jump to navigation

Ada Apa Dibalik Dualisme Jualan Bajaj di Indonesia…??? 25 Maret, 2013

Posted by proud2ride in Bajaj.
trackback

bajaj_pabrik
Khabar bahwa Kawasaki dan Bajaj akan kerja sama di sisi penjualan, makin santer saja. Nantinya dealer Kawasaki akan jualan Bajaj juga. Secara effort marketing, Bajaj lebih ringan karena gak perlu develop jaringan penjualan sendiri, plus after salesnya. Mekanik bisa pinjem dari Kawasaki.

Jumlah outletnya Kawasaki pun banyak. Dan tau sendiri bro, jumlah outlet ini juga sangat menentukan banyaknya motor yang bisa dijual. Bajaj tidak perlu bersusah payah di sisi ini bro.

Di sisi lain, Kawasaki juga diuntungkan. Pastinya Kawasaki dapat keuntungan dari penjualan unit dari Bajaj yang nitip barang. Mayan kan kalau seandainya satu motor dapat Rp 500 ribu aja dari kira-kira penjualan 20 ribu unit Bajaj setahun. Udah dapet berapa milyar tuh.

Tapi uniknya nih, gosip beredar bahwa PT Bajaj Auto Indonesia masih akan terus jualan lewat dealer lamanya (delaer Bajaj). Tapi anehnya, produk yang dijual dealer Bajaj tidak akan ditambah lagi alias jualan produk lama. Produk yang baru-baru bakal dijual lewat kongsian Kawasaki-Bajaj.

Lahhh…. kok gitu ya…??? Tetep disuruh jualan tanpa ada model baru…??? Yaudah cuma Pulsar 220, 185 sama 135. Apa dibiarin mati sendiri ya…??? Lama-lama gak ada yang beli dan tutup dengan sendirinya karena gak untung dan gak bisa membiayai ongkos perusahaan.

Kenapa gitu….?? Apa biar gak perlu kasih pesangon karyawan saat membubarkan perusahaanya…??? Atau biar enggak terkait masalah perdata dengan rekanan bisnisnya, seperti dealer….??? Atau ada rencana lainnya….??? Ada yang tahu kenapa…????

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. hendrix sby - 26 Maret, 2013

petromax

yudha depp - 26 Maret, 2013

saya pertamax
—-
Artikel Pelengkap Artikel di Atas
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/03/bajaj-hengkang-silahkan-saja.html?m=1

2. hendrix sby - 26 Maret, 2013

banyak dealer bajaj yg tutup

3. hendrix sby - 26 Maret, 2013

koq sepi

4. dadot - 26 Maret, 2013

nanti diler2 bajaj dititipin juga skuter2 kymco…. lumayan lah komisinya. skutik lagi laris….tapi model2 yang sekarang bosenin

5. orong-orong - 26 Maret, 2013

semoga bisa lebih baik dimasa yg akan datang, kasihan yg punya pulsar

6. ridwan - 26 Maret, 2013

Bukan 185, tapi 180

7. Trisna Ariwibawa - 26 Maret, 2013

Ada motor dibalik batu.. Xixi
http://trexton.wordpress.com/

8. st3v4nt - 26 Maret, 2013

Yang jadi korban konsumen tetep….bingung cari bengkel dan spare parts dimana…..

9. Iputu Arimbawa - 26 Maret, 2013

Oh my god…

10. Pi'i - 26 Maret, 2013

motor indihee nasibnya gk jelas…kasian yg dah pada beli tuch

Harlan - 26 Maret, 2013

untung Pulsar 220 ku udah laku terjual bulan lalu.

11. bodo ngaku pinter - 26 Maret, 2013

g kuat lawan pabrikan jepang mas.

12. SuLe - 26 Maret, 2013

Ane tampung deh klu ada yg mau jual pulsar thn muda

SuLe - 26 Maret, 2013

Thn 2012 harga 1/3 harga baru. Hehehe…

13. jafar - 30 Maret, 2013

kerjasama kaya gini emang nga bakal menurunkan image bajaj ya, kalo dipikir kan bisa dikatakan numpang jualan donk..

14. yoi - 16 April, 2013

Malah bagus bajaj jual motor itu” aja dan konsisten..hehe
jadi gak ada yang namanya motor habis di makan zaman,walaupun motor nantinya sudah bertahun tahun tapi sparepart original masih tersedia bukan sparepart kanibalan yak dari motor lain^^

15. tiga - 11 Juli, 2013

gawat gan., minggu ini ane baru masukin DP buat beli 135…
waaakkhhhh… jadi galau gila., padahal ane udah naksir dari lama tuh motor., tapi gimana kalo tutup., mana motor belum nyampe rumah., ada saran gak agan2…
(T.,T)hiks…

16. ari 220F - 3 September, 2013

Sabar…ane aja servicenya tempat biasa ane service motor honda jga..buktinya bagus ajaa…malah didealer lama ngantrinya,,,

17. tio - 4 Juli, 2014

kita saja indonesia tidak bisa bikin apalagi india, pasar sudah di kuasai ama jepang, bajaiku takan ku jual biar sampai bulukan ahayyyyyyyyyyyyyyyyyyy


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: