanya ahm gak maruk…

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 Juni, 2013

lu liat tiger aja lah…
paling mahal… karena Yamaha aja berani ama AHM, makanya itu si CB150R jadi murah. kalo kagak mah, itu CB harga bisa 26-27jt an…

😆

wah - 10 Juni, 2013

lu liat si scorpio ajalah
cc gede lebih murah dari tiger tapi tetap si tiger lebih laris tuh wkwkwkwk

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 Juni, 2013

dari sisi harga lebih mahal tiger, cuma karena branding makanya masih laku keras…

😉

Riding_holic - 10 Juni, 2013

hahaha, roy ni napa sich??trimomok ya
sewot banget ngakui fakta kalo tiger lebih joz dari scorpio
konsumen yang menilai cok, bukan kamu
fakta: penjualan tiger stabil diatas scorpio mpe skr
kalo tiger jelek konsumen dah kapok donk beli tiger trus pndah scorpio, nyatanya tiger selalu jadi no.1
JADI FAKTANYA YANG JELEK SCORPIO.TITIK

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 10 Juni, 2013

lho?
emang bener kan? 200cc tapi lebih laku dari pada 225cc si yamahmud?

lha terus kelebihan si macan apaan donk? torsi? premium ready?

😆

Riding_holic - 10 Juni, 2013

TOURING DONK !!! BIAR TAMBAH PINTER MASALAH MOTOR
GAK CUMA NGADEP KOMPUTER
MOTOR DAN KOMPUTER=GAK NYAMBUNG

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

hahahaha….

untuk apa touring kalo cuma buat belagu2an?
situ minum premium? kompresi 11:1 kok pake premium…
pake pertamax woy…

Joko Tinggkir - 23 Oktober, 2013

MOTORMU TERSERAH KAMU…MOTOR GUE TERSERAH GUE…MO PAKE PREMIUM ATAU PAKE PERTAMAX, TERSERAH GUE…GITU AJA KOQ REPOT…..

jo - 11 Juni, 2013

udeh, orang beli tiger itu kebanyakan cuma beli nama doang, gak percaya? coba tanya orang desa, taunya ya tiger doang,
coba bandingkan ama orang yg agak terbuka informasinya, jiaahhh tiger mah udah barang usang,
dulu penjualannya berkali lipat di ataas scorpio, sekarang tinggal 2 kali lipat doang dan terus menurun.
sama sekali gak ada kelebihan di tiger selain nama. udah itu doang. titik.

wah - 11 Juni, 2013

masih jauh diatas scorpio brooo
berarti orang sudah tebuka informasinya,pio mah barang usang,sama sekali gak ada kelebihanya selain cc lebih besar itu doang TITIK
sory pinjem kata2 ya?huhuhuuuu

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

yups…
tapi lebih mahal dari pada si Api Jalanan, keliatan kalo si macan itu operpret…

torsi dan lari aja keok ama si DOHC Emprit…

hadeeh… tapi lebih mahal?
CB150R vs Scorpio? menang Scorpio kemana2 om…
CB150R vs Tiger? Ya menang si Api om…

😉

wah - 11 Juni, 2013

cb ya lawan nvl lah,,,kok lari dari topik?
mana bukti kalo cb keok lawan scorpio?

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

kalo bukti belum ada om, tapi di tilik dari performa motor on paper…

Pio unggul…

😉

hansip - 26 Juni, 2013

Harus diakui sosok tiger yg kharismatik masih banyak yang suka.orang ngga peduli harganya mahal.dan pembelinya mungkin lebih pintar dari sampeyan mas Roy.

kolojengking 225ps - 1 Agustus, 2013

sing jelas konsumen lebih demen beli tiger drpada skorpio shok ambles, mbuuut

18. motogokil - 10 Juni, 2013

bener2 seperti motor bajaj sebelumnya. Mbandingin harga sama powernya 23,3jt=>23,3ps, tapi kalo cc sama powernya, diatas kebiasaan 200 cc =>23,3 ps.
Mantaappp, tapi kayaknya kegedean dan keberatan deh buat kebanyakan biker indonesia, bagus banget kalo kawasaki mau nurunin sok depan-belakang dikit.
titip mas http://motogokil.wordpress.com/2013/06/08/kegalauan-rider-nvl-dan-cb150r-menyambut-kehadiran-kawasaki-pulsar-200ns/

Black_Wolf - 16 November, 2013

shock depan bisa diturunin sendiri om, stir ngak usah ganti pake yang stadart pabrik, cuman di stuffing aja antara stir dngan meja/baki stir saya sudah coba dan josss, jadi riding posisionnya ngak rubah tetep tegak om, kalo butuh contoh saya kasih gambarnya.

19. jofrin - 10 Juni, 2013

tinggal pertarungan brand image nech….soal performa pasti uda pada tau 🙂

20. dani - 10 Juni, 2013
21. Mario - 10 Juni, 2013

klo suka beli…
Klo harga lebih murah wajar lah…penantang sport yg lebih dulu eksis ..lihat aja kakak2 pulsar yg lebih dulu eksis,sekarang jadi apa …??

22. Haroem - 10 Juni, 2013

wah gw liat tuh launchingnya di PRJ,, kuningnya bagus…

23. konsumen - 10 Juni, 2013

adanya pulsar 200ns bagai mana nasib si teralis cacingan ama sincan telinga gajah yaaa????????? karna dengan harga yng hampir sama dapat level yang jauh berbeda …..

24. som - 10 Juni, 2013

klo boleh tau bgaiaman keberadaan pulsar yang dah beredar sekarang. gak mungkn semua itu motor yang sempurna. pasti ada permasalahan.bagaimana tanggapan pemilik pulsar dengan durabilitynya.
saya pribadi suka motor Pulsar P200ns ini.cuma kekurangan menurut saya.
1. ketinggian untuk postur saya yang 160 an.
2. keberatan (145)
3. keawetan masih tanda tanya
4. masih karbu.
5. untuk daerah pedesaan tentu bikin badan sakit sakit dengn harus menahan beban yang 145 kg dlm keadaan kosong untuk motor harian

AA - 10 Juni, 2013

ketinggian utk postur mas bro yg 160 an wkwkwkw

jgn kan mas bro,saya aja yg 170 an pake Vixion masih jingjit dikit

Wil - 14 Juni, 2013

Kalau masalah berat.. gak begitu masalah kan ? sekalian bisa latihan fisik ^_^ hhe

25. Trisna Ariwibawa - 10 Juni, 2013
26. Kolojengking 225cc - 10 Juni, 2013

Sendi:
lho, ternyata ente punya Tuhan ya, Tuhan yg mana? Ente kan dr kerajaan mojopahit, kan percaya sama dewa dewa

27. jo - 10 Juni, 2013

ada yg protes bela-belain tiger motor touring, makanya boleh aja berpower lemot, wkwkwkwk
ngakak ane ama orang macam ginian, terlalu menghamba pada merk pabrikan ckckck sempit banget pemikirannya

jo - 10 Juni, 2013

ada juga yg bilang motor touring ngapain kompresi tinggi, toh biar kuat, wkwkwk
lagi-lagi ane ketawa, seberapa kuat sih tiger? keteng rapuh, LAT ambrol, komling obalg dll apa masih dibilang kuat?

versys juga motor touring tapi kompresi di atas 10 lho… masih mau protes?

Pecinta_Pecel - 10 Juni, 2013

si joy ni kayaknya fby 100% nih pembela scorpio shock ambles.
kalo tiger gak handal gak mungkin komunitas club yg suka touring masih setia ama tiger dari jaman bahula mpe skarang !!!
tiger bermasalah itu cuma satu dua dbandingkan ratusn rb unit yg tlah terjual !!!
lagian2 jarang2 ada anak klub yang suka modif mesin motornya pake mesin scorpio kebanyakan pake mesin tiger
tnya kenapa????
udah deh, semua orang juga tahu kalo tiger rajanya motor touring

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

terima fakta ajalah…

si macan ama si api jalanan kencengan mana?
kompresi tinggian mana?
review di mas IWB aja bisa buat touring?

gaul dikit men…

😉

wah - 11 Juni, 2013

kalo tiger kompresinya disamain scorpio gimana roy ,,,jng2 keok tuh

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

hahaha…

get da fact aja brot… liat realita, silahkan di buat kompresi yang sama. dan jangan minum premium yah…

malu ah, beli motor puluhan juta tapi mimi nya premium. masa sama ama motor2 tua?

😉

wah - 11 Juni, 2013

hahahahah,,,gaklah itukan kata2 lu aja

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

jadi kalo motor kompresi rendah meskipun mahal nenggak premium juga gpp, meskipun orang tsb adalah orang yang secara ekonomi adalah mampu?

wah - 11 Juni, 2013

premium atau pertamax ya tergantung mesin lah,apa hubunganya sama ekonomoi?
ngelantur aja lu

konsumen - 11 Juni, 2013

kalajengking sama nmp motor culun of the yaer yang beli kalau sadar banyak yang nyesel…

jo - 11 Juni, 2013

ada gak kalimat ane yg belain scorpio sampe gila-gilaan?
wkwkwk
ane mah fair aja, pio memang terkenal sok ambles, tepatnya terlalu empuk.
sedang tiger terkenal dengan ….
isi sendiri deh, terlalu banyak bobroknya.

kalo memang raja touring sekarang mah tiger jarang yg touring, kebanyakan byson, vixion, gabungan tiger megapro, dkk. masih ngeles motor touring??? vespa butut aja bisa touring kok 😀

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

hahahaah

jauh sebelum si macan, bebek Suzuki 80cc aja udah jelajah negri om… itu taon 80 an…

hahahahaha

wah - 11 Juni, 2013

sepeda ontel juga bisa huhuuu

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

kalo gitu kenapa harus Tiger? kalo Sepeda Onthel aja bisa touring?

😉

jo - 11 Juni, 2013

udeh, skak mat dia

wah - 11 Juni, 2013

ya gak usah ngomong suzuki,versys dll,skak mat!!!!!

jo - 11 Juni, 2013

tuh dia, RoFA juga gak pake macan, tapi pake klingon yg katanya buruk rupa, wkwkwkwk

wah - 11 Juni, 2013

kata siapa klingon buruk rupa?
kata2 lo barusan kan?diatas?

28. ochep_jr - 11 Juni, 2013

jd penasaran sama performanya,,karena dl sebelum meminang motor jepun, sempat ngidam sama neh motor.
dtunggu ya para blogger reviewnya tentang ini motor.

29. Prastyawan - 11 Juni, 2013
30. Biker - 11 Juni, 2013

Tigong makin keliatan ancoor klo ngliat data di atas,,

tangki bocor, rante kemrosak, tenaga ngeden kayak bencong gembrot,,

fbh brainwash simbah kakung koar2 dohc is the best jadi nyruput muntahannya sendiri,,koar2 overbore, pura2 lupa klo tigong overstroke, scorpio overbore,,

terbukti deus ex machina lebih prefer scorpio drpd tigong,,tu bencong gembrot cocoknya emang di buakaarrrr

akabiru - 11 Juni, 2013

wahahaha divisi sales fby emang getol banget promosinya
motor scorpio gak mbejaji aja sampe segitunya promosinya
Geli ane sumpah lihat kelakuan para fby ini
udahlah para sales
konsumen indo semakin jijik ama scorpio sampe distribusinya cuma seuprit dalam satu bulan
kalo tiger??stabil maaaaaaang ribuan unit
bukan cuma nama tapi memang kualitas dan pelayanan aftersalesnya lebih joz
ada masalah tiger minum premium????memang cocoknya sgitu KOMPRESI 9:1 COOY, MATANYA MBOK DIJEMBRENG
lah motor ratusan jutapun kalo didesain untuk minum premium ada masalah??
jangan2 tornadomu kamu kasih pertamax ya roy??kompresi seuprit minum pertamax??huuuuuuuu waguuuuuu, malah gak bisa mlayu

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 11 Juni, 2013

kualitas tiger…????

buahaahahahahahahahaha….

Tiger vs Apache 160 aja dulu dah…

eniwei tornado GS juga bisa nenggak pertamax, naikin kompresi dulu. tapi dampaknya ya itu… mesin motor jadi liar dan tenaga terlalu meluap2…

OS 100, PnP, Naikkan Kompresi >> CB150R

😉

wah - 11 Juni, 2013

tiger vs rtr?huhuyyyuuu
standar atau apa nih
banyak tuh kelas ffa,kleas 200cc,tiger masih dipakai tuh
bukan jelekin rtr lho?
huhuhhuyyy

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 12 Juni, 2013

rtr kurang di kenal jadi part racing nya susah. sama kek NSR SP tho keok juga ama Ninja RR. apa karena NSR SP itu lemot? gak kan…

😉

wah - 12 Juni, 2013

tiger vs rtr

wah - 11 Juni, 2013

tiger overstroke?hahahahahahahah
stroke 62,2
bore 63,5
itu namanya SQUARE mas!!!!
belajar dulu ya?

wah - 11 Juni, 2013

tiger overstroke?hahahah
liat lagi bore strokenya,itu namanya SQUARE mas,SANTAI aja
masih banyak tuh tuh mesin drag tiger

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 12 Juni, 2013

beda nya tifis kalo begitu berarti square…

31. New Viar Lemot™ - 12 Juni, 2013

wkwkwkwkkwkwkwk,,,

kasih racun tikus aja nih orang,,,jadi bangkai ga masalah,,,,
:mrgreen:

32. red sauce - 12 Juni, 2013

busnyet… yg nongkrong di warung rebutan krupuk, ntar abis makan jgn ngutang y, rata2 konsumen sport sekitar 1 jt-an pertahun, yg ribut di blog cuma seratusan, jd gak ngaruh ke penjualan, cth ninja kalah ma cbr di sentul ttp aja ninja laris, nvl di bc krn msh sohc ttp aja laris, jd1jt org beli motor krn brand image n kualitas motor, seratus org saling bc untuk menjatuhkn brand lawan gak ngaruh, kecuali melalui media tv mungkin ada pengaruhnya.

kon-tie - 24 Juli, 2013

setuju…..RED SAUCE ….GUE SETUJU……..yang kayak gini baru gue setuju…..dari pada omdo…. pada ngecap gue no.1…..wkwkwkwk . semua ngebanggain branded tp omdo…. jelas2 masing2 punya kelebihan dan kekurangan…… Ehhhh ada jugaaaaaaaaaaa …..yang ngeributin kemampuan ekonomi orang ( pake naker2 KEMAMPUAN BELI premium ama pertamax segala ) boong banget seumur hidup elo sekeluarga gak pake premium…. sombonk amat ya….dasar tukang renten…..

33. Chandra leslie (@chandraleslie) - 12 Juni, 2013

Langsung di tes aja antar fanatik produk tertentu iwb jadi saksi ! Seperti xeon rc vs vario techno yg ada di yuotube !

34. re7seas - 12 Juni, 2013

Beli Yamaha Byson 20jt sekian2 pajak cuma 300rb sekian2…Beli PZZO harga 19jt sekian2 pajaknya 470rb sekian2…wooowww…mahal yak…kalo PZZO gw dijual ganti PZOONS bisa kena 500rb sekian2 nih…

Motor murah dengan Pajak selangit (gara2 CBU)
Motor murah dengan Power ngejambak
Motor murah dengan TopSpeed wess…

Lalu…mikirin apa lagi kalo gitu??pastinya 2S donk…emang mau beli motor yg sparepartnya susah dan muahaaalll pula??(pengalaman pake kaoskaki), emang mau beli motor yg butuh baut aja sampe diusir??Itulah nasib Raksasa India ditangan Kaoskaki…

Lebih baik ditangan BAI daripada Kaoskaki yg bisanya cuma Sales Sales dan Sales…karena konsepsi mereka tentang 3S bukan Sales Service and Sparepart, tapi Sales Sales and Sales

david_tjahja - 13 Juni, 2013

mobil saya aja pajaknya 600rb udah bisa bwt angkut 6 orang & ga kehujanan mas… hehehe..

35. Bikerz - 12 Juni, 2013

Wooooww … Pulsar semakin didepan …
New Pikson 150 semakin jauh ketinggalan …

36. david_tjahja - 13 Juni, 2013

kalo saya sih udah males pake motor jenis smprot… onderdil mahal & BBM boros dibanding bebek… dulu ada rejeki cukup bwt beli ninin kubeliin bebek 2nd aja.. sisanya bwt beli rumah.. bisa hemat, sekarang si bebek dengan tenang berteduh dirumah hasil beli sendiri… kalo pergi jauh ya naik kereta/bis aja.. hemat umur onderdil tubuh (paru2, jantung, dkk) & lebih safety…

37. ariss - 13 Juni, 2013

resolusi gambarnya bagus2 om, bisa buat koleksi.
terus pertahankan.

38. mandipagi - 14 Juni, 2013

ngakak baca yg menilai bagus jeleknya motor dari laris/enggak nya penjualan…

Sekarang ini masanya pemasaran dan imej produk…..

Yg laris belum tentu lebih baik secara kualitas

Yg menang kompetisi nyanyi by voting blm tentu paling baik suaranya

Yg jadi presiden aja bisa jadi jauh lebih ga mampu dr calon yg kalah

sekarang ini era pencitraan n popularitas

Jadi kl blg motor lebih baik pasti lebih laku, mungkin anda terlalu percaya sama iklan wkawkakwakwkawka

bowie - 16 Juni, 2013

Setuju sama pendapat ente

silent reader - 21 Juni, 2013

super sekali gan 😀

39. cius - 17 Juni, 2013

Enakan beli mobil, biar butut yg penting bisa masuk jalan tol. Klo mogok tinggal panggil derek.

kon-tie - 24 Juli, 2013

petuah yang bodoh dan gak makan sekolah kayaknya..kira2 aja guna dan fungsinya juga porsi penempatannya lain.mobil ma motor…. yahhhh pentium 2 kayaknya nich..wkwkwkwkw… lagian ketahuan amat……sich loe…. beli mobil yang buat diderek????? wkwkwkwkw….. udah tahu tulisannya derek gratis…. gratis sampe depan pintu tol dibuang tuch mobil ..klo sampe bengkel 3 ratus – 3 ratus jugaaaa..lahh

den baguse jawa - 26 Desember, 2013

betul tuh bro kon-tie. hahaha….. berarti mobilnya sering mogok tuh di tol

40. iwak banaran - 20 Juni, 2013

mobil dan motor ada fungsinya masing2..
dan tdk bisa digantikan oleh salah satunya,,

41. punk - 3 Juli, 2013

keren abis dah!!!

42. casing blackberry - 24 Juli, 2013

coba liat real nya aja di jalanan

43. brekele - 23 Agustus, 2013

mending di adu dijalan aja P200NS ama vixion gue thn 2009

zdy - 23 Januari, 2014

Mau kalah brp km? :v

44. Bagong - 28 Agustus, 2013

Kakakakak kalian ini pada, yang punya produk aja ga ambil pusing

45. Bagong - 28 Agustus, 2013

Beli kuda aja lebih mantap go green xixixixi

46. nakal - 7 September, 2013

motor hon.. jelas, harga jual tinggi, spare part mahal.
motor yam… jelas, harga jual jatuh, spare part murah.
motor suz… jelas, harga jual tinggi, spare part mahal.
motor kaw….. jelas, harga jual tinggi, spare part mahal.

yang kasian tuh,
motor baj.. jelas, harga jual jatuh sekali, spare part mahal, susah didapat.

ati-ati aja ama bentuk keren, tapi cari spare part susah dan mahal, dijual lagi,,harga nya jatuh banget.
paling gak, pikirkan kegunaan dan kelangsungan motor 5 tahun ke depan.

salam “klep-in”

den baguse jawa - 26 Desember, 2013

sori bro, bukannya gw sok tau. Ho*** harga jual tinggi, cos sparepart banyak dri ori mpe kw 10 ada. tergantung isi kantong customer.
suz*** harga jualnya jatuh, kecuali FU.
kaw***** harga jual tinggi bwt motor sportnya. bebeknya ancur2an harganya.
baj** itu sparepart nya hanya di dealer resminya aja. di bi9lang mahal juga engga. orang yg beli motor itu harus siap smua. seperti orang nikah aja bro.

47. Power Bank Murah - 20 September, 2013

kok belum kelihatan ya di jalanan

48. budute - 20 September, 2013

bener bro,.cari motor tuh jangan liat body sama mesin aja yang keren tapi ketersediaan spare partnya,jangan sampai gara2 ga ad yang jual partsnya tuh motor keren di anggurin berbulan2..
plih yang sesuai dengan aktifitas sehari2,,
pilih yang spare partsnya ada d mana2 dan bengkel resminya banyak klo bisa deket sama rumah..
misalnya merk hon** sparepartnya banyak dari yang kw sampai original banyak,dan biasanya bisa saling kanibal sesama merk..
jangan sampai menyesal, gara2 partsnya mahal plus nyarinya susah lagi..
ujung2nya di jual lagi tuh motor dengan harga murah…

49. gas pooolll............................ - 21 Oktober, 2013

satu lagi bro, beli motor juga dipikirkan kita pantes enggak naikinnya, klo gak pantes justru nggak jd keliatan keren, justru keliatan aneh spt sesuatu benda asing yg nemplok di motor, dan penampilan motor jd kebanting ama penampilan ente. imho

Black_Wolf - 16 November, 2013

numpang comment bro2 yang keren dan pintar juga bijak sana, saya pengguna P200ns, kalo masalah kualitas memang banyak orag ragu, tapi kalo namanya udah kecantol? sama kasusnya waktu kita kawin bro, jalani dan jangan ada sesal, semua di dunia tak ada yg sempurna, masing2 punya lebih dan kurang, terima kekurangannya sebagai kelebihan, yang jelas kalo mo tau kualitas harus uji coba, mumpung ada kesempatan memiliki p200ns ngak ada salahnya beli, dan coba performanya, kalo buat saya sebagai mantan pengguna macan 200cc, saya merasa puas dgn p200ns, bravo “POWER Indonesia” maju terus tembus rintangan. salam brotherhood.

den baguse jawa - 26 Desember, 2013

gw setuju ma tulisan ente bro. padat, jelas, berisi, trus dalem banget….!!!!

50. vincent - 2 Desember, 2013

Ijin share ya bro 🙂

51. kampretssfc - 12 Desember, 2013

MISKIN SEMUA.

bangbros - 25 Desember, 2013

beli tinggal beli
kalo itu motor bisa kebeli ya alhamdulillah kalo ngga ya udah
gitu aja kok repot

52. den baguse jawa - 26 Desember, 2013

yang jelas scorpio mw stop produksi.tiger itu produk lama, tp part nya banyak banget, mulai ori ampe kw 10 ada.smua produk pasti ada kelebihan dan kekurangan. klo barang baru muncul pasti banyak kekurangan. pabrikan juga ga bego. cos lakukan perkembangan yng lebih baik bwt customernya. jd gw bilang ke elo smua, ga usah banyak bacot, introspeksi diri aja.gw udah cobain hampir smua motor laki.tp gw ga mw komentar, cukup gw aja yg tau kekurangan ma kelebihannya.

53. gants - 24 Februari, 2014

gak jelas nih hasil ps semua gak sesuai dengan ketentuan aslinya….

54. berita motor drag - 11 Juni, 2014
55. Ismael - 12 Oktober, 2014

I do consider all of the ideas you have introduced on your post.
They’re really convincing and will certainly work.

Nonetheless, the posts are too short for starters.
May just you please lengthen them a little from next time? Thank you for the post.


Tinggalkan Balasan ke kon-tie Batalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.