jump to navigation

Bajaj Mintanya Banyak, Kawasaki Ngotot Jaga Nama Besar!!! 12 Mei, 2013

Posted by proud2ride in Bajaj, Kawasaki.
trackback

url
Udah kaya orang lagi pedekate. Tenyata, di internal Kawasaki ada banyak kegalauan terkait datangnya Bajaj. Kawasaki bukan cuma minta tim marketing di internalnya di pisahin, kaya udah ditulis sebelumnya (linknya). Tapi ternyata, Bajaj emang banyak maunya, hehehee…!!!

Tenyata selain nitip jualan di dealer-dealer Kawasaki, Bajaj masih menuntut banyak yang sebenernya Kawasaki sudah mulai ogah-ogahan. Seperti after sales, Bajaj maunya dijadikan satu dengan sistem dan jaringan yang sudah dimiliki Kawasaki.

Jelas cost tambahan dong. Orang-orang dan jaringannya di bebani dengan pekerjaan tambahan. Apa enggak berat di Kawasakinya tuh…!!!

Terus ada masalah lagi yaitu Kawasaki enggak mau semua dealernya di titipin Bajaj. Mungkin gengsi kali ya, tetap maunya ada beberapa dealer eksklusif yang khusus jualan Kawaski dan moge-mogenya!

Nah, di satu sisi, Bajaj maunya gabung di semua dealer Kawasaki tanpa terkecuali. Walaaaah…!!! Bajaj banyak maunya ya….???

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. agung - 12 Mei, 2013

wkwkwkwkwk… wes ga usah aja.. biar ga jadi masuk… hahaaa

nitip lapak juga ngih undertail new vixion

°revolusi Otomotif° - 12 Mei, 2013

Takut kesaing ya mas jualan’y…hehehehe
Sales mode on°

agung - 12 Mei, 2013

wekekee.. iya bro.. 😀

2. WhatTheFact - 12 Mei, 2013

jangan mau wak

:mrgreen:

survei motor - 15 Mei, 2013
3. Lilo - 12 Mei, 2013

Klo nambah2 pusing jualan produk orang mendingan jangan deh, kecuali beli aja Pulsar P200NS jadi merek Kawasaki K200NS.. 🙂

4. uLul_Albab - 12 Mei, 2013

Mending bajaj putus aja kerjasama nya sama kawasaki,pasti jualan kawak nyungsep! Karna di indi kawak juga numpang sama bajaj.

°revolusi Otomotif° - 12 Mei, 2013

sama sama numpang dilarang saling mendahului

jofrin - 14 Mei, 2013

tepatnya Bajaj jadi prinsipial Kawasaki di India…beda kasus ama di Indonesia brooo

5. cah ndeso - 12 Mei, 2013

knp kawasaki nggk kembangin sendiri aja ya…? nama besar kawasaki tetap akan jaya…..

°revolusi Otomotif° - 12 Mei, 2013

Biaya riset harus dipikirin, emang gampang bikin motor?

6. rusmanjay - 12 Mei, 2013

bajaj oh bajaj

7. °revolusi Otomotif° - 12 Mei, 2013

Motor kereen pasti banyak mau’y..kaya cewe aja makin cantik makin matre

8. Erit07 - 12 Mei, 2013

Serakah…

9. ipanase - 12 Mei, 2013

nama besar

10. EISCELL - 12 Mei, 2013

ngalamat broken nich

11. Prastyawan - 12 Mei, 2013
12. bajuri - 12 Mei, 2013

yahh.. tipical orang indihe. Gede congor, maunya banyak.. tapi kemampuan gak ada.

13. anangcozz - 12 Mei, 2013

ok

14. boneka - 12 Mei, 2013

Alamat 200ns 3taon ϑȋ̊ cut off geng bertopeng nih,

15. rindu tapi malu - 12 Mei, 2013

ooo gt tho

16. agas - 12 Mei, 2013

blm tentu nih motor laku….cz pesaingnya udh byk.

17. king_julien - 12 Mei, 2013

tar bajaj oranye fenomenal juga pada nimbrung di diler sm servis2 kawasaki,pas banget karyawan kawasaki dh biasa pegang motor 2tak..

18. Triatmono - 12 Mei, 2013

Bukanya 40 persen saham kawak di bajak? Artinya mintanya bajaj sama aja mintanya kawasaki pusat,

19. fb all - 12 Mei, 2013

terus erek moal cenah

20. pom - 12 Mei, 2013

yowis,sini ane jualin kalo kaoskaki ribet mau jualin.hehe

21. pom - 12 Mei, 2013

gak jadi kejual di indo nih kayaknya

22. pom - 12 Mei, 2013

banyak tingkah nih kaoskaki.pabrikan mau bangkrut ada2 aja.kalo bajaj ngambek trz di india bajaj gak mau jualin ninja,pasti bangkrutnya tuh kaoskaki.pasar tinggal di indonesia.tp bentar lg sport premium direbut oleh yamaha.hehe.

23. macantua - 12 Mei, 2013

udah nitip byk minta….. koplak

24. Gosong - 12 Mei, 2013

Well… 😀
Kalo lagi pdkt harusnya akur-akur romantis toogh…!!!

25. carSona - 12 Mei, 2013

ya jelas lah gengsi dong… saya aja menyayangkan keputusan kerjasama nya dengan bajaj ini..mencemari darah jepang nya.. dan saya juga ga mau bajaj numpang di kawasaki…najis….
ini hanya semata untuk memperkuat kawasaki di india…
gara2 nila setitik bisa rusak susu sebelanga…

Joe - 12 Mei, 2013

Betul malu2in aja…gak ada untungnya…sama kayak nolong anjing kejepit…

advet - 12 Mei, 2013

ngootorin darah jepang gimana? mayoritas sayam kawasaki heavy industri termasuk motornya ya punya bajaj, KMI boleh nolak, tapi kalo bajaj india bilang a, ya artinya A

inget loh pabrikan otomotif terbesar di dunia, kalo ga salah nomor 2 atau 3 bajaj, yamaha, aja masuk nomer 5 bro,

nomer 1 HPM, nomor 2 hero motocorp, nomor 3 bajaj nomor 4, suzi ke 5 rasanya baru yamaha

kalo automotif si nomer 1 tetep di pegang toyota, kedua audy rasanya FYI, toyota ya punya anak perusahan (walau ga akan saring kerja sama di sektor management dan keuangan) dengan yamaha, nomor 3 baru HPM, yang berdiri secara mandiri

yah gitu deh, jadi suara bajaj ya suara kawasaki pusat

mau bilang motor bajaj ga bergengsi? sekarang kalo honda sama yamaha mani di kelas moge sama kek kawasaki pasti kawak kelindes abis, sementara brand brand jepang belum bisa fight sama brand eropa, gitu dah

wak turo - 13 Mei, 2013

suara Triatmomok suara Tuhan

26. yudha depp - 12 Mei, 2013

kalau kawasaki enggak mau entar di india kena boikot loh
wkwkwkwkk

27. bousquet191 - 12 Mei, 2013

nasibnya kawasaki..
😀

28. Joe - 12 Mei, 2013

norak bget sih..jd org kok gak pd bget numpang hidup kok smuanya…contoh no mbli avansa senia emg mereka jualannya dijdkan satu..lgian kawasaki mau2 aja…

29. ipunk - 12 Mei, 2013

cara jaualan yg aneh ni bajaj!……. desain dah kesebar kmna2 malah lawan dah bikin motor lbih dari desainnya bajaj p200… dah numpang maunya jadi raja…. mending usir aja ma Kawasaki… gak penting banget klo bajaj mau serius jualan buka lagi dealer2 yg pada tutup jualan yg bener, pengen jualan nyari untung tapi numpang! hadeuhhhhhh….

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 13 Mei, 2013

saham di miliki oleh Bajaj, masa kawak mw nolak?

😆

30. wak turo - 12 Mei, 2013

banyak maunya kayak triatmomok:
1.yamaha harus nyalip jualan honda
2.konsumen selain yamaha dianggap tidak smart
3.komentar yang lebih pintar dari dia langsung di hapus(takut debat)
4….
5…
6…
silahkan ditambahkan

advet - 12 Mei, 2013

4. ga mau ngaku blger bayaran, padahal mbah dukun uda nyindir nyindir di artikelnya
5. suka bawa bawa nama ningrat dan kerajaan, tapi kelakuan kaya anak tk
6. dirinya cerdas, bahkan sumber dari tesis dan desertasi ga pernah di urus, masi yang bener dia
7. merasa kalau suara dia itu suara tuhan, buktinya yang ga setuju sama suaranya ya di anggap bodoh, dan tidak smart, terus apus komen deh

31. pengamat - 12 Mei, 2013

Dealer kawasaki kebanyakan pihak swasta, memangnya nitip jual P200ns sama pelayanan 3Snya ngak ada untungnya, ngak mungkin kerja bakti kan? gengsi dipelihara pasti moodiyaar tenan. strategi marketing jauh diatas segalanya. kalo produk KMI gak berani Head to Head sama yamaha dan honda tp bajaj bisa. harusnya dealer dan KMI berterima kasih sama Bajaj corp.

32. black2ant - 12 Mei, 2013

21. pom – 12 Mei, 2013

gak jadi kejual di indo nih kayaknya
Balas
22. pom – 12 Mei, 2013

banyak tingkah nih kaoskaki.pabrikan mau bangkrut ada2 aja.kalo bajaj ngambek trz di india bajaj gak mau jualin ninja,pasti bangkrutnya tuh kaoskaki.pasar tinggal di indonesia.tp bentar lg sport premium direbut oleh yamaha.hehe.
————————————————————————————
NI ORANG KOMENYA PLINTAT PLINTUT TADI DIBLOG SEBELAH SEMBUNYI DIKETIAK P200NS BUAT NYERANG HONDA,KINI NYERANG KAWASAKI

-134. pom – Mei 12, 2013

bentar lg pulsar 200ns brojol.makin yungsep n culun tuh sport honda.hehe

DASAR FBY SAMPAH LO…………………………………..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 13 Mei, 2013

FBY emang sampah om…
tapi FBH lebih parah.. otaknya gak lebih besar dari otak ayam sie…

😆

wah - 13 Mei, 2013

sirik

33. taufik - 13 Mei, 2013

seharusnya bajaj jgn hengkang dulu sblm masukin p200ns,biar tau respon pasar dulu,bajaj ky krg serius aja mau jualan disini

34. gasspoll83 - 13 Mei, 2013

bajaj — kawasaki = you gue end

35. Nhd - 13 Mei, 2013

Satu kapal dua nakoda, bakalan gak sampai tujuan.

36. frgoes87 - 13 Mei, 2013

ahhh pasti sudah dibahas dalam MoU lah, sudah keluar TPTnya juga kq..
lha kalo bajaj nebeng kawasaki dealernya maka yg seneng tentu si penunggang Bajaj Pulsar series terdahulu 😀

http://frgoes87.wordpress.com/2013/05/13/pembatasan-bbm-bersubsidi-masuk-akal-kah/

jofrin - 14 Mei, 2013

ngakak dulu ahhhhhhhh

37. tuyul demit triatmanja - 13 Mei, 2013

kawasaki juga aneh, namanya kerjasama jualan motor ya aftersalesnya juga ikutan lah…moso mau dipisahin suruh bikin sendiri lagi gitu, jaringan after sales nya ?… ya tambah cost besar dong.. lah ini blogernya juga bikin analisanya semprul gitu… coba bandingin, mana yang lebih besar costnya pakai jaringan yang sudah ada tapi nambah loading pekerjaan seperti item part lebih banyak dan permintaan service lebih banyak dibanding dengan bikin jaringan after sales baru yang juga akan menghadapi hal yang sama ???…kalo konsep kerjasamanya cuma titip jual unit doang ya buat apa kerjasama ?.. belom lagi soal perakitan, ntar kawasaki ogah lagi dan minta bajaj bikin pabrik perakitan sendiri..hwakakakak… terus masalah dealer khusus yg ogah kecampuran merk bajaj, itu dealer langsung punya KMI apa dealer franchise ?… balik lagi ke MOU nya lah… tapi mungkin KMI merasa cukup besar di indo buat ngunyah bajaj yang lagi sekarat… cuma secara market global, kawasaki khususnya KMI kudu hati hati mau bergaya… juga bajaj yang lg nyungsep di pasar indo harus juga hati hati bikin tekanan, salah salah malah dimusuhin fansboy kawasaki…

bikersboys - 13 Mei, 2013

nah ini baru bener…

38. Eja - 13 Mei, 2013

Kawasaki aja di india nebeng Bajaj buat jualan/after sales dll, giliran dimintain nebeng balik dia ga mau bantuin? yang nyebelin siapa dong?

39. gungun - 13 Mei, 2013

udahh baikan aja, saling minta maaf, hehe

40. Trisna Ariwibawa - 13 Mei, 2013
41. Dheo - 13 Mei, 2013

orang india dimana-mana memang banyak maunya tapi gak isa kerja, tuh akhirnya tutup

42. aak - 13 Mei, 2013

iklan motor bajaj pulsar ada di tv nat geo wild apa ini motor juga di jual di eropa ya ????

43. Cbr lover - 14 Mei, 2013

Ahhh berita dari mana nie hoax aja gk ada sumber beritanya alias gossip

44. andikakusumaharyanto - 14 Mei, 2013

Bisa bisa tinggal kenangan nehhh P200 wkwkwkwk

45. bikersboys - 14 Mei, 2013

woiiiii gak usah ngerendahin india…..walau india bau dan gak mau rugi alias pelit…

liat tuch ram punjabi raja film indonesia, dan ceo nya android!

46. save me - 14 Mei, 2013

Aneh artikelnya….sori ya mas P2…
Agak tidak masuk akal dech….

47. wiwi - 15 Mei, 2013
48. caca - 15 Mei, 2013

Waduh waduh… kakak adik ini gimana sih.. 😀
Si adik sih banyak mau nya bgt.. udah untung loh si kakak mau ngebantu. 😉

49. damen - 15 Mei, 2013

Orang India tuh jagonya jualan tekstil aja.. gak jualan motor hehehe

kayak di jogja, toko-toko tekstil dikuasai pedagang keturunan India (emang sih cewek keturunan India cakep-cakep,banyak bulu bulunya…wkwkw)

50. bocah_koplak - 16 Mei, 2013

Rame….dari bahas kualat sampai bulu wkwkwkwk.
sepertinya ga semua dealer motor itu punya atpm deh, byk yg kepunyaan pribadi. Kl yg pribadi ini minta ada dealer ekslusif mungkin krn ga mau jualan bajaj aja.
tinggal kuat2an aja mou kawasaki bisa di tolak oleh dealer pribadi. Masyarakat jadi anti ama dealer yg jualan bajaj, ujungnya bajaj angkat kaki lagi dr indo. Drama namanya

51. rudi - 10 September, 2013

MAMPUS TENAN IKI..ADA DEALER AJ NYARI SPARE PART SUSAH SI BAJAJ..APALAGI GA ADA..HARGA SECOND BAJAJ JUGA MURAH BANGET..URUNGKAN NIAT AKU BELI BAJAJ..BELI YG MERK BIASA ADA AJA.BIAR KLO MAW JUAL LAGI MASIH HARGA BAGUS


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: