jump to navigation

Cerdasss…. Bajaj Tebar Strategi Nebeng Sana Sini…!!! 21 September, 2012

Posted by proud2ride in Bajaj, Kawasaki.
trackback

Kerja sama Bajaj dan Kawasaki sudah P2R bahas kemarin bro, DI SINI YA. Tapi P2R masih ingin lanjutkan tren Bajaj gandeng merk lain, strategi tersebut di mata P2R terbilang cerdas.

Sebelumnya, untuk mengembangkan mesin yang biayanya mahal, Bajaj beli saham KTM. Lalu keduanya bikin motor bareng. Nahhh…. hasilnya Bajaj Pulsar 200NS. Bukan cuma pengembangan mesin, secara image juga terangkat derajatnya. Bajaj enggak lagi dipandang sebelah mata.

Tapiii….. masalah selanjutnya yang muncul yaitu cara jualannya. Dalam teori jualan sepeda motor dibutuhkan jaringan penjualan dan layanan after sales yang mumpuni. Keduanya paling penting, gimana mau menggapai konsumen kalau gak punya jaringan. Bajaj lumayan jitu untuk yang satu ini, gandeng aja pabrikan lain untuk ikutan nebeng jualan.

Nah, cara inilah yang bakal digunakan di Indonesia. Bajaj langsung gandeng Kawasaki untuk meminta nebeng jualan di outletnya. Kalau stratregi ini berjalan, potensinya luuuuuar… biasa.!!! Dealer Kawasaki meski belum terlalu banyak tapi lumayan bisa melipat gandakan outlet penjualan Bajaj.

Bajaj gak perlu mati-matian bangun jaringan, investasi lagi, cari investor meyakinkan mereka untuk buka dealer. After sales-nya juga bisa nebeng. Cara ini sebelumnya sudah dilakukan dan sukses di Philipina. Katanya sih, Bajaj bisa meraup market share hingga 45 persen. Tau deh bener apa enggak tuh datanya.

Kalau buka website http://kawasaki.ph, web resminya Kawasaki di Philipina akan langsung melihat motor-motor Bajaj kaya Pulsar 135 dan Pulsar 220 yang dijual bareng. Namanya pakai Bajaj Rouser dan ada stiker logo Kawasaki di bodi bagian sampingnya.

Jiahhh….. Apa iya nantinya Pulsar 200NS pakai logo Kawasaki….????

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. Nichoz Ahmad - 21 September, 2012
2. rave - 21 September, 2012

pertamax ane duluan..

3. gin - 21 September, 2012

kontol ijo

4. gogo - 21 September, 2012

nice strategy.. kira2 kawasaki dpt jatah brp y dari Bajaj..

5. cah ndeso - 21 September, 2012

mengurangi investasi tapi untungnya dibagi kali ya….

6. singantiya - 21 September, 2012

solusi nggak modal wakakakkak, 😀

7. pras - 21 September, 2012

klo honda dan yamaha bisa jualan bareng, berarti tidak ada lagi fb kali ya

8. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 21 September, 2012

kalah jualan ama Honda…

para kutangers pasti senang…

😆

Tau AH - 21 September, 2012

YANG SENENG TUH MAH FB YANG NGAKU2 SMART !!!

KAN NGGA JADI DI PECAT

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 22 September, 2012

ya mana mungkin om… kan kata kutangers pabrikan yang di benci kutangers mw bangkrut…

yang penjualan paling laris yang senang lah om…

😆

9. ipanase - 21 September, 2012
10. Ghost_Protocol - 21 September, 2012

Strategi yang oke, untuk meningkatkan penjualan dengan cara yang efisien dan efektif

11. mario - 21 September, 2012

kl udah titip jualan di kawasaki tapi sparepart msih sulit 4.. akan sama aj kyk bajaj yg dulu..

12. kotaxpresi - 21 September, 2012

cek di India, justru kebalikannya Kawasaki nebeng jualan di Bajaj…so…win-win solution…

aolis - 24 September, 2012

saling bekerja sama, bener banget

13. yudha depp - 22 September, 2012

honda teralis atau dan new vixion, salah satunya
bisa tersingkirkan oleh Pulsar 200NS
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/09/pulsar-h-y-maju-duluan.html?m=0

14. syaffa - 24 September, 2012

bisa nya nebeng ni bajaj,takut kagak laku maka nya nebeng,tapi cukup punya akal dan trategi ni biar mereka dikenal,maka nya nebeng sana sini

15. pulsar panatik mantan pengguna mopang sejati - 24 September, 2012

135 gue bisa libas vixy. walau sulit.kayanya penjualan mopang jg sbntar lg kelibas

16. storm - 25 September, 2012

taktik dagang yg efisien…
join dlam produksi n pemasaran…dg pabrikan lain….
biaya perluasan jaringan n dealer bsa dpangkas…
udah gtu after sales ny join pula dg partner ….

17. Walkman - 26 September, 2012

emg g salah kalau orng bilang , marekting itu fleksible , biar biaya gedung bagi 2 y gpplah bajaj nebeng di kawasaki

18. Jhon Speed - 27 September, 2012

Ya SMoga Bajaj SUkses besar di pasaran dach


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: