Honda Vario Techno 125 PGM-FI Lampaui Target Penjualan Bulanan #Press Release 10 Desember, 2012
Posted by proud2ride in Honda.Tags: honda, PGM-FI, Vario 125
trackback
Jakarta – Honda Vario Techno 125 PGM-FI berhasil terjual melampaui target bulanan dengan rata-rata penjualan hampir 74.000 unit dalam 3 bulan terakhir, sementara PT Astra Honda Motor (AHM) pada awal peluncuran model ini menargetkan penjualannya hanya 70.000 unit/bulan.
Berdasarkan data perusahaan, sejak pertama kali dirilis pada bulan Maret tahun ini, Honda Vario 125 PGM-FI hingga bulan lalu telah terjual sebanyak 619.208 unit. Dalam tiga bulan terakhir rata-rata penjualan skutik ini tercatat 73.812 unit. Pencapaian ini memperkokoh dominasi Honda di segmen skutik kelas atas nasional dengan pangsa pasar 89,5%.
Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan besarnya animo masyarakat ini membuktikan model ini mampu memenuhi harapan pecinta skutik kelas atas akan model yang memiliki performa tinggi dan hemat bahan bakar serta dilengkapi dengan fitur fungsional yang terlengkap di kelasnya.
“Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah memilih Vario Techno 125 PGM-FI dan memohon maaf jika harus menunggu karena indennya yang lama. Kami berusaha akan terus memberikan layanan yang terbaik untuk konsumen setia Honda,”
Honda Vario Techno 125 PGM-FI dipasarkan pertama kali pada bulan Maret 2012 dengan harga (on the road Jakarta) Rp15,9 juta untuk varian combi brake system dan Rp15,1 juta untuk varian standard. Model ini dibekali dengan teknologi matik terbaru Honda yang dikembangkan secara global, yaitu eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi ini memberikan performa terbaik (200 meter hanya ditempuh dalam waktu 12,8 detik), konsumsi BBM 30% lebih hemat dibandingkan dengan Vario sebelumnya (52,1 km/liter dengan menggunakan metode pengukuran ECE R40), dan emisi gas buangnya dapat ditekan jauh lebih drastis.
Generasi baru Honda Vario ini juga memiliki nilai fungsional dan kenyamanan terbaik di kelasnya. Dilengkapi teknologi ACG Starter yang membuatnya mampu menyala dengan halus dan juga fitur bagasi serba guna Helm in berukuran 18 liter yang mampu menyimpan sebuah helm fullface.
Tak ketinggalan fitur keselamatan terlengkap di kelasnya juga disematkan pada model ini seperti Combi Brake System yang menambah kepakeman pengereman, standar samping otomatis (Side Stand Switch), dan Brake Lock.
Model ini pada saat Jakarta Motorcycle Show pada November 2012 sempat dinobatkan sebagai Bike of the Year oleh Tabloid MotorPlus dan Motorcycle of the Year 2012 oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia.
Penjualan Sebelas Bulan
Tingginya penjualan Honda Vario Techno 125 PGM-FI juga semakin memperkokoh posisi Honda sebagai Raja Skutik di Indonesia. Pada periode Januari-November, skutik Honda mendominasi pasar skutik dengan pangsa pasar 67,4% melalui angka penjualan sebesar 2.619.357 unit.
Pencapaian ini didukung Honda Vario series yang penjualannya meningkat 21% menjadi 994.605 unit dari sebelumnya 822.840 unit pada periode yang sama tahun lalu.
Selain ditopang Honda Vario series, penjualan skutik Honda juga mendapat sumbangan besar dari Honda BeAT series dengan angka penjualan sebesar 1.327.373 unit atau melonjak 41% dibanding penjualan pada periode yang sama tahun lalu sebesar 939.786 unit. Sementara model skutik Honda lainnya seperti Honda Spacy series terjual 10.597 unit, Honda Scoopy terjual 8.837 unit, dan Honda PCX berhasil terjual 461 unit.
Di pasar motor bebek nasional, dominasi Honda pada Januari-November tidak tergoyahkan dengan pangsa pasar 57,2% melalui angka penjualan 1.005.140 unit. Pencapaian ini disumbang oleh Honda Supra series sebesar 497.435 unit, Honda Revo series sebesar 343.467 unit, dan Honda Blade sebesar 164.238 unit.
Di segmen motor sport, penjualan Honda pada Januari-November tercatat 159.040 unit. Honda New Megapro menyumbangkan angka penjualan 118.365 unit, diikuti oleh Honda Tiger 19.172 unit, Honda CBR series 17.590 unit dan Honda CS1 3.913 unit.
mantaab…
tp bisa denger keluhan konsumen ga ni AHM??
http://irza4627.wordpress.com/2012/12/09/test-milleage-yamaha-xeon-125/
saya punya satu dirumah 😀
http://mariodevan.wordpress.com/2012/12/10/tahun-depan-bbm-subsidi-akan-mengalami-kenaikan-berikut-5-alasannya/
Mantaf keren Vario tehno memang motor yang fenomenal,
wajar aja dianugerahi banyak awarding.
Mantaf
busine wis mari urung??
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/12/ninja-250-fi-laku-30-unit-sebulan-di.html
pantesan yg warna putih inden sampe 1 bulan….
terlepas dr trouble” yg ada di WTF ini mmg ajib sbnr.a bentuk n model.a,,,but congrats aj bwt WTF,,smoga makin moncer,,,itu cs1 msi ad aj yg beli?kata.a udah di diskontinyu?
kegedean
Maaf utk indennya jika terlalu lama,sedang untuk fitur ngorok itu bonus buat anda
# anti matic
fitnah tuh ngorok dmn? dari starter aja kaya mobil sedan ga kedengaran….makyoos
mantaaaaaaaabbbbbbbbb abissssssssssss….
terus harus bilang wow gitu . . .
Harus Bilang wow lah. Fantastik kok.
Inden lama karna lamanya rakit mesin.
Begitu mesin jadi ditest, trus bongkar lagi.
Coba saja bongkar mesinnya, pasti ada sisa2 sealent bekas dibongkar pasang.
Info valid dari orang dalam ahm bagian perakitan mesin.
ehh yg ngorok tambah moncer penjualanx,biarpun ngorok ada temanx ko,contoh sky wave spin nex sky drave,mio j jga ngorok,yg gk ngorok ko gk mlejit ya penjualanx,apa krna dia susah tidur jdi gk ikut ngorok dan penjualanx ngos2an yo..
fitur ngorok itu canggih
desain yg ok dan nama baik honda… kenapa enggak?
Artikel yang dibenci FByahomo…
Artikel kesenangan yamaho, juga artikel paling dibenci…
senang buat BC, benci lihat angkanya…
Ga usah denger Hond…
maju terus…
Honda
FBY pada komat kamit
http://megalodon150.wordpress.com/2012/12/10/perbandingan-dimensi-ninja250-fi-old-ninja-250-cbr-250-dengan-cbr1000-beneran-secara-kasat-mata/
Ayo dong..pabrikan laennya salip Honda… 😉 Biar banyak improve yg nguntungin konsumen..
http://kommotor.com/pengaruh-valentino-rossi-terhadap-penjualan-yamaha-new-vixion/
emang honda ahli bikin motor sdg yamaha jg ahli bikin gitar,jd sm2 ahlinya gtu….
nyangkut
desainnya emang ciamik..
motor canggih dan irit…
worthed lah dengan ngoroknya…
eh maksudnya… dengan motor nya…
😉
ngorok is laris
ngorok is sekseeeh
😀
aneh juga ya…
toleransikah..?
nope…
karena semua orang suka ngorok…
😉
mio j yg lebih murah tetep ora laku…
yahomo cucoknya jualan gitar ma piano
terlepas dr trauble…dikit demi dikit udh mulai diperbaiki…ingin beli yg striping keduanya…cz bli diawal masspro pastinya selalu masalah…tp yaaa itu pandangan org yg membeli pertama akan mengangkat derajatnya…dihadapan org lain…..klo bs dgn TuhanNya sekalian…hehehehe.
kerennn dengan bc kiri kanan tetap moncerrr, semoga bisa dipertahankan dan kualitas produk tetep dijaga, go Honda 🙂
Honda tetap aja Honda.
WOW fantastis, pencapaian target yang sangat OK. Yang laen mana gan?
designnya mmg apik. g heran di ja;lan dikit2 wtf.
seandainya Mio Gt , bermesin Xeon YMFi, dan pakai Ban Lebar ( nga kurus kaya sekarang), gw rasa bisa bikin bimbang yang mau beli matic ….
ups … maksudnya Yamaha Soul Gt ….
betul bos…yimm pelit bngt ngasih ban gede/pelek agak lebaran dikit…parah disitu…soul gt dah macho abesss
tarikannya itu loh yang maknyosss..
kalo mesin dingin pasti biasanya ilang tenaga, tp kl dah panas normal saja. kalo suara ngorok dah biasa, soalnya biasa pake skywave.
ane jg ngindent 2 bulan utk vario cbs merah… klo warna putih 2 minggu indent yg warna lain selaku readystock.
pas dapet takut krm bnyak baca pengalaman bikersnya dr bbrp lokasi ktnya brebet, ngorok, overheat. tp pas dinakin smp skrang km udah 3000an adem ayem aja tuh gak rewel, pernah digeber smpe 118an km/jam gas msh sisa tp udah takut duluan nyali ane jdnya diturunin lg tuh gas. dan gak pernah minum pertamax selalu minum premium bersubsidi. bravo vario bravo honda.
Selamat wat Vario 125
memang pantas memimpin pasar matic 125
Gileeee benerrr Vario 125, makin jaya aja penjualan na bro,,,,.
Hajar terus,,,Libas semuanya…
wow mantap gak goyah walau di bc abis2an…..selamat ahm…
moga2 si cb street fire sama suksesnya.
capede deh…kyanya gak bakal dibenerin tuch ngorok de el..el…nya…..
Vario125 gue tiap hr kerja banting tulang,peras keringat (gue tukang ojek bro) !! Sampe skrg (6 bulan, jarak tempuh udah 11ribuan km) tarikannya msh kaya pertama waktu beli.
Naik trun tanjakan, macet2an, ujan, panas tetep hajar…
*awal2 pux mtor nh sempt khwtr jg, gjala ngempos n mbrebet menyerang. (maklum, g tau bnyk ttg mtor) tp skrg dah g galau lg. Gejala mbrebet ilang dr mtor kesayangan gue. (tiap 4rbuan km ganti busi denso u20).
*dikota gue g ada jual pertamax. Soo, gue cm pake premium.
#cowo keren (biarpun tukang ojek) + motor keren(vario125) = macho
hahahaha…oke deh bos…
Vario125 gue tiap hr kerja banting tulang,peras keringat (gue tukang ojek bro) !! Sampe skrg (6 bulan, jarak tempuh udah 11ribuan km) tarikannya msh kaya pertama waktu beli.
Naik trun tanjakan, macet2an, ujan, panas tetep hajar…
*awal2 pux mtor nh sempt khwtr jg, gjala ngempos n mbrebet menyerang. (maklum, g tau bnyk ttg mtor) tp skrg dah g galau lg. Gejala mbrebet ilang dr mtor kesayangan gue. (tiap 4rbuan km ganti busi denso u20).
*dikota gue g ada jual pertamax. Soo, gue cm pake premium.
#cowo keren (biarpun tukang ojek) + motor keren(vario125) = machoo
Kang P2R,
mana data aisi bulan november?
kayaknya data bulan lalu pada diumpet ama fby alias tuyul alay momok.
Tukang ojek elegan !! Asyyiiikkk…
motor banyak masalah laku aja ya
Yamaha itu yang duta-nya bintang porno ya.
Reblogged this on GUDANG ILMU.
Honda memang mantaaap, ternyata brand Honda memang telah tertanam dihati masyarakat …
Salut buat Honda,walaupun selama ini banyak yg men JUDGE motor vario, tapi sampai sekarang bisa membuktikan
eksistensinya. satu sisi kita menyalahkan produknya tapi disii lain pernah g’ kita berpikir kalau itu semua di akibatkan oleh bahan bakar yg kuraNG EFISIEN,.
Think smart…
honda vario 125 injeksi mantappp bro… semoga bisa dipertahankan dan kualitas produk tetep dijaga. congrats buat ahm
Ane punya 1 dirumah, tapi mau ane jual, mau ganti mio J aja….
yang ga ngorok, ga masalah sama busi dan ga masalah kalo minum bensin…..
Ini orang Boong. Padahal dirumahnya memang sudah ada Mio-J yang culun itu. Orang yang mempunyai selera rendah seperti Moses, kagak bakalan punya Vario 125. Gw berani taruhan.
adik gw pny vario techno 125 pgmfi, ga ada ngorok tuh? malah gw kaget kok dari starter awal mesinnya hampir ga kedengaran, cm buat gw badanny terlalu bongsor, susah masuk gang sempit.
Selamat untuk Honda tetap selalu menjadi yang terbaik di kelasnya..
Harapannya agar Honda dapat memberikan yang terbaik untuk konsumennya..
memang mantap vario 125…sukses selalu dan semakin sukses bro…
Ngomong-ngomong Kang P2R… Competitornya Xeon Bagaimana…..????
kalo dari segi desain, gak ada yang bisa ngalahin dah,,,,buat matic honda banyak di senangi kaum hawa juga kaum adam….kok bisa….Honda tau keinginan konsumen ya buat produk yang bisa di pake bareng bareng dalam satu keluarga, jadi gak repot…Bravo Honda
coba kalo mereknya Suzuki Vario125.laku nggak ya?
pertama mo beli motor matic tuk istri vario tecno.berhubung stock hbs ama salesnya disuruh beli vario125.istri yg gak tau dunia permotoran lsg bilang gak suka.katanya,bodinya njebobohfairingnya kegedean,banya kelihatan kecil(belakang).mungkin krn efek jarak roda ke slebor.
akhirnyapilihan jatuh ke Suzuki Hayate yg berfitur komplit.cuma minus injeksi az.
klo ngoroknya hayate vs vario125 kayaknya beda deh.
serupa tp tak sama(ngoroknya)
congrat to honda
terus wujudkan yang terbaik untuk para konsumen setiamu
berikan pelayanan yang memberi kepuasan pula untuk para konsumen Honda
semoga dapat terus bersaing n tetap menjadi pilihan yang terbaik 😉
pantes…Honda Vario Techno 125 fi banyak ngasapal dijalan 🙂 lariss cuy
selamat.. peminat Honda semakin mencintai Honda.. teruss dengan generasi terbaru Honda. ada Beat FI n yang akan muncul CB150r street fire. pilihan terbaik dahh.. w selalu pake Honda
alamak vartec ternyata laris manis juga y,,,lanjut aza gan