jump to navigation

Nihhh… Alasan Mengapa Sistem Injeksi CB150R StreetFire Masih Opened Loop….??? 28 Januari, 2013

Posted by proud2ride in Honda.
trackback

P2R-mesin-cbr150Artikel sebelumnya, P2R sajikan soal sistem injeksi Honda Verza 150 yang sudah mengadopsi sistem injeksi closed loop (baca di SINI ya). Lebih modern untuk ukuran motor sport yang tidak mahal, meskipun tetap saja hanya lolos Euro 2. Kemudian muncul pertanyaan, mengapa CB150R StreetFire yang lebih mahal malah masih menggunanakan sistem opened loop….???

Beberapa teman pembaca sudah memberikan jawaban lewat kolom komentar, dan P2R tambah hasil tanya sana-sini. Memang tidak salah, bahwa model opened loop untuk memudahkan mekanik melakukan setting ECU jika ingin menambah power, akselerasi bahkan kecepatan motor untuk keperluan khusus seperti balapan misalnya.

Sudah bukan rahasia umum, mekanik lokal masih kerepotan ngakali ECU jika sistem injeksinya sudah closed loop, terlalu pinter injeksinya. Jauh lebih mudah diakali jika masih opened loop.

Apalagi, CB150R StreetFire secara karakter motor memang ditujukan untuk pecinta kecepatan, pecinta oprex mesin. Sedangkan Verza 150 ditujukan untuk motor keseharian yang tidak usah diutak-atik lagi. Verza itu motornya wong sing nrimo ing pandum, hehehe….!!!

Kalo masalah down cost, ya sudah pasti karena minimal menyunat satu komponen. Tapi Verza 150 yang motor murah bisa kok…??? So, sepertinya bukan karena alasan biar murahnya kali ya….??? Tapi lebih ditujukan untuk karakter motor dan pemakainya.

Atau jangan-jangannnnn…… ketika standar Euro 3 diberlakukan nanti akan hadir CB150R StreetFire versi selanjutnyaaa….??? Hemmm….. marketing bro, marketing. Pastinya Honda sudah memikirkan versi lanjutan dari StreetFire. Kalo langsung sempurna, gimana lanjutannyaaaa….???

Apakah demikiannnn….????

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. orong-orong - 28 Januari, 2013

biar joss

kerja motor - 28 Januari, 2013

Tahun depan CBDF close loop

  - 28 Januari, 2013

yup, muntah di muka emak ente

eiscell - 28 Januari, 2013

wah langsung kobong dah warunge

eiscell - 28 Januari, 2013

koleksi led senja di http://eiscell.tokobagus.com

2. kuro balap - 28 Januari, 2013

mending gowes ae lah..

3. orong-orong - 28 Januari, 2013

biar bisa ganti snalpot racing tanpa ubahan. baru nyoooooooooos

4. ipanase - 28 Januari, 2013

wow wwow wow

5. KenunK - 28 Januari, 2013

Weww

6. ayahrafly - 28 Januari, 2013

oww..
emang harus euro berapa lagi ?

kek bus di terminal ajah
ditulis euro 3..harga lebih mahal
padahal ga ada pengarus sm fasilitas penumpang

wwkkwkkkk 😀

granny - 28 Januari, 2013

dieropa euro sudah sampai 6, berhubungan sama emisi buangan kendaraan bermotor. Bus yang bertuliskan EURO 3 artinya mesinnya sudah di set buangannya oleh Pabrik sesuai standar EURO 3, lebih ramah lingkungan. Walau percuma karena faktor bahan bakarnya tidak mendukung.

S90Z - 21 Mei, 2013

Walau percuma karena faktor bahan bakarnya tidak mendukung.

He he he Jangan salahkan solar Pertamina mas broooo,, seharunya pabrikan eropa menyesuaikan dengan Solar Pertamina

granny - 28 Januari, 2013
7. NoAH - 28 Januari, 2013

Nunggu BC-nya para fb’sampah’ aka fb’smart’ aka fby . . . .
BC yg nunjukin kebodohan mereka
wkwkwk

8. Salim - 28 Januari, 2013

yap..buat roadrace keren 🙂

9. NoAH - 28 Januari, 2013

DOHC dibuat utk kebutuhan
power yg lebih gede…
Sistem injeksi opened loop mudah di oprek

Soo…

*Mw motor kenceng dan mudah di
oprek pilih CB150R
*Mw motor lemot, cpt ngos2an dan
susah(mungkn g bisa) di oprek
pilih NEW VIXION

munafikers - 28 Januari, 2013

Tulisan elu di no 7 bilang nunggu bc…
Disini malah ngebece duluan…
Ternyata mengakui diri sebagai sampah hihihi….
Menunjukkan kedunguan sendiri….epic….

Nobita - 28 Januari, 2013

wakakakakaka….

xl123 - 28 Januari, 2013

munafikers – 28 Januari, 2013
—————–
emh vixion dibawah cb bro.. itu kenyataan.. klo kenyataan itu bukan bc..
gk ada beda lu ma kecoa sampah…

dower - 28 Januari, 2013

@munafikers cool aja cong sinchan mang mongtor cepet ngosngosan bin culun gak usah kebakar nanti juga kebakar sendiri klo dipaksain

Panjul - 28 Januari, 2013

Dirumah gak ada CERMIN???
Ngaca whoiii….!!!

ayahrafly - 28 Januari, 2013

dah ga sabar doi
mancing duluan…

eh lupa bawa pancingan..jdnya lempar umpan
ikannya keluar dah

wkwkkk

Kolojengking 225ps - 3 Januari, 2014

“Ngaca” dengkulmu ambles kui.
Ngoahahahahaha….
*Marwoto mode

bruustuung - 28 Januari, 2013

Ini koment ga bermutu ga pernah punya vixion ngemeng urus tuh bebek gawir zaman purba lo

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 29 Januari, 2013

saya pilih 2 tak mas…
ngapain pake DOHC yang sama borosnya ama 2 tak? mw kenceng di cc kecil? paling logis ya 2 tak…

DOHC CB vs SOHC NVL selisih cuma 0.2 detik mw di banggain… malu… aku maluuuuuu…

DOHC CB vs SOHC Apache menang Apache… malluuuuuuuuuuuuu….

😆

anto - 29 Januari, 2013

terserah omong 2 tak atau apache, memang penting kencang kalau nggak laku?

ikh - 29 Januari, 2013

Apache cc-nya berapa cuy?? koq dibandingin ama CBSF

VR46Loverss.... - 20 Februari, 2013

enakan yang Close loop lah, nyetingnya pake KOMPUTER, gx perlu OBENG, kecuali pabrikan KOLOT…..

upssss ada yg kesinggung ni

prikitiew - 28 April, 2013

yah,power jelas jelas gede nvl. Masak dyno boong.
Ya cuma faktor x yg bikin cb kenceng.
Apakah itu???
Karna ban cungkringnya kali. coba pake ban cacing,pasti bisa ngoverlap nvl deh tuh.
IMHO

10. jofrin - 28 Januari, 2013

strategi bisnis memang kayak gitu….kalo uda keluar senjatanya terus mo ngapain lagi….disini AHM terlalu cerdik soal kayak ginian…terbukti di Beat en Vario 125

Gemini007 - 30 Januari, 2013

Bener bro .. soal strategi marketing, AHM mmg patut diacungi jempol (y)

11. Nobita - 28 Januari, 2013

wakakakakakaka….

berarti tidak jadul dan ketinggalan dong ya sistem injeksi CB150 ini….
tapi kalau yang pake motor merk lain, sistem injeksi seperti ini langsung berubah jadi ketinggalan jaman dan jadul.., seperti di artikel ini…. :

http://proud2rideblog.com/2012/01/03/teknologi-injeksi-v-ixion-kapan-upgrade/

ohhh..ohh yeah…

munafikers - 28 Januari, 2013

http://proud2rideblog.com/2011/12/29/seperti-apakah-teknologi-motor-injeksi-paling-ideal/

Sekalian gw tambahin….
Ini blog pecinta lingkungan bro…inget bajaj karbu lolos euro 3 aja dihujat karena masih karbu…ni sistem injeksi open loop cuman lolos euro 2 jadi ga terlalu ramah lingkungan.. so mestinya di……. (silahkan diisi)

😆

Screenshot okeee…

Nobita - 28 Januari, 2013

wakakakakaka……

di puja bro, kan supaya gampang di oprek…

soal pecinta lingkungan itu gampang diatur…, itu bisa menyesuaikan….

Uban bekas buluk tukang Sandiwara - 28 Januari, 2013

brisik lu tong…ngaku ngaku tukang sampah kementrian ,….hoaaak cuiihhh

masalah buat lu? - 4 Maret, 2013

Gak heran kalo di sini bro…menutupi borok sayap..tapi kalo pabrikan lain jangan harap di puji…mimpi…buat yang punya warung teruskan perjuangannya yah…..semangat….wkwkwk….

Hey Dude - 28 Januari, 2013

parahnya bukan cuman Sensor O2 yg gak ada
Choke otomatis / pengatur langsam juga gak ada

http://triatmono.wordpress.com/2012/12/28/fast-idle-solenoid-choke-otomatis-pada-sistem-injeksi/

terpaksa harus puter puter pake obeng 😆

Idle RPM Honda CB150R dan bagaimana menyetelnya?

ipunk - 28 Januari, 2013

dah dibilang agar memudahkan yang suka oprek2 mesin…. gak ngerti juga ya?… hadeuhhhhh

hendi - 28 Januari, 2013

kalo butuh sensor 02 … di honda versa aja yang kelas murahan juga ada mas bro…

Hey Dude - 29 Januari, 2013

minus sensor O2
minus katalik konverter
sama dengan
cinta Indonesia

pas dengan slogannya

###plakdigamparMS 😆

Orang ganteng - 7 Maret, 2014

Si “Hey Dude”:
Lha buat apaan Choke otomatis?? Wong pagi-pagi dingin aja distart langsung nyala & tokcer. Gak perlu gitu-gituan.
Pengatur langsam? Emang mau lu puter2 tiap hari itu pengatur langsamnya? Cukup atur sekali aja pas lg servis pke obeng.
Yg lu sebutin itu teknologi mubazir.

12. ariefbladeriska - 28 Januari, 2013

yupp bener,,,smakin gampang dioprek semakin byk yg berminat,,,

13. brigade jalan raya - 28 Januari, 2013

Nahhh ini saya setuju 😀 CB150R Streetfire itu memang buat balap.

Analisa saya ini joss dari komentator:
.Dengan kecepatan rpm @6000 (dukungan timing valve khusus, ratio gear khusus, overbore bikin speed lebih tinggi, gear 6 yang bikin mesin “irit”, sas mirip mini tubro charger, kontruksi ringan) mampu menyaingi keiritan sang New Vixion Lightning 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

Tapi:
Boros jika dibawa macet. New Vixion lebih unggul. Maka bawalah cb150r anda secara laju, mesti jadi irit. Dengan catatan pintar kail rpm tanpa harus redline. @6000 rpm cocok 🙂 buat cb jadi irit.

Nah kalau pintar bawa cb150r, sama saja bawa teknologi sensor O2.

Demikian analisa dagelannya. Wkwkwkwkwkwkwk

brigade jalan raya - 28 Januari, 2013

Tips. Jika ingin lebih irit, pasang knalpot racing. Torsi nampol, suara dan tampilan tambah keren 🙂 Itu untunganya gak pakai sensor O2

jofrin - 30 Januari, 2013

kemarin liat Honda CB150R cuma pake bensin 2 liter dari Jogja bisa sampe Semarang lhoooo….oh iya temen di Semarang beli dari Jogja terus diangkut mobil boks wkwkwkwkwk

14. NoAH - 28 Januari, 2013

fb’sampah’ nobita udah nongol . . .
Mana yg lain????

Artikel bro p2r di atas udah jelas kok.justru mengiyakan klw sistem injeksi closed loop lbh modern dr opened loop (alinea 1 kalimat 2)
*inti artikel ini bkn mslh jadul/modern dr injeksi it. TAPI, LEBIH KE TUJUAN PENGGUNAAN SISTEM INJEKSI OPENED LOOP PADA MOTOR. yakni, MEMUDAHKAN BIKER UTK MENGOPREK ENGINE MOTOR.

*baca itu jang sepotong2 dong… Jadix otak loe kelihatan dangkal. wkwkwk

ohh yeesss…

IKI BLog Palin9 k4C121_!7 84n637.....1000% Sayap AYAM Syur - 21 Maret, 2013

Untung ntu mongtor honda…….coba yamaha….udah habis jadi bulan2an….vixion jadul belum open lopp di hina2 sampe keluar ingus…..tapi mongtor honda walau masih teknologi lama yang penting 1-1 0 N D 4……..apapun motormu akan ku bela…sampe ingus terahir…..

15. NoAH - 28 Januari, 2013

@nobita

baca juga paragraf 3 . . .

ohh nooo…

IKI BLog Palin9 k4C121_!7 84n637.....1000% Sayap AYAM Syur - 21 Maret, 2013

K4C121_1 7 (71_1N6k3L)

16. NoAH - 28 Januari, 2013

@munafikes

BC-nya gue dimana cong???

Sistem injeksi NVL closed loop susah di oprek. Fakta

NVL lbh lemot di jalanan (sumber : otomotifnet.com). Fakta

ohh yeah . . .

munafikers - 28 Januari, 2013

Dari yang gw baca…
Lemot bisa nempel yang katanya kenceng… fakta..
So yang lemot sapa….
Sumber yang sama kalo elu bisa membaca dengan baik 😆
Ngerti tod?

😆
Mengakui diri sebaga sampAH wkwkkw…pas ama nick ente 😆

dsdsf - 10 April, 2013

nggacor ae cokk, tak antem raimu kon kok cok,,,vixion wis terbukti laku sejak 2009,,la honda opo? ngowoh tok ae

S90Z - 21 Mei, 2013

dsdsf ha ha ha ha baru saja koq main di motor sport empat tak qi qi,,,,,
Marah saja kerjanya,,,andai pertarungan du mulai tahun 1970 an bagaimana yah??

Sorry broo gua orang ancient

17. kinno - 28 Januari, 2013

ini bukan masalah injeksi jadul tapi tujuan motor ini untuk harian OKE untuk Balapan oke……NAH INI YANG DICARI OLEH KAUM MUDA YANG SUKA KECEPATAN….OKE…..BUKAN UNTUK ORANG TUA…..OKE

ipunk - 28 Januari, 2013

betul itu Bro…… mo kenceng silakan oprek2….. mudah n gak terkekang o2S

18. ken39 - 28 Januari, 2013

ah ngeles ajah… xixixixi

19. kinno - 28 Januari, 2013

MAKANYA KALAU VIXION INGIN BALAPAN HARUS GANTI SISTEM OPEND LOOP BARU BISA LAWAN CB 150 kalau masih bawaan injeksi standart ya …..bakal keok……………

kaila - 28 Januari, 2013

Strategi juga, ntar kalo udah ada banyak masukan dari biker, dirangkum dan dijadikan streetfire v.2

20. NoAH - 28 Januari, 2013

@nobita n munafikes

jangan lari dari isi artikel di atas . . . Artikel jelas kok, alasan pgunaan sistem injeksi opened loop pd cbsf.yakni, memudahx utk mengoprek engine.

Di indonesia msh menggunakan standar euro 2. Kedepan klw udah menggunakan standar euro 3,pastix semua produk motor,trmasuk cbsf akan upgrade sistem injeksinya…

Pinter dqt napa???

Ohhh…

munafikers - 28 Januari, 2013

Upgrade sistem injeksi jadi closed loop pas euro 3 artinya susah dioprek nantinya dong… berdasar dari tulisan elu sebelumnya…

Susah (mungkin tidak bisa) dioprek (no. 7)

Oooh susahnya ngoprek engine..tidak mencintai pecinta oprek mesin kalo udah euro 3 nih cbsf.. 😆

Bener…gw sedikit menurunkan kepinteran gw….buat ngimbangin elu…

Hihihi… 😆

ipunk - 28 Januari, 2013

kan bsa beli CBsf sekon or motor yg masih karbu ya ga Bro?…. gmn NVL dah make o2S klo yg old vixi blm make tapi tetep aja SOHC hadeuhhhh dapet RPM atasnya lama…. itu yg bikin lemot Bro!….

dower - 28 Januari, 2013

@munafiker Orang pinter tu bukan ngaku-ngaku kaya lo cong, orang pinter tu orang yg menilai klo gwe liat lo tu dongo bin bloon

anto - 29 Januari, 2013

munafikers dodol. bukannya kalau ngomong balap sekalian aja. terserah pakai yg openloop. toh tim balap yamaha di indoprix atau motoprix juga pakai yang kuno (jupi burhan) sampai saat ini. bahkan sudah ganti ke jupiter Z 115cc juga tetep nggak dipakai, malah pakai yang lama si burhan. ingat nggak? Z1 belum turun tuh. entah taun ini

21. extensa86 - 28 Januari, 2013

streetfire emg di buat biar bisa di oprek2 mesinnya kali ya makanya sistem injeksinya masih opened loop.

22. NoAH - 28 Januari, 2013

@munafiker

nempel bkn brarti menyamai bahkan mendahului
nempel tetep aja di belakang. Lbh lemot. Fakta

fakta indikatornya data, bukan pendapat . . .

Ohhh…

Nobita - 28 Januari, 2013

wakakakaka…..
data otomotifnet ya..??

wah, sepertinya fbh udah nerima nih kalau cebong kalah topspeed dari NVL…,

versi otomotif NVL 132, CB 135, tapi dengan penyimpangan spido CB yang jauh lebih besar….

NVL = +-4%
Cebong = +- 8%-9% (data IWB)

wakakakakaka…..

munafikers - 28 Januari, 2013

Dan mereka jelas2 menerima kalo di tabloid yang sama jupiter mx menang segalanya dari cs1 yang mereka banggakan disaat kepepet 😆

Mereka menerima…sangat menerima kalo speedo cb itu lebay, otomotif kan ngambil top speed berdasar speedo…
Jadi berdasar simpangan iwb keliatan siapa yang aslinya lemot 😆

Ga abis gw ngakak hari ini 😆

Hihihihihihihi..

ipunk - 28 Januari, 2013

lagi2 ni Bro si MX mang menang dari CS1 itu klo std dah keliatan dari ccnya mx135 cs1 125 kan…. tapi klo dah dioprek ya lain lagi…. operstrok ma overbore…. Cs1 jago topspeed…. gak percaya?…. liat artikel laen dah bwt reperensi…

eiscell - 28 Januari, 2013

wakakaka pembelokan fakta sama juga pembodohan otomotif lawong simpangan sama2 sekitar 8% .. gak perlu ngibul buat jualan laris….

CB150R_user - 14 Februari, 2014

@nobitol : gue pake CB150r Mesin standaran ban udh pake 5 inch..harusnya beban lebih berat kan ? tapi kenapa CB gue MASIH LEBIH KENCENG DARI NVL ? KENAPA ? KENAPA TOT ..

23. goldenboy - 28 Januari, 2013

yup verza dan streetfre emg beda segmennya.. mau kenceng2 pake streetfire aja kl buat ngantor pake verza aja lah.. 😀

24. Nobita - 28 Januari, 2013

ya….ya…ya…
semuanya bisa berubah sesuai keinginan atau…..???

dulu sebelum ini, sistem open loop masih jadul gak ramah lingkungan, gas baracun tidak di kontrol dan ketinggalan jaman…

so sekarang…??
masalah ramah lingkungan dan gas beracun gak lagi penting seperti saat era old vixi, sebelum cbsf….

ah..ah…, oh yeah….

old vixi open loop = gak ramah lingkungan, jadul dan ketinggalan jamam..

Cebong SF open loop = agar mudah di oprek….

wakakakaka… oh..oh…yeah…

25. sky - 28 Januari, 2013

tersserah konsumen dah maunya yg mana kyny itu mksd honda kl mau ngebut beli streetfre yg mesinny gmpang di oprek.

26. NoAH - 28 Januari, 2013

@munafikes

Susah di oprek,tapi klw perusahaan lgsung memberikan power gede g mslh dg. (misalx, engine dan sistem injeksi cbr150 di benamkan pd cb150r pastix power cb jd gede). power gede cbr150 g mungkin bisa di ikuti si lemot NVL.
Klw power gede,ngapain jg di oprek??

Kembali ke inti artikel aja lah….

27. proud2ride - 28 Januari, 2013

@all

P2R tetap sepakat bahwa berdasarkan perkembangan teknologi injeksi, jika tanpa o2 sendor masuk kategori JADUL.

cuma keuntungannya, memang mudah diacak2 tuh buat main kencang. pakai piggyback racikan sendiri juga bisa.

jadiiii…. atas tulisan P2R sebelumnya gak ada yg berubah. P2R tetap mendukung injeksi dari pada karburator.

sekian

ayahrafly - 28 Januari, 2013

wwkkwkwkkk..

yg jadul tuh yg ngomong gede
tapi motor dirumahnya bukan yg biasa di omongin

gimana mau bukti otentik
walau dia tau cuma copas info..

kecuali dah merasakan dan tau tentangnya..
kalo ane cuma liat2 ajah 😛

brigade jalan raya - 29 Januari, 2013

Loh kok mas taufik bilang cbsf ga ada catalyc converter sih? Tolong diluruskan mas p2r

28. tee - 28 Januari, 2013

wahh pada ribut aja nih.. opened loop lebih gampang di oprek, itu kata orang.. mkny streetfire opened loop..

29. marga - 28 Januari, 2013

tambah bingung pilih CBSF apa NVL wekekekeke

*ora tuku

30. teguh - 28 Januari, 2013

setuju..

31. orang indonesia - 28 Januari, 2013

padahal injeksinya jadul yaa buat motor baru tp kok adem dibaca nih artikel… tanya kenapa????

Nobita - 28 Januari, 2013

bisa berubah dan menyesuaikan bro….

wakakakakaka……

32. Nobita - 28 Januari, 2013

jadi fakta versi nickname noAh di compare dengan data pengukuran akurasi spidometer di warung IWB:

hasilnya adalah :

top speed NVL 132 speedo, penyimpangan 4% = 126 kpj

Top speed CB150 135 speedo, penyimpangan 9% = 122,8 kpj.

itu faktanya….

wkwkwkwkwkwkwk….

ipunk - 28 Januari, 2013

ikut ketawa jga bro…. gak liat brapa detik tu 122,8Kpj diraih ya Bro?…. hahahahaha
katanya NVL si jgo akselerasi tapi ko akselerasinya kalah ma CBsf ?….

eiscell - 28 Januari, 2013

lawong jelas pabrikan yamha ma hond kasih Data topspeed 122km/jam kok masih pake ngibul..

prikitiew - 28 April, 2013

maklum,ban cungkring so aksel nampol

Ramalius - 14 Februari, 2014

Saya Pake CB 150 – di rute griya 128 kpj ….. bentar lagi w upload video camera yang saya rekam…. tapi kalau ingin trial experience 220 kpj – saya bisa pinjamkan cbr 250 R pernah top speed di 172 kpj …. ada yang mo coba ? bisa contact saya ….

33. NoAH - 28 Januari, 2013

@nobita

kok komennya di lebih2x.
Diartikel bro p2r yg kamu share, liat paragraf 1 kalimat terakhir. Injeksi tanpa o2 jadul. G ada statmen kalimat yg menyebutkan bahwa injeksi tanpa o2 itu tidak rmah lingkungan.
Semua produk motor di sini harus berstandar euro2. Soo..standar ramah lingkungan disini adalah standar euro2.

Di artikel yg br ini jg udah dijelaskan. Sistem injeksi closed loop lbh pintar,lbh modern.

ayahrafly - 28 Januari, 2013

wwkkk lucu neh dua orang ..nobita & noah

ngomong pada tinggi2 motor canggih.. motor pintar

santai ajah
kek sales aja lo bedua

bikin ontel aja sono..trus share dimari ilmu lo pada
produk orang pd diributin…

yg pintar dan yg maju yg bikin sm yg riset
kalo lu cuma pemake yabrarti cuma pengguna 😛

orang2 sini jg dah pada pinter.. ga usah di pengaruhi statment negatif terus..

AntiSales - 28 Januari, 2013

Mereka emang sales Bro.. Kalo ketemu komen2 dari mereka langsung di skip aja. Gak ada ilmunya cmn asal bacot doang.

34. Nobita - 28 Januari, 2013

kembali ke artikel….

yang negatif seperti teknologi jadul dan tidak ramah lingkungan yang sebelumnya di lekatkan pada injeksi open loop old vixion, hilang dari artikel ini…., berganti jadi positif ” supaya bisa di oprek”

ya..ya.., artikel bisa menyesuaikan merk apa yang dibahas…..

wakakakakaka……….

dower - 28 Januari, 2013

@nobitolol ocehan lo itu gak bakalan pengaruh lo tuh sales kelas teri yang tlol & dongo. Sampah dunia maya

35. NoAH - 28 Januari, 2013

@nobita

pengetesan pada otomotifnet pake racelogic bukan speedo bawaan motor.

Pinter dqt napa??

Nobita - 28 Januari, 2013

wowowowow……

VERSI RACE LOGIC…???

versi race logic NVL dapat top speed 132 KPJ…… (koprol…wakakakaka)

versi race logic Cebong 150 SF dapat 135 kpj…??
(koprol lagi sambil ngusir ayam tetangga yang ikut ketawa)

wakakakakakaka……..

Nobita - 28 Januari, 2013

@ noah…

ente udah kelas berapa smp sih..??

prikitiew - 28 April, 2013

huahahahahaha,dagelan tenan wong siji iki

36. bold - 28 Januari, 2013

Motor ini di buat mass production untuk bentrok dengan vixi lama 14ps VS 17ps…CB150 euro 3 bakal head to head sama vixi baru..17ps VS 19ps….begitu bang…

37. NoAH - 28 Januari, 2013

@nobita

pengetesan otomotifnet.com pakai racelogic bukan speedo bawaan motor.
Pintar dqt napa??

Nobita - 28 Januari, 2013

wowowowow……

VERSI RACE LOGIC…???

versi race logic NVL dapat top speed 132 KPJ…… (koprol…wakakakaka)

versi race logic Cebong 150 SF dapat 135 kpj…??
(koprol lagi sambil ngusir ayam tetangga yang ikut ketawa)

wakakakakakaka……..

Pintar dqt napa??
Pintar dqt napa??
Pintar dqt napa??
Pintar dqt napa??

kukang - 28 Januari, 2013

lihat data racelogic akselerasi dan hasil balapannya di otomotif net
rasah kecangkemann

Nobita - 28 Januari, 2013

yayayayaya…..

hasil akhirnya top speed NVL 132 dan CB 135 kpj di race logic…

wakakakakakaka…….. (huss.., nih ayam koq ikut ketawa sih..??)

oh iya ada lagi nih media detik oto :

top speed vixion 140 kpj dan masih bisa lebih…

http://oto.detik.com/read/2012/12/18/124100/2121306/1208/3/kencan-3-jam-bersama-yamaha-new-v-ixion991101mainnews

lebih kencang mana..?? itu media online yang sekelas…. cangkem….

kukang - 28 Januari, 2013

ADA ORANG KEMENTRIAN INTERNETAN PAKE DUIT RAKYAT
KAGAK PUNYA KEMALUAN

nobita nobita

38. NoAH - 28 Januari, 2013

@nobita

coba share artikel bro p2r, paragraf dan kalimat keberapa. Yg menyatakan sistem injeksi old vixion itu tidak ramah lingkungan.

Jangan fitnah gt dong…

Klw sistem injeksi old vixi (tanpa sensor o2) itu jadul. Bro p2r mengiyakan. Slah satux artikel ini. Paragraf 1,kalimat 2.n paragraf 3.

Kok blm pinter juga??

39. NoAH - 28 Januari, 2013

@nobita

gue share artikel otomotifnet.com
m.otomotifnet.com/read_article/16889771/2013/01/18/Komparasi_New_V_Ixion_VS_CB150R__Performa_Bikin_Bimbang_

baca di paragraf 4 kalimat ke2. ”pertama uji akselerasi pakai racelogic”

masi oon??? Mimik dlu sana,biar pinter

Nobita - 28 Januari, 2013

ehem…ehem…

nih gw quote komentarmu diatas :

“pengetesan otomotifnet.com pakai racelogic bukan speedo bawaan motor.”

nih isi artikel otomotif itu : ”
Top speed keduanya beda tipis, andalan Honda 135 km/jam sedang Yamaha 132 km/jam, dites dengan trek 1 km.

dan ini ketawa gw….

hahahahahahahahahahahahahahahaha……..

40. rider88 - 28 Januari, 2013

STD lebih mantap, gas polll…….!

41. NoAH - 28 Januari, 2013

fb’sampah’ aka fb’smart’ aka fby klw komen g pernh pake fakta n data yg jelas . . .

Malu….

Ohh yess

42. bikerz - 28 Januari, 2013

Pantesan Mio Pikson 150 gampang ngos ngosan … Hanya cepat di awal saja jarak pendek dan kemudian langsung Loyo …
Persis dengan Cheetah …

motoralay - 28 Januari, 2013

Motor Ejakulasi Dini…..
Kekekkkkkkk

43. petrozza - 28 Januari, 2013

di adu aja di sirkuit balap….siapa yg unggul….!!!!!

44. ayahrafly - 28 Januari, 2013

HANSIP kemana neh**

**tertawa senang dibalik meja

45. jalioye - 28 Januari, 2013

Klo top speed kayaknya ngga beda jauh, enaknya chibi persnellingnya 6, jadi lebih anteng dan minim getaran klo top speed,

46. Nobita - 28 Januari, 2013

@ noah dan kukang

data dyno test dimana2 NVL unggul torsi maupun power…
dynamometer Dynojet 250i milik Sportisi tenaga V-Ixion 14,17 dk pada 8.850 rpm dan torsi 12,76 Nm pada 7.050 rpm. Sementara CB150R 13,45 dk pada 10.300 rpm torsi 10,83 Nm pada 7.800 rpm. Kedua motor kondisi standar pabrik dengan bahan bakar yang sama.

ente berpatokan data media online kan..???

NVL menang di dyno tapi keok di jalan…???

ah, masa sih..???

nih di detik oto NVL 140 kpj dan masih bisa lebih :
http://oto.detik.com/read/2012/12/18/124100/2121306/1208/3/kencan-3-jam-bersama-yamaha-new-v-ixion991101mainnews

jadi NVL keok di jalan..?? ah kata siapa..??

pintar dikit napa..??

wakakakakakakaka….

CB150R_user - 14 Februari, 2014

Kalo kata gue sih, lo itu pengguna new vixion tolol yang sering di berakin di jalanan sama user CB150R..
admire it..you fail..

47. NoAH - 28 Januari, 2013

@nobita

gue cm pake hp jadul,so klw slah paragraf dimaklumin aja lah. but, gue dah copas isi artikel dr otootifnet yg menyatax pengetasan pakai racelogic

”Nah… Kini saatnya dicoba lewat dua
pengetesan yang berbeda. Pertama uji
akselerasi pakai RACELOGIC. Dan yang kedua
langsung dinaikan ke atas dynamometer,
untuk melihat power dan torsinya secara
real dalam kondisi lingkungan yang sama
dan mesin dyno yang sama pula.
Hasil tes akselerasi, StreetFire unggul dari
Lightning. Dites pakai RACELOGIC oleh 1 tester
berpostur 173 cm 65 kg di bawah 0-60 km/
jam StreetFire hanya butuh 3,8 detik.
Sementara Lightning perlu 4,1 detik.”

masih ngeles?? Oot bener sih

Nobita - 28 Januari, 2013

ya, dan hasilnya hoax besar……
Top speed NVL 132 KPJ dan Cebong 135 kpj…. di race logic

klo mau percaya media kayak gitu nih ada juga : http://oto.detik.com/read/2012/12/18/124100/2121306/1208/3/kencan-3-jam-bersama-yamaha-new-v-ixion991101mainnews

cuma beberapa ratus meter tuh dapat 140 kpj…., dan masih bisa lebih…

hahahahahaha…., silahkan…..

inot - 25 Maret, 2013

@nobita :omongan DOBOL…
lambe sempak…

akuin aja CB lbih yess dripda NV

sekolah dlu sana loo masih smp aja belagu

prikitiew - 28 April, 2013

duhduh,masak iya top speed race logic nvl segitu. Jangan ngaco mas,itu ga mungkin. jelas anak sd aja tau kalo itu pake speedometer. Secara speedometer itu dilebihkan dari aslinya.
Itu yg pake racelogic akselerasinya,bukan topspeednya..

48. Nobita - 28 Januari, 2013

wakakakaka….

kasihan para kutang, andalannya cuma test media online hoax….

49. NoAH - 28 Januari, 2013

@nobita

nah,gitu dg. Dah pinteran dqt . . .
Komen pake data yg jelas.

Tp sayang ya, di detik.com cuma membahas nvl. Jd g bs compare dg cbsf…
Klw mw compare kan must pux indikatorx jelas. Baik biker, kondsi jaln, bahan bakar, etc.

Klw di otomotifnet.com semua indikator yg digunakan sama. Dr alat, biker, jaln/trek, bhan bkar, etc.

Soo… Gue pribadi lbh seneng berpatokan pada artikel otomotifnet.com

Nobita - 28 Januari, 2013

wakakakakakaka…., tebang pilih nih…??

50. Nobita - 28 Januari, 2013

injeksi open loop old vixi = Jadul dan ketinggalan jaman, gak ideal.

injeksi open loop Cebong 150 = supaya mudah di oprek dan gak merepotkan mekanik lokal.

wakakakakakaka…..
******** kalau pintar pasti tahu bedanya…

Mr.NETRAL - 28 Januari, 2013

loh emang ada yg salah?

51. Ms Dhukha - 28 Januari, 2013
52. NoAH - 28 Januari, 2013

@nobita
gue cabut dulu yah . . .

Dah mulai pinter tuh, soo… Jang komen yg membodohx diri lg.

Liat thu komen ‘ayahrafly’, semua udah pada pinter.

wkwkwkwkk

Nobita - 28 Januari, 2013

wakakakakaka…

ente benar2 butuh cermin besar…..

ayahrafly - 28 Januari, 2013

hemm

ane ada yg sebut2..keluar jg deh

*awan pekat keluar dari botol aqua galon
setelah sibotol dipanggil2

wussssss

53. tahu-tempe - 28 Januari, 2013

iy ne ud g sabar pengen ngoprek ne chibi pdhl ud 2 mggu inden tp blm dtg jg,, huft!! ___________________________________

hendisufyan - 28 Januari, 2013

gue dapat pas 3 minggu kang..

54. akang - 28 Januari, 2013

Nunggu yg versi sempurna… Sblm nyesel…

55. akang - 28 Januari, 2013

di atas dynotest NVL lbh unggul itu Fakta… Salam tutup tangki JENDOL…

56. well - 28 Januari, 2013

dulu vixy lawaz dikatain jadul.. masih open loop… sekarang cb open loop dikatain biar gampang dioprek… jelas2 bloger propaganda kompor blegug…

Nobita - 28 Januari, 2013

xixixixixix……

57. blade-in - 28 Januari, 2013

Udah berantemnya.
Honda khawatir DOHC-nya keok lawan SOHC jyadul NVL…. makanya injeksinya dibuat Open Loop. Biar ridernya mudah oprek dan bisa ngelibas NVL …. Gitu aja repyoot ! Intinya emang AHM kurang pede aja dengan perform CB150R. Padahal andaikata pede kalo motornya turunan CBR, ngapain pula mesti pake openloop yang jyadul. Bikin diketawain rider Versa aja ??!!

ayahrafly - 28 Januari, 2013

wkwkkk ini baru komen berbobot

mantab bro analisis jalannya
bawa2 vespa sang sesepuh jalanan 😀

:malus

tigirevo - 28 Januari, 2013

Maksudnya VERZA gan BUKAN VESPA wkwkwk

motoralay - 28 Januari, 2013

saking semangat bc nya kekkkkkkkk

xxx - 28 Januari, 2013

yang kita sesalkan knapa sih fby gak besar hati mau jujur mengatakan klo urusan kecepatan CB150 JELAS LBH SUPERIOR DARIPADA NVL, mestinya legowo bila SOHC ITU PASTI KASTANYA DIBAWAH DOHC,BILANG GTU AJA KOK SULIT SIH..jadinya fby berantem terus sama fbh

motoralay - 28 Januari, 2013

Namanya buta merk boss…..

eiscell - 28 Januari, 2013

bukan buta merk bro.. tapi emang kerjaan sales ya gt.. mo se jelek apapun produknya ya harus bisa ngejual motornya.. ngibul2 dikit tak apelah

58. bitlow - 28 Januari, 2013
59. OcehAan™ - 28 Januari, 2013
60. Trisna Ariwibawa - 28 Januari, 2013

Sip.. Buat facelift nya..
http://trexton.wordpress.com/

61. oyo - 28 Januari, 2013

sy suka artikel ini!

62. nawirotom - 28 Januari, 2013

sebenernya secara teknis topspeed cb150r nggak perlu dioprek dah menang lawan nvl, asal pwr nya gede bisa lebih cepet dapat topspeed nya. Tapi kalo rider yang naek gemuk ya..lama dapat torpspeed nya apalagi torsi cb150r lebih kecil.
Buat yang nggak seneng ngebut mungkin bisa ngeliat motor pilihan dari value yang lain. monggo mampir di sini

Panduan Memilih CB150R atau New Vixion Lightning (Analisis Performa)

63. aim - 28 Januari, 2013

Ada kabar baru nih…cb150 itu produk gagal ahm….skrg honda lg recall cb150 dan nnti beberapa bulan kedepan bakal ada cb150 versi 2

Kasian bgt yg udh beli cibi trnyata mtrnya banyak problem nya hahahaha….salam dohc abal

64. dani - 28 Januari, 2013

“Atau jangan-jangannnnn…… ketika standar Euro 3 diberlakukan nanti akan hadir CB150R StreetFire versi selanjutnyaaa….??? Hemmm….. marketing bro, marketing. Pastinya Honda sudah memikirkan versi lanjutan dari StreetFire. Kalo langsung sempurna, gimana lanjutannyaaaa….???

Apakah demikiannnn….????”

Wacananya kan pertengahan tahun 2013 Euro3, jadi Upgrade Injeksi ya deket deket itu so satu semester dah upgrade Si CB150R…jadi pembeli akan disuguhkan produk belum ready Euro3 satu semester kemudian muncul yang dah ready Euro 3..sebenarnya langsung EURO3 ndak masalah..upgrade selanjutnya kan dah kebaca..kaki kaki, lebar tapak ban sama striping …gak usah all out kan yang penting fresh..kalo body mo dioprek bolehlah…intinya kenapa gak sekalian EURO3 ajah..upgrade yaa disektor laennya, kosmetik..
Jadi menurut pendapat ane..CB150R produk ragu-ragu…Serba Salah(kata Raisa)…comot sana comot sini…geber produksi…
anyway now I know what honda try to do….leave no space…tinggal siapa mo ngelawan..

IKI BLog Palin9 k4C121_!7 84n637.....1000% Sayap AYAM Syur - 21 Maret, 2013

itu motonya motor honda…..bikin yang jelek laku ….di bagusin dikit tambah laku ….tambahin fitur lagi…..semakin laku….yang bego yang beli pertama…..nunggu ajah yang fiturnya lengkap…baru beli …..

65. dorna - 28 Januari, 2013

triatmono saza!

66. cloud - 29 Januari, 2013

wakakak,,, koment ane d hapus,,,
😀

67. Riky - 29 Januari, 2013

Pake Honda CB150R larinya kenceng banged…Dijamin ga telat klo janjian ama pacar…hehehe

68. Sekarang komentar diblog ini susah yah, kelakuan p2r sudah ngikutin si momok. - 30 Januari, 2013

Wkwkwk, fansbutahonda kalah debat.

69. sintoGENDENG - 31 Januari, 2013

Gileeeee…HONDA MEMANG LUAR BIASAAAA

70. dynopower - 3 Februari, 2013

gila open loop, kalo pakek piggyback all in one(afr/air fuel ratio, rpm limiter, ignition timing) bisa2 jadi 19ps

71. Ade - 4 Februari, 2013

Ckckckck….debat lagi,,debat lagi. Top speed,power,sistem injeksi,mau sampai kapan?hadeeuuhh..Yang jelas Cibisor saia enak dipakai buat harian.Safety Bro yg penting,,bukan power dan top speed.keliatan bgt banyak sales disini.apapun motornya,safety nomer 1.Piss Bro,

72. honda yamaha dan suzuki - 7 Februari, 2013

Saudara saudaraku, mas bro dan sister, kita di berikan dua teknologi injeksi berbeda, sesuaikan kebutuhan dan keinginan, jangan saling gontok gontokan kaya gini, apa yang komen di sini kebanyakan sales apa ya? Gitu aja kok repot. Semua bagus dan beda sasaran, kalo mau perang bukan fb fb nya, tapi produsennya.kalo mau lihat mana yang kencang lihat aja di motogp. Dah seperti itu saja, yang komen jorok berarti kurang pendidikan atau sama seperti peribahasa”tong kosong nyaring bunyinya.

73. VR46Loverss.... - 20 Februari, 2013

enakan yang Close loop lah, nyetingnya pake KOMPUTER, gx perlu OBENG, kecuali pabrikan KOLOT…..

upssss ada yg kesinggung ni

74. aduhh - 24 Februari, 2013

JOsss tenan

75. aduhh - 24 Februari, 2013

pake yg gampang aja ada ngapain pake komputer, kelamaan brooo

76. Cookies - 27 Februari, 2013

Yap, spt analisa ane. Faktor speed. bukan image harga. CB didesain utk kencang, Verza utk keperluan sehari2.

77. CB Gelatik - 4 Maret, 2013

Memang betul, ini ditujukan untuk keperluan tertentu agar gampang di oprek2 dan sebagai awal untuk belajar balap pake motor sport murah (tentunya ya di sirkuit permanen, bukan pasar senggol ya…). Kalau sudah pada mahir kan bisa diteruskan ke yang lebih tinggi jenjangnya…..moto3…..moto2 dan motogp. Jangan hanya ngomong doang from zero to hero tapi kebiasaannya nyemplak bebek akan lama beradaptasinya. Kalau balapan pakai bebek terus ya kapan mau nongolnya dikancah dunia, paling2 ya ditingkat asia doang.

78. joko - 8 Maret, 2013

produk yamaha yang bagus cuman rzr doang

79. nightmare - 14 Maret, 2013

perasaan yamaha sering masuk bengkel euy,,,,kyak yg kurang mesinnya kook bs gt yakk,,,kecewa gw beli Mio niyy sering rusakk,,,ckckckc

80. tik - 24 Maret, 2013

Semuanya sales honda

81. puji.sutiono - 25 April, 2013

aku sudah pakai CB ini (kredit pula 17 maret 2013 di dealer xxx), dipakai baru 15 km, koneksi kabel kopling copot, yang dari mesin ke kabel nya itu loh, panel listrik stang wiiiidih……yang bikin wong edan & gemblung iki yaa?, layout nya di rubah, bikin tren sendiri, panel stang kiri minus beam, horn dan sen di bolak balik letaknya (kalo fungsional sih ga papa, tapi nyatanya, mencet klakson harus angkat dari stang, wong jauh), stang kanan weleh lebih parah, engine cut off minus padahal fitur ini sangat fungsional banget, ini satu lagi mau taat peraturan soal lampu nyalah malah bikin reflector nya meleleh, bagaimana ga meleleh ya lampu nyalah ga bisa di matiin ! over heat di reflector, trus kalo lewat gang bisa gi gaplok orang, pasti dibilang orang kaga tau sopan santun —- peace

mbh ian - 20 September, 2013

Lah kalo ini orang bener” sales NVL =D

82. prikitiew - 28 April, 2013

buahahahahahahahahahahahahhahahahahahahahaha

83. haroem - 14 Mei, 2013

oooo gitu toh… nice review

84. hasan ishaq - 15 Mei, 2013

Berarti suzuki shooter yang masih pakai sistem open loop .bisa di oprek dong? Tapi tolong bro mohon petunjuk dan hidayahnya cara opreknya gimana biar jalan motor 115cc ini kenceng!!!! Thank’s

85. HD - 22 Mei, 2013

Pertama : goyang tuh pohon beringin (baca sport YIMM) dengan angin = CBSF
Kedua : congkel akarnya pake backhoe = verza
Ketiga : saat mulai goyang, tumbangkan pake dozer = all new tiger
Terakhir : bersihkan sisa puing reruntuhan dengan all new CBSF & new verza

86. otongg - 30 Mei, 2013

Nobita contoh sampah,,
benar-benar sampah

87. sempak kobongKorea drama | Korea drama - 15 September, 2013

[…] proud2rideblog.com […]

88. Jessie - 4 Oktober, 2013

Ngak NVL ngak CB150r dua2 nya sampah semua, jauh larinya lawan old vixion.
seblmnya gw mo ganti di antara dua motor itu waktu gw msh pake old vixion.
setelah test sana sini lewat punya tmn, atau pas lewat ketemu NVL atau Cb150r. ternyata larinya payah2.
dua jenis motor yg gw akui bisa lewatin old vixion dgn cc setara dan tanpa oprek cuman satria Fu dan CBR 150.
Satria FU bodynya itu Djancoek, kecil banget.
itulah mengapa gw terpaksa ganti CBR150r walo lbh mahal, yg penting lari ngak kalah dari old vixion.

89. rulsay - 27 Oktober, 2013

sarana dong sesepuh kalo mw stel ECU blg ke mekaniknya gimana?soalnya saya blg cb150r msh opened loop bs d setting mas mekaniknya pada g ngerti..pie?

90. Roezman - 7 Februari, 2014

Apa benar injection cb150r bisa direamer?


Tinggalkan Balasan ke ipunk Batalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.