jump to navigation

Xeon dan Hayate Terancam Kehadiran Vario 125 Injeksi 11 Januari, 2012

Posted by proud2ride in Honda, Suzuki.
Tags: ,
trackback

Gosip Honda Vario 125 injeksi makin santer setelah kemarin Thailand merilis Click 125i (baca SINI bro). Bukan cuma desainnya yang lebih fresh, tapi ada penambahan fitur helm in serta teknologi injeksi. Bahkan fitur andalan PCX juga dipindahkan ke Vario 125 PGM-Fi seperti idling stop serta ACG starter yang menggabungkan cell motor dengan alternating current generator.

Hingga saat ini banyak yang menganalisa jika Vario 125 PGM-FI dengan segala fitur barunya akan menjadi kompetitor berat Yamaha Xeon. Tapi alangkah jahatnya kita kalau melupakan Suzuki Hayate. Matiknya Irfan bachdim ini juga ketar-ketir loh!

Seorang rekan di tim marketing PT Suzuki Indomobil Sales curhat perihal kekhawatiran itu. Intinya pusing karena bakal ada satu lagi kompetitor Hayate. “Baru mulai naik image-nya, direcokin lagi,” kekeh sang informan.

Eits… Entar dulu bro. Nih, P2R coba kasih masukan. Sebenarnya, Hayate punya satu keunggulan yang tidak dimiliki skutik Jepang lainnya di Indonesia. Yaitu ban dengan diameter besar. Sekarang matik di bawah Rp 20 juta yang pakai ring 16 inci kayaknya tinggal Hayate doang.

Lingkar roda besar tentunya lebih nyaman. Misalnya ketika masuk lubang, dengan lebar lubang yang sama, maka ban ring 14 inci akan masuk lebih dalam ketimbang ban ring 16, 17 atau 18 inci.

Alasan ini juga yang melatarbelakangi roda motor trail yang depan sampai 21 inci. Belakangnya cukup 18 inci. Pastinya biar enggak gampang masuk lubang. Selain aman, soal kenyamanan juga seharusnya lebih bagus. Salah satu fungsi roda kan untuk membantu suspensi juga.

Tapi yang P2R lupa, suspensi Hayate karakternya gimana ya? Keras atau empuk? Yang penunggang Hayate, share dong pengalaman berkendaranya. Kalau nyaman, artinya penggunaan ban ring 16 ini bisa jadi value buat konsumen. Silahkan di komen bro…!!!

Komentar»

1. ipanase - 11 Januari, 2012
mowhy - 11 Januari, 2012

tanpa vario 125, Xeon juga bakalan memble, ground clearence nya itu lohh…bener bener gak diitung kayaknya.,..

2. Joko - 11 Januari, 2012

Jelas enak yg 16″, makanya nouvoku masih bertahan sampai sekarang. Cuma sayangnya motor ini suka rewel, mirip seperti kembarannya yg bannya 14″. Tergoda juga sama vario 125 jadinya.

3. Dradjat_Djati - 11 Januari, 2012

kasihan Xeon, ngelawan Vario techno yg 110 cc aja udah megap2 udah mau dihajar lagi sama vario 125 injeksi helm in lagi….
ckckckkk……
ngeri ya klo Honda udah ngamuk spt ini..
kompetitor langsung kocar-kacir gak karuan

riyo - 11 Januari, 2012

setuju tuh gan, yg 110cc aja udah ngeok palagi yg 125cc PGM FI lagi

4. Casey - 11 Januari, 2012

klu New Honda VArio dng teknologi Injeksi dan memiliki fitur sperti PCX kira” di Tanah Air dijual brp ya?

Masalah Kompetitor sy rasa tergantung konsumen aja mana motor yg nyaman dan aman untuk dikendarai atw tergantung keinginan konsumen, wlapun Honda VArio dng bermacam teknologi tp klu konsumen’x Cinta dng Suzuki pst tetap aja konsumen tersebut milih Suzuki HAyate. ya klu saat ini sihh tetap Honda mempunyai image yg kuat πŸ™‚

5. Agung Novian - 11 Januari, 2012

Kalau harganya 12jutaan bakal seru :ngakak:

6. Rendi - 11 Januari, 2012
7. aru_kun - 11 Januari, 2012

skywave-hayate IMHO adalah motor paling nyaman se Indonesia πŸ˜€
suzuki geto loh..

8. andikakusumaharyanto - 11 Januari, 2012

idling stop serta ACG starter, setau saya infonya ngak make itu bro, soalnya klo make teknologi itu, mau dijual berapa nehh motor…

9. autoblogindonesia - 11 Januari, 2012

Peta Skutik 125cc pasti akan bergeser dengan kehadiran Vario 125i.
Yamaha sudah seharusnya segera mengupgrade Xeon, begitu juga Hayate sebelum Vario 125i mengobrak-abrik market skutik 125cc.

http://autoblogindonesia.wordpress.com/2012/01/10/honda-click-125-injection-2012-new-vario-125-injection-2012/

10. REDEMPTION - 11 Januari, 2012

suzuki? benahin tuh 3s nya… sampe skarang jg bnyk yg bermasalah.. jgn nge bc dl produk laen.. soalnya banyak konsumen suzuki yg masih mengeluhkan kualitas dan sparepart suzuki.. kenyataan… bukan melebihkan πŸ˜†

Dr.Feelgood - 11 Januari, 2012

10. REDEMPTION

banyak konsumen suzuki yg masih mengeluhkan kualitas dan sparepart suzuki..

kualitas yg mana yg anda maksud masbro tolong disebutkan secara rinci? hehehe. kasian dong orang lain belum apa2 udah di dikte yg gk sesuai fakta.

tolong yg jelas sebutkan kualitas yg mana yg anda sebutkan, harus jelas, rinci, dan juga sesuai fakta, jangan sampai hoax yah πŸ˜€

REDEMPTION - 11 Januari, 2012

fu150 cakram blakang? cr sparepart susah.. sampe harus cari kw skian..

lokasi sby- kedung doro

ini pribadi punya sodara gw..

smash.. baut oli pembuangan.. soak… ?

REDEMPTION - 11 Januari, 2012

tambahan lg.. sepele tp bikin kesel

tuh karet tutup tangki gampang sobek.. berakibat tambah lebih boros!

sitampanchoy - 11 Januari, 2012

setuju kalo masalah ini, saya udah habis 4 buah karet tutup tangki, mulai dari yang SGP, KW, balik SGP lagi, sampai bikin dari karet ban bekas, tetep aja semua sobek. kayaknya masalah ada di konstruksi tutup tangkinya (tapi gak tau yang mana)

REDEMPTION - 11 Januari, 2012

like this!!

gak mo nge BC kalo bukan fakta..

masih ada lainnya.. tp balek lg smua produk pasti ada lebih kurangnya.. cm gw gak suka kalo terlalu melebih2kan kualitas produk itu sendiri.. kalo kenyataan jauh dr gembar gembor nya!!

Dr.Feelgood - 11 Januari, 2012

silahkan klo masih ada yg lainya utarakan saja, siap ditampung hahahaha….

ya jelas setiap produk pasti ada kekurangan dan kelebihannya, dan itu sudah pasti, makanya kita dituntut untuk jadi orang cerdas, bukannya menjadi orang pintar. dan yang jelas selama total equity value juga marjinal equity valuenya lebih besar terhadap apa yg telah kita dapatkan, sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah.

think intelligently, is the best solution to overcome the problems of life…..

Dr.Feelgood - 11 Januari, 2012

koreksi maaf equity diganti dengan utility. terima kasih.

Polenk Merkesenk - 11 Januari, 2012

Emang situ doank x yg lg apes. Smash ane aje yg udah 9 taon blm prnh gnti karet tutup tangki….

Dr.Feelgood - 11 Januari, 2012

baca balesan saya yg ke bung redemtion.

solusi untuk karet yg cepat sobek, kurangi gaya tekan pegas pengatur kerapatan karet pada tutup tangki.

Dr.Feelgood - 11 Januari, 2012

nah begitu dong yg jelas, jadi jgan sampe bikin statement yg bisa membuat orang lain ilfil terhadap suatu produk apapun. itu namanya pembodohan otomotif. klo hanya masalah kecil jganlah terlalu dibesar2kan, begitupun sebaliknya.

1. fu150 cakram blakang? cr sparepart susah.. sampe harus cari kw skian”..

cari yg orisinil, datang langsung ke dealer minta paket pengiriman dengan autentifikasi EO (Emergency Order) 2-3 hari bisa sampai.

emang sesusah gimana seh cari sparepart rem cakram, rem cakram hampir semuanya buatan nissin di semua merk motor jepang. bisa pakai subtitusi sparepart dari merk lain dengan tipe yg sama.

surabaya kota besar bung, saya saja tinggal di kampung, gk terlalu kesulitan cari sparepart sperti yg bung maksudkan.
————————————————————————–
2. smash.. baut oli pembuangan.. soak… ?

pemasangan/membuka baut oli tidak benar/rapih/terlalu kencang. itu bisa terjadi di merk motor apapun/berapapun harga motor tersebut. mungkin hanya smash anda saja yg mengalami hal tsb.

3. tambahan lg.. sepele tp bikin kesel tuh karet tutup
tangki gampang sobek.. berakibat
tambah lebih boros! ?

emang mau sampai tahan berapa lama karet tutup tangki yg hanya berbahan dasar Isobutilena-Isoprena, yg sifatnya tidak tahan panas serta unsur kerosin.

semoga bermanfaat…. πŸ˜€

REDEMPTION - 11 Januari, 2012

1. beda kota beda tempat beda kenyataan. tp kalo sama dengan keterangan dr anda.. bisa 2-3 hari.. sudah jelas sy gak akan beli kw skian.. yg real lebih dr 1minggu.. maklum sy gak slalu cek tiap jam.. cm datang pd jam istirahat setiap hari kcuali hr sabtu minggu.

2. sy sudah komplen ke bengkelnya… tp memang kualitas besi cor nya… begitu.. yg ada sy harus menambal lg atau lebih parah di besarin tuh size baut.
sy tidak bilang smua tipe produk suzuki.. tapi ini terjadi di suzuki smash.. dan ternyata ada kesamaan dengan smash lainnya.. di bengkel tersebut.

yg saya rasakan blok mesin smash cepat panas ketimbang motor lain sejenis smash.. padahal oli sy ganti kurang dr per 2000km.. nah bisa kmungkinan mengurangi kualitas dan kekuatan blok besi mesin tersebut

3. untuk karet… kalo sudah dari setahun lebih sy gak mungkin mengeluh.. berapa sih harga karet tutup tangki bensin? ini kurang dr 3 bulan…?
menutup tangki sy pun hati2.. bahkan sy pegang tuh tutup kalo lg isi bensin.

trims bung Fellgood atas tanggapannya..

Dr.Feelgood - 11 Januari, 2012

1. kan saya tadi dah bilang, saya tinggal dikampung heheh. klo gk bisa datang tiap jam, minta nomer dealernya bisa sms or telpn, tanyakan barang yg anda minta tersedia/sudah dipesankah oleh pihak dealer tsb/klo gk tersedia bisa dicari di dealer yg lain.

2. coba baca lagi yg no 2 tentang baut oli pembuangan.. soak… ? saya hampir tidak menemukan kasus sperti ini di motor merk tipe yg anda maksud, kcuali body yg semplak/baut2 body lepas/kaca retak/miss gear/serta lengan ayun yg sedikit cepat berkarat.

3.yg saya rasakan blok mesin smash cepat panas ketimbang motor lain sejenis smash.. padahal oli sy
ganti kurang dr per 2000km.. nah bisa kmungkinan mengurangi kualitas dan kekuatan blok besi mesin tersebut?

saran : ganti oli dengan spesifikasi API SJ/SL/SM Jaso MA 1/2 dengan kekentalan 20w-50/10w-40. merk apa saja.

4. untuk karet tangki, mf saya kira untuk motor yg sama, karena saya juga banyak teman dari berbagai kalangan untuk hal ini blum saya temui. jadi untuk hal ini saya merasa sedikit ganjil.

ya sama2 terima kasih.

guegue - 11 Januari, 2012

udaah..beli yang lain….

TUKANGSIHIR - 17 Oktober, 2013

he he anda kecewa…beli aja honda////dan rasakan barulah anda byk komen

11. haroem - 11 Januari, 2012

Makin ketinggalan deh tetangga sama produknya Honda yang selalu mengeluarkan inovasi teranyarnya πŸ˜€

12. one-oxy - 11 Januari, 2012

yamaha makin di”depak”..
HΓΆnda makin mengepak..

bebeksableng - 11 Januari, 2012

Hahaha … like this.

Btw, tagline ‘Yamaha semakin di depan, yang lain semakin pasrah’ itu masih ada ngga ya ?

13. bobby_kelanarimba - 11 Januari, 2012

Honda emg tiada dua nya,gk ketinggalan techno nya..
makin byk aja matic Honda..yg laen makin gk nampak jauh ketinggalan kwkwkwk…

14. uungferi - 11 Januari, 2012
15. kiwil - 11 Januari, 2012

Sepertinya Honda benar2 ingin merebut Kemenangan dan berusaha menghabisi Lawan sampai benar-benar tidak berkutik. ini salah satu bukti grand strategy yg Honda terapkan ditahun ini. Setelah benar2 menguasai segment matic, kemudian berusaha mengunci kemenangan tsb, disegment cub pun geliat Honda terus menggeliat, hanya disegment sport lah yg belum bisa menumbangkan sang raja.

16. Yanda - 11 Januari, 2012

penampakan fino warna pinky hehehehe

17. lautner - 11 Januari, 2012

wah , wah, wah ..
Honda lg , Honda lg
lagi2 Honda yg nongol wajah Barunya .
Maticnya udah Lengkap banget nih
Bagasi luas, injeksi pula .
soal irit ga usah dipertanyakan lagi lah yaaaaa
πŸ™‚

18. Dr.Feelgood - 11 Januari, 2012

saya pernah nyoba hayate punya teman om p2r, hampir mirip dengan suzuki skywave model sebelumnya. karakter motornya, nyaman (minim getaran, riding style) mudah dikendarai (gk kaku kemudi dan chassisnya), lebih powerfull (untuk ukuran matic gambot sekelasnya), itu menurut saya pengalaman pribadi yg sudah saya rasakannya.

19. valto46 - 11 Januari, 2012

sok di jamin harganya agak mahal wkwkwkwkwkwk……………..

20. Kang OmprenX - 11 Januari, 2012

gile cing Honda keren amat

21. kodokijo - 11 Januari, 2012

Tetep aja gak bakal beli, soalnya shock belakangnya cuma satu, gak stereo kyk Skywave/Hayate. Di situlah letak keunggulan Skywave/Hayate, selain ukuran roda yg lbh besar. Sudah berkali2 saya katakan, di Indonesia hampir semua motor suka dipakai melebihi kapasitas dan kemampuan yg diplot dari pabrikannya, yg dlm hal ini sering dipakai utk angkut melebihi beban yg seharusnya, contohnya skutik dipakai utk bonceng bini plus anak kadang sampai 3 org (seperti saya :mrgreen: ). Dgn shock belakang yg cuma satu saya jamin gak lama kemudian pasti kemakan rangka atau poros roda belakang.
Gimana kesannya pakai Hayate? Enak, lincah dan stabil. Sepertinya sedikit lbh lincah drpd Skywave. Maklum, sblm pakai Hayate saya juga pernah punya Skywave 2 kali, jadi saya tau bedanya.

22. NONTON - 11 Januari, 2012

SKYWAVE KENCENG BENER…TIGERKU AJA DIKEJAR DAPAT JUGA.HEHHE NGERI OI…..(YANG PUNYA SKYWAVE LAGI NGETES MOTOR ANYARNYA)

REDEMPTION - 11 Januari, 2012

ini contoh lebay.. fakta yg abstrak

Dr.Feelgood - 11 Januari, 2012

mungking skywave nya udah gk standar lagi…bisa jadi :mrgreen:

23. blade-in - 11 Januari, 2012

Starternya masih jyadul gak? Trus bensinnya irit gak? Spacy yang 110 cc cuma dapet 42 (setara sama Soul, Kalah irit ama Meong-Beat). Dijamin kalo gak injeksi, Vario125 ini paling dapet 35 kpl (setara sama xeong).

24. masdikin - 11 Januari, 2012

Mau tanya masbro semua. Kalo untuk ban ring 16 (punya Hayate) gampang ga nyarinya?
Kalo pilihan merk sama modelnya terbatas kan bisa repot ntar kedepannya?
Thx

25. Noer - 11 Januari, 2012

Disamping modelnya yg oke, dengan ban ring 16 oke juga di bawa ke luar kota. Salam kenal dari Sulteng, sukses selalu sobat…

26. pengamat-marketing - 11 Januari, 2012

Xeon mau ngelawan Vario Tecno..
wah,,mana mungkin terlawan bro.
secara dr Desain jauhh lebih bagus Honda Vario dr pd Xeon
selain itu mesin jg lebih ok Honda punya

27. semi - 11 Januari, 2012

hayate lawannya airblade om, sama2 dual shock belakang plus dek ga rata

28. k!ng_julien.. - 11 Januari, 2012

smoga suzuki mampu cepat bangkit..

29. alex - 11 Januari, 2012

wah…wah,,,,wah….. dengan kehadiran Honda Vario 125 injeksi akan meramaikan persaingan sepeda motor matic di Indonesia… Dan ku yakin pasti Honda pasti memenangkan persaingan!!1
salam

one Heart

30. riyo - 11 Januari, 2012

matic honda seng ada lawang !!!

Matic itu,, HONDA !!!

31. yecruzsulla - 12 Januari, 2012

keren sih bang πŸ˜€

Baca Baca Blog Gini Kan Pasti Butuh Koneksi Internet, Entah Itu Koneksi Dewa Atau Malah Koneksi Keong He He He… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
Nah ane disini mau ngsih referensi tentang paket internet termurah dari semua operator pada tahun 2012 ini, Cekidot:
Paket Internet Unlimited Termurah Dari All Operator Di Awal Tahun 2012
Semoga Bermanfaat ya…

32. Smile - 12 Januari, 2012

nga’ pengaruh lah…
dengan semua kelebihannya, harga vario 125 pasti jadi operprise…
jauh dari xeon & hayate. Ho*da gitu looh… πŸ™‚

33. gani - 12 Januari, 2012

saya masih setia dengan xeon yang sangat lincahnya di jalanan ga kaku seperti vario ! kalo mau injeksi ? tunggu xeon injeksi aja… jamin kocar kacir vario injeksi, kenapa ? bukan lagi masalah kenyamanan yang nanti akan di adukan tetapi soal kecepatan atas dan bawah yang xeon JELAS jauh lebih unggul..

34. andikakusumaharyanto - 12 Januari, 2012

Nyari motor berteknologi bisa memilih VARIO 125i

Nyari motor yang “katanya” performanya kenceng bisa milih YAMAHA XEON

Tapi kalo nyari kenyamanan…SUZUKI HAYATE/SKYWAVE EMANG MANTABS

35. Lutfi Indrawan - 12 Januari, 2012

emang kelemahan Xeon apa aja sc?

36. my sun - 12 Januari, 2012

KALAU HONDA UDA KETAHUAN YANG PALING TER……..

TERBUKTI JUGA KAN DIPASARAN YANG PALING LAKU.

JANGAN MARAH UNTUK YANG LAIN, KALAU PADA MINDER DENGAN KELUARAN HONDA MATIC TERBARU VARIO 125 INJEKSI

37. candra - 15 Januari, 2012

JUJUR GUA SUKA NI MOTOR, TP KYKNYA G MUNGKIN NI MOTOR DI JUAL HARGANYA TERLALU MEPET MA VARTECH..
PESIMIS DIJUAL KISARAN 15-17JT.. PIKIR2 DLU DEH KLO MAU NUNGGU NI MOTOR.. 😦

38. midun - 18 Januari, 2012

mikirin motor melulu,pikirin dah punya kerjaan blm yg jelas hayate is the best nyaman bro….sok cobain

39. suzuki lovers - 23 Januari, 2012

yang jelas suzuki menjual kwalitas,bukan kwantitas

arya Rsp - 25 Januari, 2012

kyknya masih byk yg menganut Brand minded, alias membanggakan merek atau motor kepunyaannya sendiri, yg kyk gini bisa merusak image dari suatu brand.

Ane udah pake 5 merek motor dlm tempo 5 thn, dari mulai honda, yamaha, minerva, kawasaki dan terakhir “” Suzuki Hayate”

Memang kesemuanya ada kekuarangan dan kelebihannya, tapi yang kudu dipertimbangkan adalah, Harga VS barang yg di dapat.

secara keseluruhan, Hayate cukup berkesan buat ane, krn harganya yg murah,..dengan spesifikasi yg didapatkan.

JADI… jangan brain minded yaa.. alias membanggakan produk yg kita miliki,

40. Salafy is dead - 26 Februari, 2012

Hari minggu, pernah boncengin istri, anak didepan dan tengah, pake hayate 125 cc. Di jalan banyak ketemu pengendara boncengan pake vario, xeon, spacy dan mio. Pada gw libas semua.

Yg lebih memprihatinkan, motor2 terlihat tenggelam dan menyedihkan dipake boncengan. Apalagi xeon dan mio. Terlihat ringkih dan kayak mau patah.. πŸ˜€

Dari sisi design, hayate paling oke, sporty dan futuristic dibanding lainya.

Hayate Jg sangat2 nyaman dan bertenaga dg double shock, ring velg lebar dan Scem 125cc. Tenaganya spt gak abis2 pd putaran menengah dan atas.

Rasio harga dg perfomance, hayate jg paling kecil. Ini artinya, dg harga murah kita mendapatkan performance terbaik.

Mengenai purna jual yg jeblok, gw beli motor buat dipake bukan buat jualan.. Aneh bgt mikirin purna jual.

41. Salafy is dead - 26 Februari, 2012

Motor honda dan yamaha, terlihat murahan, motor sejuta umat. Udah gitu mahal dan gak sebanding dg performance motor..

Mengenai sparepart motor yg murah dibanding suzuki, cuma mitos. Gak beda2 jauh kok. Selisih paling banter jg 50 ribu kok.

Mengenai suzuki tg harga jual kembali yg jeblok, gw mo tanya. Elu ini mau beli motor buat dipake atau mau dijual lg sih. Atau jgn2 ente pedagang motor bekas ya.. Wakaka..

Gw udah sebulan nih beli hayate125cc warma merah. Gak bosen2 ane pandangin. Nih motor adalah motor terbaik dikelas 110-125cc dan dg design terbaik. Sangat nyaman dipake apalagi buat boncengan. Yg lain mah jauh..

42. wishnutriwibowo - 2 Maret, 2012

Kalo butuh review hayate, mampir kesini ya : http://wishnutriwibowo.wordpress.com/2012/03/02/review-suzuki-hayate-125/

Waktu itu saya beli Hayate karena :
-sesuai kebutuhan angkut, beban & bawaan.
-bagasi paling gede saat itu.
-roda lebih gede & wheelbase panjang.
-sock belakang dobel, pas buat keluarga saya.
-kapasitas tengki bbm gede.
-konsumsi bbm berbanding kapasitas mesin termasuk irit.
-rasio kompresi aman buat minum premium/pertamax.
-ada dek tengah, jadi kaki anak bs nangkring kalo duduk didepan.
-dari sisi keamanan lumayan lengkap saat itu.
-HARGA jauh lebih murah!!!

TUKANGSIHIR - 17 Oktober, 2013

betul bro////yg baru beli hayate ky sy pasti ogah balik ke matic lain///sebelumya sy punya mio dan vario 110///sy akan pake matik ini ampe bodong///nyamaaaaaaam////ini yg ku mau.

43. kamtam is back - 12 Maret, 2012

Udah gitu Suzuki motornya bisa ditawar harganya,, Kemaren saya nanya harga Skydrive,, Bisa kurang 500 ribu cashnya, bahkan klo ane kejam bisa 700-800rb kali diskonnya,, Entah klo Hayate, bisa diskon juga ga ya? Ane mau ganti motor nih, smash ane udah jd kendaraan operasional kantor bokap, mau ganti antara Vario 125 or Hayate,,

44. Ferry Jaka Umbara - 13 April, 2012

Lo lo pada juga sih yang kebangetan, kalau mau bawa keluarga mah pake mobil kali, jangan dipaksain naek motor bisa celaka. ya jelas emang double shock+vleg 16″ itu lebih aman. tapi ga gitu-gitu juga kali, bawa keluarga naek motor bisa sampe 4 orang satu motor. motor tuh idealnya cuma bawa 2 orang.kalau lebih, namanya odong-odong.
emang ga bisa dipungkiri, pabrikan suzuki itu banyak banget masalahnya. Emang sih tergantung perawatan, tapi kalau dari pabrikannya aja udah ga bener, gimana sampe ke konsumennya.
terus kalau hayate velg 16″+double shock yang katanya minim getaran,nyaman di jalan rusak, emang lo lewat jalan rusak mulu ya?rumah lo pada di kampung?
orang-orang bodoh aja yang bangga-banggain motornya buat bawa orang banyak,motor tuh cuma buat 2 orang, kalau lebih tuh udah ga bener namanya.

TUKANGSIHIR - 17 Oktober, 2013

pasti lu masih bujangan dan orkay.////rasakan enaknya hayate

45. warzam - 15 April, 2012

Suzuki emang bagus om. Masalahnya mereka selalu mengeluarkan produk yang belum “in” di zamannya jadi susah diterima pasar.
Adapun Yamaha dan Suzuki mereka sukses menerapkan manajement ATM (Amati, Tiru, Modifikasi).
Contoh Tornado GS yang bodynya beda dari motor di jamannya tahun 1995. Akhirnya ditiru oleh Supra (belum ada supra x). Lampu depan di body motor bebek sukses di tiru oleh pabrikan honda pada motor matic nya.
Suzuki FXR yang 150 cc model fairing, Spedo meter digital, masuk terlalu cepat pada saat transisi dari 2 tak ke 4 tak sehingga belum di terima pasar karena dirasakan lambat bila dibandingkan motor 2 tak dengan cc yang lebih kecil, RX King misalnya.
PR terbesar suzuki adalah mengemas produk nya.

Ane ganti ganti merek mulai dari Yamaha (Alfa IIR), Honda (Astrea Prima), Suzuki (Tornado GS), Honda, (Supra X), Suzuki (Satria 120), Suzuki (Smash), Suzuki (Satria FU), Yamaha (Vixion).

Suzuki memang harga jual kembali parah tapi value for money pada saat membeli termasuk paling ok.

Sekarang ane sedang mempertimbangkan membeli motor matic, pilihannya Hayate dan Vario 125 injeksi.

46. yonsan - 21 Mei, 2012

Saya pengguna Suzuki Skywave sejati. Pengin banget Skywave injeksi, tapi nggak ada. Skywave banyak keunggulannya, hanya satu kekurangannya, belum injeksi. Sebentar lagi saya mau beli motor injeksi yang punya spesifikasi seperti Skywave.

47. tidung - 19 Oktober, 2012

Mantap infonya gan

48. CAN A GU - 2 November, 2012

tenaga enak mesin halus suspensi terlalu keras empukin dikit biaar lebih nyaman. lubang itu ada yang enak dan ada yang gak enak tapi kalau menghadapi lubang yang gak enak kita perlu yang empuk empuk…

TUKANGSIHIR - 17 Oktober, 2013

seempuk yg nyendul dari belakang saat boncengan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: