jump to navigation

Miris… Bagasi Kayu Masih Dipakai Mudikers Motor 23 Agustus, 2012

Posted by proud2ride in Balap & Touring, General.
trackback


Miris juga ngeliat mudikers bermotor. Masih banyak loh yang pakai bagasi handmade. Kedengerannya sih kreatif karena buatan sendiri tapi soal keamanan enggak tau dah! Itu loh bagasi yang ditaruh di bagian belakang motor dan dibuat dari kayu yang diikat ke begel atau bagian lain.

Terus diatasnya ditumpuk barang-barang dari tas pakaian sampai kardus yang mungkin isinya oleh-oleh buat sanak saudara di kampung halaman. Masalahnya, konstruksi kayunya enggak menjamin kuat, terus bobot dan dimensi bawaanya kadang kebangetan.

Kalau terlalu berat bukan enggak mungkin lepas dan membahayakan pengendara lain. Kalau berat juga bikin handling jadi lebih sulit. Reflek meliak-liuk makin lambat, bahaya bro. Belom lagi yang membonceng istri plus anak-anaknya. Ada tuh yang dipakai boncengan sampai 4 orang. Walahhh… Kok ya gak sayang sama keluarga!

Khusus buat yang bawa-bawa barang, ada baiknya memang mengikuti rekan klub yang doyan turing, pakai boks bagasi yang beneran. Di pasaran ada banyak merek dari Givi, Kappa sampai Shad dan merek-merek gak jelas dari China. Yang pasti lebih aman kan!

Baru kalau barangnya kebanyakan, ya kirim aja pakai paket. Bisa tiki, jne atau kantor pos kek, yang penting enggak mengganggu perjalanan. Perjalanan panjang kan butuh konsentrasi ekstra. Jangan menggadaikan nyawa deh buat mudik kaya begini. Di tulisan sebelumnya sudah dijelaskan, ada 3600 kecelakaan bro! Hiiiii seyeeem…!!!

Lebih seyem lagi kalau mudiknya sampai bawa barang kaya gambar di bawah ini wkakakaa…!!!!

Sumber foto: antara, buruanku.wordpress.com

**********

Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi seputar persepeda motoran tanah air. Send aja ke P2Rbikers@gmail.com

Join with Social Media Proud2Ride:

Fan Page FB = Proud2ride
Follow Twitter @proud2ride

Komentar»

1. ipanase - 23 Agustus, 2012
2. sponge bob - 23 Agustus, 2012

betul.. ini versi paket hemat aka pahe..

3. Gogo - 23 Agustus, 2012

pemakaian box udah lmyn bnyk.. tp ad jg yg ttp pake handmade..

4. 4_pple - 23 Agustus, 2012

Bisa di buat Industri Rumah Tangga tu box hand made….

Bisa buat bawa sepeda juga…..
Saluuut dah ama yg punya ide…

5. fresh and fresh - 23 Agustus, 2012

barusan saya lihat di Metro TV angka kecelakaan mudik ketupat 386 jiwa yang meninggal dunia..

6. blitz-r - 23 Agustus, 2012

gambar yang paling bawah tuh ngeri!!!! Klo yang lain kliatanny masih aman-aman aj!

7. yellowduck - 23 Agustus, 2012

kita doakan saja semoga meraka selamat dalam perjalanan pergi dan pulangnya nanti.

8. brigade jalan raya - 23 Agustus, 2012

Cowo itu ingin selalu posisi yang enak. Kasihan kalau memang itu istrinya, tu bapak ga bertanggung jawab atas keselamatan orang lain. Nyawa taruhannya.

9. MDS - 23 Agustus, 2012

ngerii boooo,, masa sampai segitunya,, masa keselamatan nyawa di nomer 2kan,, mlah yang diutamakan barang,,, aduh cinnnn..

10. jalanan - 23 Agustus, 2012

yang ane gak abis pikir,tuh orang tua apa gak kasian ya sama anak nya ?? yg balita di jepit di tengah, trz kl ada yg gede ditaro di depan…dengan jarak tempuh yg jauh melawan cuaca panas dan dingin di mlm hari ??? sungguh aneh pemikirannya

11. keripik - 23 Agustus, 2012
12. Alfidoâ„¢ - 24 Agustus, 2012
13. embuh - 24 Agustus, 2012

semoga mereka yg berada di serba keterbatasan selamat sampai di tujuan aminn .. dgn niat silaturahmi dgn orangtua dan keluarga

*salam ojek yg kadang bawa barang melebihi quota qiqiqi

14. c0c0by YMJET FI - 24 Agustus, 2012

semua di mulai dari angka taraf ekonomi menengah mas bro…coba ATPM mobil buat mobil pahe pasti bnyak yg pakai hehehehe dn lebih safety pastinya

15. Two Stroke Lover - 24 Agustus, 2012

Jgn cuma ngoceh aja kau..! Emg nya Semua Orang Pnya Duit lebih..! Di Negara yg Isi nya Pejabat2 Keparat yg bisa nya cuma buat rakyat sekarat…! Mau tidak mau harus survive dgn berbagai cara…! klo para pemudik punya banyak duit mereka ga bklan lyk gambar2 di atas..pasti mereka mudik pake alphard atau ga tu Ferrari sekalian…tp mo gimana lg INDONESIA dipenuhi Kebusukan Pemimpin2 nya…

16. denias cayoo - 24 Agustus, 2012

Miriiss sangad mau mudik tapi maksa banged…

17. Gemini007 - 25 Agustus, 2012

Sangat2 tidak aman ..
Tidak mempedulikan keselamatan diri sendiri …
Alangkah baiknya ketika mudik, bawaannya secukupnya saja ,, tidak berlebihan …

18. Jhon Speed - 31 Agustus, 2012

Itulah Indonesia hahaha..

19. rully - 21 Oktober, 2012

Anda mecari Bagasi motor dari besi atau yg disebut bracket, hubungi saya, sumber bracket….melayani pembelian partai dan eceran kesekuruh nusantara. Rully Hp.081281159505.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: